Thursday, June 20, 2019

Emina Cheek Lit Cream Blush in Nudie Brown Review


Akhirnya, saya memutuskan membeli liquid blush on keluaran Emina ini setelah maju-mundur sekian lama. Alasannya, ada pilihan warna yang lebih wearable dan sesuai selera.

Selain itu, influencer Puchh juga turut memengaruhi saya untuk mencoba Emina Cheek Lit Cream Blush shade Nudie Brown. Puchh sampai bilang shade Nudie Brown ini dupe-nya Glossier Cloud Paint shade Dawn yang dideskripsikan sebagai a sunny coral color. 

Dengan harga jauh di bawah Glossier Cloud Paint, saya makin yakin membeli shade Nudie Brown. Sebenarnya, saya kurang sreg dengan liquid blush on karena pengaplikasiannya akan mengotori tangan (jika tidak menggunakan tools brush atau beauty blender). But why don't we give it a try?


Claim:
Emina Cheek Lit Cream Blush diformulasikan untuk memberikan rona pipi alami dan tahan lama.

How to Use:
Oleskan secara merata pada pipi sampai terlihat merona.

Price:
Rp31.500 untuk 10ml

Where to Buy:
Sociolla, Shopee, Blibli, Guardian, Watsons


Packaging:
Emina Cheek Lit Cream Blush memiliki kemasan karton pembungkus yang mencantumkan informasi tentang produk cukup komprehensif. Cream blush sendiri dikemas berupa tube imut setinggi 7-8 cm dengan tutup ulir berwarna hitam. Kemasan tube berwarna pastel pink. Ujung tube dibuat agak miring dengan permukaan datar supaya memudahkan mengeluarkan isi produk.


Texture, Color, Scent:
Jika Emina Cheek Lit Cream Blush varian sebelumnya (Pink dan Peach) berupa cream berwarna putih susu, Emina Cheek Lit Cream Blush keluaran terbaru (Nudie Brown dan Violet) memiliki tekstur creamy dan berwarna sesuai shade-nya. 

Nudie Brown cenderung berwarna orange tanah liat namun ketika dibaurkan, warnanya akan subtle alias tidak se-medok tampilan cream blush-nya. Selama pemakaian Emina Cheek Lit Cream Blush tidak tercium aroma yang mengganggu atau terlalu kimiawi.


FINAL THOUGHTS:
Saya terbilang terlambat mencoba Emina Cheek Lit Cream Blush ini karena pilihan warna sebelumnya kurang menarik perhatian. Apalagi review yang bilang bahwa membutuhkan waktu beberapa saat sebelum warna cream blush-nya keluar setelah diaplikasikan.

Setelah menjatuhkan pilihan pada shade Nudie Brown, pigmentasi warna yang pekat tidak terlalu terlihat pada kulit. Saya perlu berulang kali membaurkan Emina Cheek Lit Cream Blush dengan jemari supaya mendapatkan rona yang diinginkan. Soalnya, saya mengaplikasikannya setelah foundie/cover cushion, kemudian dikunci dengan face powder yang diaplikasikan dengan brush. Tampilan akhirnya matte dengan rona natural.

(Baca: Rollover Reaction HALOLIGHT Roseate Glow)


Daya tahannya terbilang singkat, mudah pudar begitu wajah terkena air wudhu. Saya biasanya touch up dengan powder blush on warna senada (ESQA blush on shade Bali). Dibawa panas-panasan saat liburan ke Bali, tampilan cream blush pun luntur di bawah terik matahari.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Emina Cheek Lit Cream Blush ini cocok untuk yang baru coba-coba makeup, terutama remaja. Kemasan tube yang mungil juga memudahkan Emina Cheek Lit Cream Blush dibawa bepergian. Tetapi, untuk saya yang beraktivitas seharian di dalam ruangan ber-AC dan membasuh wajah dua kali dalam sehari, Emina Cheek Lit Cream Blush kurang bisa mengakomodasi kebutuhan untuk tampilan blush on yang tahan lama.



6 comments:

  1. aq blm bisa move on nih dari wardah instaperfect untuk blush on. cuma ini Emina Cheek Lit Cream Blush ukurannya kecil dan harganya murah banget yah mbak, jadi pingin nyobain juga

    ReplyDelete
  2. Mbak Wina, entah kenapa aku baru sadar warna blush on yang cokelat atau peach gitu kelihatan bagusnya cuma di kamera doang ya? In real life kok malah mukanya jadi kayak gosong. Huhuhu ngerasain gak, Mbak?

    ReplyDelete
  3. Kalau Emina ini emang pangsa pasarnya remaja ya mbak, jadi produknya emang lebih cocok buat remaja

    ReplyDelete
  4. di aku juga sheer banget pigmentasinya mba, emang targetnya buat beginner dan dedek emesh yang masih belajar meap mungkin yaa..hihi jadi ga kaget pas pertama diaplikasiin :D

    ReplyDelete
  5. waaah cepet luntur yaaa mba. aku prnh pake blush on model cream gini, tp merk lain sih, dan lumayan suka. krn lbh gampang aplikasiin. agak lbh tahan lama wkt itu.aku jg ga terlalu suka kalo cepet luntur, krn aku tipe yg jrg touch up lg abis wudhu :D.

    ReplyDelete
  6. wah lumayan pigmented ya, aku biasa paai liptint aja buat blush on

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.