Thursday, January 17, 2019

Tokyo DisneySea


"If you can dream it, you can do it," begitu ungkapan lawas dari Walt Disney, tokoh di balik kerajaan bisnis hiburan Disney. Saya melalui masa kecil dengan menonton kartun Mickey Mouse, membaca komik Donald Duck, dan mengoleksi pernak-pernik Disney. Saya pun bercita-cita ingin mengunjungi salah satu lokasi atraksi Disney. Impian tersebut terwujud berbelas tahun kemudian.

Setelah merayakan ulang tahun di Hong Kong Disneyland Resort pada 2016, saya berkesempatan mengunjungi Tokyo DisneySea pada tahun berikutnya.

Awal Mei 2017, saya traveling ke Tokyo, Jepang untuk pertama kalinya. Tentu, Tokyo DisneySea merupakan salah satu tujuan utama saya selama menjejakkan kaki di Negeri Sakura. DisneySea ini istimewa karena hanya satu-satunya di dunia. Double istimewanya karena saya akan bertemu langsung tokoh Disney favorit, Ariel the Little Mermaid.




Perjalanan ke Tokyo DisneySea ditempuh dengan kereta JR Yamanote Line dari Nippori Station menuju Tokyo Station. Kemudian, transit dan pindah jalur JR Keiyo Line atau JT Musashino Line menuju Maihama Station.

(Baca: Budget Traveling ke Jepang)

Ketika tiba di Maihama Station, ada petunjuk arah ke Resort Gateway Transit, lokasi Monorel Disney Resort Line yang akan membawa pengunjung Tokyo DisneySea dan Disneyland. Tinggal turun monorel di DisneySea Station.

Sumber: Tokyo Disney Resort

Monorel yang saya tumpangi didesain khas Disney, dengan atribut Mickey Mouse. Disney vibe-nya sudah terasa begitu menaiki monorel, sama dengan yang saya rasakan di Hong Kong Disneyland Resort.




Saya sudah membeli tiket masuk Tokyo DisneySea melalui KLOOK. Tiket dicetak hitam-putih pada kertas ukuran A4 dan tinggal di-scan di pintu masuk. Tetapi, update terbaru dari KLOOK, pengunjung yang telah mencetak e-ticket harus menukarkannya menjadi tiket fisik di Maihama Station, ada booth penukaran di sana. Bagus dong, ada kenang-kenangan tiket fisik Tokyo DisneySea.

(Baca: Review KLOOK)

Memasuki gerbang DisneySea, ada spot foto yang pantang dilewatkan: globe yang berputar di atas air mancur. Ada peta Indonesia juga lho! Pengunjung juga disambut dengan atraksi marching band, seolah-olah tarian selamat datang kepada pengunjung DisneySea. Jangan lupa mengambil brosur berbahasa Inggris atau Indonesia sebagai panduan mengelilingi Tokyo DisneySea.



Saya pun langsung menuju lokasi atraksi favorit seperti Mediterranian Harbor, Toy Story Mania!, Tower of Terror, Journey to the Center of the Earth, dan rumahnya Ariel di Mermaid Lagoon. Asal tahu saja, siap-siap antri panjang untuk bisa menikmati setiap atraksi di sini, bisa mencapai 2 jam lho terutama atraksi favorit.

Ada fasilitas FastPass yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat waktu antrian tetapi tidak semua atraksi memiliki FastPass. Apabila ingin merasakan semua atraksi favorit, perlu mengatur strategi dan mencari informasi supaya target tercapai. Banyak informasi Tokyo DisneySea hacks bertebaran di dunia maya.




Setiap sisi Tokyo DisneySea sangat sulit untuk tidak diabadikan. Everything is worth to shoot, Instagenic sekali. Bahkan terdapat spot foto yang pastinya merupakan best angle dari setiap atraksi. Banyak karakter Disney seliweran dan jangan lewatkan kesempatan foto bersama karakter favorit meskipun antri sih.

(Baca: Short Trip to Singapore)

Ketika tiba di Mermaid Lagoon, saya senang sekali! Dari jauh, Mermaid Lagoon terlihat sangat cantik dengan warna-warna pastel yang menyejukkan pandangan. Inside, it felt magical because of the Atlantics vibe. Banyak permainan menarik dan bertema Atlantica yang bisa dijajal satu-satu. Saya mampir ke souvenir shop yang menjual banyak pernak-pernik The Little Mermaid and I went crazy over these cute stuffs.




Jika perut lapar dan haus, jangan khawatir! Banyak gerobak dorong yang menjual aneka camilan dan minuman yang lagi-lagi khas Disney, berwujud karakter Disney sedangkan kalau ingin makan berat, aneka resto dengan tema Western, Timur Tengah, Chinese, dan tentunya Japanese.

Seharian main di Tokyo DisneySea, saya puas banget! Senang sekali bisa mewujudkan impian masa kecil saat berusia 29 tahun. Ditambah lagi cuacanya cukup bersahabat, sekitar 23 derajat Celcius namun anginnya kencang. 






15 comments:

  1. Ah Belum pernah ke Disney sea jepang, mudah2an Ada rejeki jadi bisa kesana, oiya luas Mana dibanding sm Disney hk ?

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya mbak bisa mewujudkan mimpi :)

    ReplyDelete
  3. 2x ke jepang, tapi 2x aku ga masukin disney, karenaaaa mau nunggu anakku geden dikit, supaya dia bisa naikin banyak wahana. soalnya krn tinggi bdn blm cukup, cm sedikit permaianan yg bisa mereka coba.pdhl anakku yg cewe sula banget wahana2 ekstreme :D. jd mungkin bntr lagi, baru aku bakal masukin disney kalo ke jepang lg. trutama disney sea yg aku pgn datangin. katanya wahananya lbh menantang drpd disney biasa ya

    ReplyDelete
  4. Selama ini aku main di Disney yang ada di YouTube... Alias nontonin experience orang-orang yang bikin di video hahahaha. Semoga suatu saat aku bisa ke sana secara real :D

    ReplyDelete
  5. Pengin deh ngerasain naik monorail yang dihiasi atribut Disney ...,berkesan banget ya.
    Aku pernah lihat di youtube penampakan desain gerbong momorailnya dan langsung kebayang coba seandainya wisata theme park di Indo juga dibuat sedetil itu sarana fasilitasnya :)

    ReplyDelete
  6. wah asyiknya kapan aku bisa ke sana ya

    ReplyDelete
  7. huaaaaaaaaaaaa :( pengen banget ajakin Ming xia kesana

    ReplyDelete
  8. wahhhh senengnya, aku kapan dong bisa ke jepang? mudah2an thn ini ya mbak, amin

    ReplyDelete
  9. Udah pernah ke sana sendiri dan ingin lagiiii (kalo bisa bareng temen haha)!

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
  10. Wah sayang banget aku kemarin sewaktu di Jepang nggak memasukkan Disney Sea ternyata bagus dan sebanding dengan harganya.

    Selisihnya sampai berapa ya mba fastpass?

    ReplyDelete
  11. jadi kangen pengen liburan ke Jepang lagi deh habis mampir ke blog kamu T.T Tokyo DisneySea juga kerena bgt, bener-bener tempat yang pas untuk ngehilangin stress kerja hahaha


    // BEAUTY & TRAVEL BLOG by Ollyvia Laura : NEW POSTS EVERY WEEK //

    ReplyDelete
  12. Aku baru ke Disney Land HK doang jg yang lebih mini. Hihi. Semoga bisa ke sini nanti sama Kai :)

    ReplyDelete
  13. Waah antrinya sampai 2 jam? keburu habis waktunya cuma bisa menikmati sedikit wahan dong ya? Tapi kalau cuma foto dan jalan-jalan masih cucok kan ya mba? Pengen ngajak anak-anak deh, mudah-mudahan ada rejeki.

    ReplyDelete
  14. Aaaaa serunya. Aku baru kesampean ke HK Disneyland doang. Vibes-nya beda ya kalo di Disneysea. Semoga someday bisa ke sana. Aamiin

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.