Monday, February 18, 2019

Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner in Soft Black Review


Brand kosmetik lokal mulai meluncurkan pensil alis yang tidak perlu diraut, yakni pensil alis automatic atau retractable (bisa diputar). Dengan kemasan yang serupa dengan pensil alis brand kosmetik Korea namun dengan harga yang lebih terjangkau, Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner patut dilirik.

Pensil alis retractable Purbasari merupakan salah satu produk dari rangkaian Hydra Series, koleksi premium dari Purbasari. Pensil alis ini melengkapi koleksi Hydra Series lainnya, seperti compact powder, BB cream, lip cream, dan eyeliner.

(Baca: M.O.B Cosmetic)


Brand kosmetik lokal lain juga memiliki pensil alis yang dapat diputar dan memiliki spoolie. Harganya juga bersaing tetapi saya penasaran dengan kualitas pensil alis retractable Purbasari. Berikut review Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner:

Claim:
Kemasan praktis dan tanpa raut yang mudah diaplikasikan, menghasilkan alis natural dan tegas.

Ingredients:
Hydrogenated Palm Kernel Oil, Polyethylene, Synthetic Japan Wax, Boron Nitride, Caprilic/Capric Triglyceride, Quaternium-18 Bentonite, VP/Eicosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glicol. May contain: Black Iron Oxide (CI77499), Yellow Iron Oxide (CI77492), Red Iron Oxide (CI77491)

How to Use:
Gunakan pensil untuk membentuk alis mata. Baurkan alis dengan sikat.

Price:
Sekitar Rp30 ribuan, tergantung belinya di mana

Where to Buy:
Guardian, Watsons, e-commerce, dan marketplace




Packaging:
Pensil alis retractable Purbasari dikemas dengan box kardus yang ada bagian transparan sehingga pensil alis bisa terlihat jelas. Kemasannya berwarna hitam dan aksen keemasan, dua warna yang identik dengan Hydra Series. Kemasan box mencantumkan informasi tentang produk, seperti ingredients, klaim, dan cara pemakaian.

Pensil alis juga didominasi warna hitam, guratan emas pada sisi pensil, dan tulisan nama produk yang tidak gampang pudar/terkikis. Bagian pensil dan spoolie memiliki tutup yang rapat dan tidak mudah terlepas.

Sekilas, tampilan Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner ini mirip dengan pensil alis M.O.B Cosmetic, SASC, dan ESQA. Mungkin brand lain juga memercayakan produksi pensil alis retractable-nya pada pabrik yang sama di China.



Texture, Color, Scent:
Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner memiliki tekstur yang creamy, empuk, dan mudah dibaurkan. Sesuai dengan namanya “Ultra-Smooth”, pensil alisnya bukan yang tipe keras yang harus di-swatch dulu ke kulit sebelum diaplikasikan ke alis. Tinggal bingkai dan isi alis menggunakan ujung pensil yang berbentuk setiga, selembut itu lho.

Warna Soft Black ini cukup pigmented. Hasilnya hitam natural, bukan yang hitam medok/kereng sehingga aplikasinya nggak menyusahkan. Nggak tercium aroma yang mengganggu dari pensil alis ini karena tidak ada kandungan parfume.



FINAL THOUGHTS:
Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner ini adalah jawaban atas kemalasan dan kerepotan meraut pensil alis batangan. Saya suka dengan warna hitamnya yang lembut, nggak terlalu pekat sehingga alis terlihat lebih natural.

Spoolie memiliki sikat yang lembut, nggak bikin rambut alis mudah rontok. Kadang spoolie yang sikatnya keras dan kaku memicu rambut alis rontok. Jadi, saat meratakan alis rasanya nyaman dan hasilnya alami. 


(Baca: Fanbo Fantastic Eye Brow Pencil)

Pensil alis ini terbilang awet, nggak mudah luntur kalau berkeringat. Tetapi, akan perlahan pudar jika terkena air, misalnya berwudhu. Kamu perlu touch up lagi sehabis shalat.

Kalau mencari pensil alis praktis, nggak perlu diraut, dan memberikan hasil yang natural, Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner bisa menjadi pilihan. Apalagi harganya terjangkau dan mudah ditemukan di mana-mana.





9 comments:

  1. duuuh aku ga lulus2 bikin alis mba hahahaha.. ga simetris lah, ketebelan lah, kacau pokoknya :p. hrs selalu minta bantuan salon ato temen yg udh jago kalo memang mau pake pensil alis.aku penh ada 1 yg model begini. tp bukan merk purbasari. cm ya itu.... krn ga jago make, aku ksh ke temen kantor drpd mubazir hahahaha..

    ReplyDelete
  2. Aku pikir ini eyeliner lho, Mbak. Ternyata pensil alis. Enak nih kalau udah lengkap sama spoolie. Tapi ada warna lainkah? Soalnya aku ngerasa sekarang warna hitam gak cocok lagi sama mukaku :(

    ReplyDelete
  3. aku ga pernah bisa ngalis mba :( udah belajar via youtube atau ngikutin tutorial pas makeup class tapi tetep aja gagal

    ReplyDelete
  4. Mirip2 sama punya etude house juga ga sih ini?

    ReplyDelete
  5. duh aq payah banget deh buat alis, sampe sekarang gak bisa2 juga, jadi suka deh kalo ada yang review alis2 gini, pengen nyobain kali aja menemukan ini pensil alis yang selama ini aq cari, hihihi

    tapi ini beneran bold yah mbak kalau lihat hasil di fotonya mbka edwina, aq suka alis warna hitam daripada coklat, soalnya alis aq sedikit dan warnanya kurang hitam

    ReplyDelete
  6. Mbak edwina, ini bener banget, susah nyari dimana-mana. Di tempetku kosong terus, kayaknya mau beli online aja deh.

    ReplyDelete
  7. Whoa pensil alis item, sampe sekarang aku belum pernah nih pake pensil alis yang item. Dulu pas awal coba pake yang abu2, habis gitu pindah ke coklat ahaha

    But it looks great on you mba, alismu udah item sih ya, jadi cocok2 aja pake item. Kalo aku pasti keliatan kyk pake lakban jadinya XD

    ReplyDelete
  8. Aku suka pakai pensil alis purbasari krn emang empuk. Baru tau kalo ada inovasi lagi ala ala etude house gt ya. Wajib dicoba nih. Semoga segera masuk di kotaku :) nice info mbak

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.