Monday, February 4, 2019

Avoskin Miraculous Refining Toner Review


Meskipun sudah rutin double cleansing, masking, dan pakai sunscreen setiap hari, sekalipun saya belum pernah memasukkan exfoliating toner dalam skincare routine. Namun, ketika brand skincare asal Yogyakarta, Avoskin merilis produk exfoliating toner yang bisa digunakan pemilik kulit berminyak dan acne prone, saya pun kepincut untuk mencoba.

Avoskin Miraculous Refining Toner diluncurkan pada Oktober 2018, bersamaan dengan peringatan ulang tahun Avoskin ke-4. Seperti biasa, apapun produknya Avoskin, pasti ludes dalam hitungan jam diburu pada skincare enthusiasts.

Untuk saya yang awam dengan exfoliating toner, Avoskin Miraculous Refining Toner ini mengandung AHA, BHA, dan PHA. Mengutip artikel HelloSehat, Alpha-Hydroxy Acids (AHA) bermanfaat mengobati jerawat, memudarkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan rona kulit, mengecilkan pori, mengenyalkan kulit dan mengembalikan elastisitasnya, hingga menangkal efek penuaan dini.


Beta Hydroxy Acid (BHA) disebut juga asam salisilat (Salicylic Acid) berperan mengeringkan jerawat, mengelupaskan kulit mati, dan mengurangi produksi minyak wajah (sebum) sehingga dapat mengurangi terbentuknya komedo.

Adapun, Polyhydroxy Acids (PHA) berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati dan meratakan warna kulit. PHA akan membantu proses eksfoliasi kulit bagian terluar (epidermis) tanpa membuat kulit menjadi kering. PHA juga dapat menyediakan asupan antioksidan untuk meningkatkan kolagen pada kulit wajah sehingga mengurangi proses penuaan.

(Baca: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence)

Selain tiga kandungan unggulan yang biasa ditemui pada exfoliating toner, Avoskin Miraculous Refining Toner juga mengandung Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel yang bermanfaat mengatasi masalah jerawat.


Selain itu, ada kandungan aloe vera dan raspberry yang mampu melembapkan kulit. Avoskin Miraculous Refining Toner juga tidak mengandung parfum dan paraben sehingga lebih aman untuk pemilik kulit sensitif.

Penasaran nggak dengan performa exfoliating toner dari brand skincare lokal ini? Apalagi ini pertama kalinya saya mencoba exfoliating toner, kulit saya tipe berminyak dan acne prone lho.

Claim:
Dikombinasikan dari AHA-BHA-PHA + Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel dan Aloe Vera yang bekerja secara efektif sebagai eksfoliator kulit dan mencerahkan kulit.

Ingredients:
Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

How to Use:
Setelah membersihkan wajah, tuang secukupnya pada kapas, usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata. Tidak perlu dibilas. Gunakan dua kali sehari.

Price:
Rp169.000 for 100 ml

Where to Buy:
Avoskin official website, Avo Store


Packaging:
Avoskin Miraculous Refining Toner memiliki box karton berwarna kecoklatan yang mencantumkan informasi produk, ingredients, cara pemakaian, dan masa pemakaian. Adapun, kemasan Avoskin Miraculous Refining Toner berupa botol kecoklatan bermaterial plastik. 

Tutupnya berupa tutup ulir berwarna senada. Ujung botol tempat keluarnya toner dilindungi oleh tutup kecil yang menyumbat lubang. Fungsinya memastikan tidak ada cairan yang tumpah dan kebaruan produk.

Saya menyimpan tutup penyumbat ini baik-baik karena masih bisa digunakan saat traveling. Misalnya nih, nggak sempat memindahkan toner Avoskin ke botol travel sized, tinggal pasang saja tutup penyumbat itu supaya mencegah cairan toner tumpah.


Texture, Color, Scent:
Avoskin Miraculous Refining Toner memiliki tekstur seperti air, bening, ringan, dan encer. Ada aroma yang tercium samar-samar ketika toner dituangkan ke kapas. Namun, aromanya tidak terlalu menyengat, masih bisa ditoleransi. Ketika kapas yang sudah dibasahi dengan Avoskin Miraculous Refining Toner diusapkan ke wajah, cairannya cepat menyerap tanpa meninggalkan efek lengket.

FINAL THOUGHTS:
Avoskin merekomendasikan exfoliating toner tidak digunakan setiap hari pada tahap awal supaya kulit beradaptasi lebih dulu. Namun, saya menggunakannya langsung setiap hari, pagi-malam pada pekan pertama. Tentunya, saya tidak lupa mengaplikasikan sunscreen pada pagi hari karena kandungan AHA dan BHA meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari dan memicu terjadinya efek kulit terbakar.

Untungnya, kulit saya tidak mengalami masalah yang mengkhawatirkan setelah sepekan pemakaian. Saya mulai mengurangi frekuensi pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner menjadi sekali sehari pada malam hari pada pekan kedua dan seterusnya.

Before applying Avoskin Miraculous Refining Toner

Berkat exfoliating toner ini, saya jadinya mempraktikkan double toning: aplikasi exfoliating toner dan hydrating toner. Setelah memastikan Avoskin Miraculous Refining Toner terserap dengan baik, saya mengaplikasikan hydrating toner.

Selama empat pekan pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner, saya merasakan tekstur kulit wajah membaik: lebih halus dan lembap. Jelas banget terasa saat meratakan foundie dan mengaplikasikan bedak, permukaan wajah terlihat mulus.

(Baca: Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream)

Skin tone juga terlihat cerah, noda bekas jerawat perlahan memudar, dan pori-pori terlihat mengecil. Saya sempat khawatir kulit wajah mengelupas karena proses eksfoliasi tetapi yang mengelupas hanya sedikit sekali di bagian hidung.

Atas ki-ka: Pekan 1-Pekan 2
Bawah ki-ka: Pekan 3-Pekan 4

Namun, rutin mengaplikasikan exfoliating toner tidak membuat wajah saya terhindar dari munculnya jerawat dan komedo. Jerawat tetap muncul selam empat pekan tersebut. Saya meyakini munculnya jerawat dipicu faktor makanan berminyak dan manis, kurangnya jam tidur, atau stres. Tetapi, jerawatnya tidak bertahan lama kok, justru mengering lebih cepat.

Dari sisi harga, Avoskin Miraculous Refining Toner terbilang cukup terjangkau. Pemakaiannya terbilang hemat tetapi masa pakainya hanya 12 bulan lho. Saya merekomendasikan exfoliating toner Avoskin ini untuk pemula karena kandungannya terbilang ramah di kulit.





3 comments:

  1. Aku jg lagi suka banget sama avoskin, ku pakai toner dan serumnya. Hasilnya luar biasa bagus banget di kulitku.

    ReplyDelete
  2. mukanya lebih cerah ya. keliatan bgt

    ReplyDelete
  3. Aku kepikiran sama toner ini masa....pengen beli tapi nunggu tonerku abis dulu.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.