Thursday, February 21, 2019

Fanbo Ultra Satin Lip Review


Tampil berbeda di tengah gempuran produk lip gloss brand lokal, Fanbo Cosmetics menghadirkan bullet lipstick klasik, yakni Ultra Satin Lip yang termasuk dalam rangkaian Fanbo Precious White.


Koleksi bullet lipstick Fanbo Precious White diluncurkan pada awal tahun ini, dengan delapan pilihan warna yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Pilihan warnanya dari bold, nude, hingga mauve.

Mengusung efek satin finish, Fanbo Ultra Satin Lip mengandalkan formula lembut yang tidak membuat bibir kering, tahan lama, dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari berkat kandungan UV. Ini beberapa keunggulan Fanbo Ultra Satin Lip:

  • Highly Pigmented, Kandungan Titanium dioxide yang berfungsi sebagai UV Filter sebagai dasar warna agar warna lebih keluar & tahan lama.
  • Vitamin E, Sebagai antioksidan dan menutrisi kulit bibir agar tetap halus, lembab, dan sehat.
  • Soft Focus Effect, Dapat menutupi garis-garis di bibir sehingga tampilan bibir terlihat halus.
  • Long Wearing, Mampu bertahan hingga 6 jam.
  • UV Protection, Menjaga bibir agar tidak menjadi gelap jika digunakan sehari-hari.

Pilihan warna Fanbo Precious White Ultra Satin Lipstick:
01 Prom Queen: yellow toned red
02 Nerd: blue toned red
03 Feminine: warna Nude dengan hint pink
04 Adventurous: brown dengan hint orange, agak terracotta
05 Fashionista: brown
06 Innocent: mauve
07 Possesive: burgundy
08 Ambitious: pale pink 


(Baca: GLOU Lip Treat in Purple Martin)

Berikut review Fanbo Ultra Satin Lip buat yang kangen memakai lipstick klasik dengan warna yang wearable untuk pemakaian sehari-hari:

Claim:
Secara tekstur lembut, ringan tanpa rasa tebal, dan tidak lengket setelah diaplikasikan sehingga bisa digunakan sehari-hari. Dapat memberikan warna intense dengan sekali oles dan tahan lama di bibir serta mampu memberikan hasil akhir dengan kilau alami.

Price:
Rp41.300

Where to Buy:
Tokopedia



Packaging:
Fanbo Ultra Satin Lip tidak memiliki box melainkan disegel plastik. Segel plastik mencantumkan informasi tentang ingredients produk. Sayangnya, font-nya terbilang kecil dan berwarna putih sehingga tingkat keterbacaannya rendah. Kalau segel dilepas, tentunya juga akan berakhir di tempat sampah sehingga tidak ada informasi apapun yang tersisa pada kemasan lipstick. 


(Baca: Color Sensational The Loaded Bolds)

Material body dan tutup Fanbo Ultra Satin Lips terbuat dari plastik. Tutupnya terkesan ringkih namun mampu menutup lipstick dengan baik. Tutup didominasi warna putih khas koleksi Fanbo Precious White dan ada aksen stroke berwarna salmon pink.

Bagian dasar body lipstick berwarna transparan yang menampilkan warna asli lipstick Fanbo Ultra Satin Lip. Sedikit mengingatkan saya dengan kemasan LA Girl Matte Flat Velvet Lipstick.



From top-bottom: 01 Prom Queen
02 Nerd
03 Feminine
04 Adventurous
05 Fashionista
06 Innocent
07 Possesive
08 Ambitious
 

Texture, Color, Scent:
Sesuai dengan namanya, Fanbo Ultra Satin Lip memiliki tekstur yang creamy, glide smoothly saat dipulas ke bibir, tipikal bullet lipstick klasik. Finishing-nya satin mengkilap tetapi bukan yang efeknya glossy.
 

Untuk warna bold, sekali pulas, warnanya langsung keluar alias pigmented sekali. Namun, lipstick warna nude dan mauve, perlu dipulas beberapa kali supaya warnanya merata dan menutupi area kehitaman pada inner lips.

Pastikan juga permukaan bibir mulus, tidak kering mengelupas, dan sudah dipoles lip balm. Kalau ada area yang kering, siap-siap akan terekspos jika memulas Fanbo Ultra Satin Lip ini. Sejauh ini, tidak ada aroma yang mengganggu tercium dari lipstick ini.




FINAL THOUGHTS:
If you were bored with matte lipstick, go for this! Fanbo Ultra Satin Lip ini terbilang nyaman di bibir, warnanya cukup awet, terutama lipstick warna bold (01 Prom Queen, 02 Nerd, 04 Adventurous, 07 Possesive). Adapun, warna nude-mauve (03 Feminine, 05 Fashionista, 06 Innocent, 08 Ambitious) terbilang mudah pudar sehabis makan-minum.

Fanbo Ultra Satin Lip ini juga tidak transfer proof sehingga bekasnya akan menempel pada bibir gelas atau peralatan makan. Tinggal touch up kalau lipstick mulai memudar.


(Baca: Make Over Cliquematte Lip Stylo in Hollywoood)

Selain pilihan warnanya yang wearable untuk kulit perempuan Indonesia, Fanbo Ultra Satin Lip dijual dengan harga terjangkau dan mudah ditemukan di mana-mana. Lipstick favorit saya sih Fanbo Ultra Satin Lip warna 06 Innocent dan 02 Nerd.



7 comments:

  1. Aku juga punya all shades nih mbak, tp blm sempat nulis reviewnya, sadly gincu ini langsung bubar jalan walau buat ngemil ringan

    ReplyDelete
  2. mbak kamu cocok pake warna nude2 gitu ya :) cantik

    ReplyDelete
  3. Mbak Winaaaa bibirnya bagus bangetttt :D

    Satu yang aku apresiasi dari produk baru Fanbo ini, kemasannya lebih cute dan juga ada info warnanya di bawah. Jadi gak ngebingungin kayak dulu lagi :D

    ReplyDelete
  4. suka yang nomor 2, 7 sama 8, cakeppp warnanyaa

    ReplyDelete
  5. Winaa cakep hasilnya. Aku naksir jg yg innocent kepengin punya deeeh ��

    ReplyDelete
  6. prom queen!! ngeliatnya lgs sukaaaa ;). wrna fav ku bangettt. ok, dari tipenya yg satin sih, dan ditulis pigmented, aku bisa jd suka ama nih lipstik ;). drdulu memang lbh milih lipstik yg satin drpd matte. ga cocok aja ama segala berbau matte. :D.

    ReplyDelete
  7. racun bgt mbak nih mbak, jadi pengen cobain 😭

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.