Monday, March 11, 2019

Atasi Masalah Kulit dengan CALLISTA Online Skin Expert


Kalau kata orang teknologi itu memudahkan, ternyata benar adanya. Sekarang nggak perlu lagi datang ke klinik kecantikan untuk konsultasi masalah kulit. Online aja! Cobain layanan CALLISTA Online Skin Expert, dijamin akan menghemat waktu kamu.


Biasanya nih, nggak punya waktu dan lokasi klinik kecantikan yang jauh dari rumah merupakan alasan klasik yang bikin kita enggan datang untuk melakukan perawatan kulit. Dengan mengakses CALLISTA Online Skin Expert, cukup duduk manis di depan monitor atau menggenggam mobile phone.

CALLISTA Online Skin Expert tidak hanya melayani konsultasi kecantikan tetapi juga menjual produk skincare yang telah terdaftar di BPOM. Produk CALLISTA skincare merupakan produk perawatan kulit yang disesuaikan khusus dengan kebutuhan kulit masing-masing.


Caranya konsultasi online dengan skin expert CALLISTA terbilang mudah lho! Pertama, lakukan analisa kulit dengan menjawab sejumlah pertanyaan tentang lifestyle dan kondisi kulit. Jawabnya jujur ya supaya CALLISTA bisa merekomendasikan produk skincare yang sesuai dengan masalah kulit kamu.

Kedua, dari mengisi pertanyaan analisa kulit secara online, kita bisa mendapatkan score kulit dari hasil analisa kulit yang mencakup kondisi kulit dan gaya hidup.

Ketiga,
CALLISTA akan menampilkan produk skincare sesuai kondisi kulit yang bisa dibeli berdasarkan hasil analisa kulit kamu yang dikirimkan melalui WhatsApp.



Keempat, jika dirasa perlu konsultasi lebih lanjut, kita bisa berkomunikasi langsung dengan beauty consultant CALLISTA mengenai solusi masalah kulit melalui WhatsApp chat.

Dari hasil konsultasi online, saya mendapatkan rekomendasi rangkaian produk Brightening Series for Oily Skin 2
CALLISTA Skin Expert, sesuai dengan kondisi kulit saya yang berminyak dan punya noda bekas jerawat. Sesuai deskripsi yang tercantum, Brightening Series merupakan paket perawatan kulit untuk mencerahkan kulit wajah dalam waktu rata-rata tujuh hari untuk kulit wajah berminyak.

Paket perawatan pencerah wajah 
CALLISTA Online Skincare untuk pemakaian selama satu bulan. Paketnya datang dikemas dalam kotak kardus bermotif cerah. Serasa dapat hadiah lho! Rangkaian Brightening Series for Oily Skin 2 ini memiliki kemasan yang didominasi warna putih dan hijau.

Brightening Series for Oily Skin 2 ini terdiri dari Cleansing Milk, Astringent Lotion, Beauty Med Soap, Skin Brightening Cream, dan Sunscreen Oil Free. Berikut review CALLISTA Skincare yang saya dapatkan:




Cleansing Milk 
Rp45.000





Sudah lama sekali saya tidak membersihkan wajah menggunakan susu pembersih, mungkin sejak saya mengenal micellar water. Cleansing Milk CALLISTA Skin Expert adalah susu pembersih yang berfungsi membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu, dan sisa make-up. Selain itu, Cleansing Milk ini memiliki kandungan Vitamin E yang menjadikan kulit wajah lebih bersih, terasa halus, dan lembut.

Cleansing Milk
CALLISTA Skin Expert memiliki tekstur yang creamy namun tebal. Ketika dioleskan ke permukaan kulit, cleansing milk mampu diratakan dengan baik. Kemudian, sisa cleansing milk diangkat dengan kapas, wajah tidak terasa lengket dan tidan ada residu produk.

Beauty Med Soap 
Rp50.000




Langkah selanjutnya setelah wajah dibersihkan dengan Cleansing Milk adalah mencuci wajah dengan Beauty Med Soap. Sabun bertekstur cair ini diklaim dapat membersihkan kulit dari kotoran, debu, dan sisa makeup dengan lembut. Beauty Med Soap mengandung Citric Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit wajah lebih bersih dan segar.

Beauty Med Soap yang sayangnya masih mengandung Sodium Laureth Sulfate (SLS) bertekstur gel yang kental, transparan, dan tidak berbau yang menyengat. Busanya terbilang melimpah namun tidak membuat kulit kering, melainkan terasa lembut dan lembab.

Astringent Lotion 
Rp50.000




Setelah membersihkan wajah dengan Cleansing Milk dan Beauty Med Soap, saatnya aplikasikan Astringent Lotion yang berfungsi sebagai toner. Toner ini berfungsi untuk membersihkan kulit wajah berminyak dan berjerawat dari sisa kotoran dan minyak. 

Klaimnya, Astringent Lotion
CALLISTA Skin Expert diperkaya oleh kandungan Witch Hazel Extract dan Allantoin yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan menyegarkan kulit wajah. Tetapi, ada kandungan alkohol yang bikin toner ini terasa menyengat di hidung.

Saat toner diaplikasikan ke wajah, kulit terasa segar dan lembap. Tidak bikin kulit kering dan meninggalkan rasa lengket.

Skin Brightening Cream 
Rp85.000




Awalnya, saya mengira Skin Brightening Cream
CALLISTA Skin Expert ini adalah krim pelembap. Ternyata, krim ini adalah krim malam yang berfungsi mencerahkan, menyamarkan flek, dan melembutkan kulit wajah.

Skin Brightening Cream mempunyai tekstur mirip dengan gel namun terasa tebal ketika disentuh. Ada aroma sedikit chemical samar-samar. Ketika diaplikasikan, krim malam ini cepat menyerap. Kulit rasanya lembap tetapi agak sedikit lengket.

Dari kandungannya, terdapat Niacinamide dan Citric Acid di mana Niacinamide membantu mencerahkan warna kulit, mengatasi kemerahan pada jerawat, dan mengecilkan pori-pori sedangkan Citric Acid bermanfaat citric menyamarkan noda kehitaman, bekas jerawat, garis halus, serta warna kulit wajah yang tidak merata.

Sunscreen Oil Free 
Rp65.000




Produk terakhir dari rangkaian Brightening Series for Oily Skin 2 adalah Sunscreen Oil Free yang dikemas dengan jar plastik, serupa dengan kemasan Skin Brightening Cream. Sunscreen ini mengandung tabir surya SPF 30 untuk melindungi kulit wajah yang berminyak dari efek buruk sinar matahari yang menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering.

Sunscreen Oil Free digunakan pada tahap akhir skincare pagi hari. Teksturnya berupa krim tebal berwarna putih susu dan mudah diratakan. Selain itu, sunscreen ini cepat menyerap dan tidak memiliki wangi yang menyengat. Oleh karena kandungan SPF-nya terbilang sedang, pemakaian suncreen dapat diulangi 3 jam sekali.

FINAL THOUGHTS:




Setelah pemakaian selama dua pekan, saya melihat rangkaian Brightening Series for Oily Skin terbilang cocok dengan kulit wajah saya yang berminyak dan acne prone. Soalnya, tidak muncul reaksi negatif seperti bruntusan, gatal-gatal, atau kemerahan. 

Namun, untuk klaim mencerahkan kulit dan menyamarkan noda pada wajah, perlu waktu lebih lama alias tidak terlihat hasilnya secara instan.

Kemasan produk-produk
CALLISTA Skincare terbilang bulky, terutama yang dikemas dalam botol plastik dan tutup ulir. Jika ingin dibawa bepergian, harus dipindahkan ke travel sized container/botol. Di satu sisi, informasi yang dicantumkan pada kemasan produk cukup jelas dan mudah dipahami.

Namun, rangkaian produk Brightening Series for Oily Skin 2 masih memiliki kandungan alkohol, methylparaben, dan SLS yang mungkin menjadi perhatian para beauty enthusiasts. Tetapi, selama pemakaian tidak menunjukkan tanda-tanda ketidakcocokan, ya lanjut saja.

Dengan harga sepaket Brightening Series fo Oily Skin2 sebesar Rp295.000 dan konsultasi online melalui website dan chatting apps, produk perawatan
CALLISTA Skin Expert terbilang terjangkau.






4 comments:

  1. Enak yah mbak edwina ngak ngabisin waktu dan lebih hemat biaya transportasu buat konsultasi, tinggal online dimanapun bisa konsultasi kulit wajah, btw paketnya dikirim free ongkir juga gak ya?

    ReplyDelete
  2. wah sekarang klinik kecantikan sudah modern ya :) ga perlu ngantri dan macet2an lagi

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.