Friday, January 4, 2019

New Year's Eve Staycation at Posto Dormire Hotel

Siapa yang menyangka area Grogol, Jakarta Barat memiliki hotel kekinian nan Instagrammable? Tak sengaja menelusuri aplikasi online booking, saya menemukan Posto Dormire Hotel, boutique hotel yang terletak berseberangan dengan kampus Trisakti, Grogol.

Posto Dormire merupakan hotel yang baru dibuka untuk umum pada akhir Oktober 2018. Hotel yang berlokasi bersebelahan dengan Amaris Hotel, Grogol ini menawarkan konsep vintage industrial pada interior hotel. Tampak depannya sedikit mengingatkan saya dengan Kosenda Hotel, yakni tangga menuju pintu masuk utama.

(Baca: Staycation at Kosenda Hotel)

Masuk ke area lobi yang berada di lantai 2, tampak deretan koper kulit tua menjadi backdrop meja resepsionis. Kemudian, ada lemari kaca yang berisi beberapa benda vintage, seperti kamera, mesin jahit, dan mesin tik tua. Lampu gantung khas interior industrial menghiasi plafon hotel yang tinggi. Sofa empuk nan nyaman memenuhi area lobi untuk menampung para tamu. Ada dispenser kaca berisi infused water sebagai welcome drink.

Berdasarkan review Posto Dormire yang saya baca, keunggulan Posto Dormire Hotel yang membedakannya dengan hotel sejenis adalah the hanging infinity pool bahkan satu-satunya yang ada di Indonesia. Dari lantai lobi, kita bisa melihat kolam renang yang memiliki lantai tembus pandang dan terletak di lantai 3 Posto Dormire hotel. Cukup mendongak ke atas, infinity pool menggantung terlihat dengan jelas.

Saya menginap di Posto Dormire Hotel pada perayaan tahun baru. Saya tiba pukul 2 siang untuk check in tetapi kamar dinyatakan belum siap. Setelah menunggu kurang dari 10 menit, saya mendapatkan keycard dan segera menuju kamar di lantai 6. Oh ya, Posto Dormire tidak meminta deposit saat check in.

Dengan rate tidak sampai Rp400 ribu pada malam pergantian tahun, saya mendapatkan kamar yang nyaman, satu bantal per kasur, flat TV, AC yang berfungsi dengan sangat baik, handuk, toiletries, complimentary bottled water sebanyak dua botol, teh, kopi, water heater, dan mini fridge. Akses wifi terbilang standar karena saya memutuskan menggunakan modem wifi pribadi.

Interior kamarnya juga kekinian, saya suka dengan kaca kotak-kotak dengan rangka besi hitam yang menghiasi salah satu sisi kamar. Kamarnya terbilang temaram dan minim pencahayaan alami karena jendela kamar terbilang kecil. Nggak perlu khawatir dengan colokan listrik karena kamar di Posto Dormire punya lebih dari tiga colokan listrik.

Dibandingkan dengan Horison Hotel Ciledug, kamarnya lebih bisa meredam suara dari luar kamar. Memang masih terdengar samar namun tidak mengganggu kenyamanan saya.

(Baca: Staycation at Horison Hotel Ciledug)

Ketika check in, petugas hotel menginformasikan jadwal sarapan yang terbagi menjadi dua jadwal: pukul 06.00-08.00 menu sereal dan pukul 08.00 ke atas untuk makanan berat. Saya pun ke restoran yang tampilannya mengingatkan saya dengan restoran Italia pada pukul 8 pagi.

Hanya tersedia nasi putih, roasted potatoes with herbs, sosis tumis dengan bawang bombay, sayuran, ayam goreng mentega, sereal, roti gandum dan beberapa pilihan selai, mixed lettuce tanpa dressing, kopi, teh, susu segar, dan smoked beef. Egg station baru melayani tamu sekitar pukul 08:30 dan antrian langsung berjubel.

Jujur, saya nggak berselera untuk sarapan karena kecewa dengan pilihan menu yang tersedia. Apalagi tamu yang datang sarapan melebihi kapasitas restoran sehingga terkesan sesak dan saling bersenggolan. Tiba-tiba pengen sarapan bubur ayam gerobak saja.

Terlepas dari suasana sarapan yang tidak sesuai ekspektasi, saya merekomendasikan untuk menginap di Posto Dormire. Tak jauh dari sana, ada Warung Steak & Shake, Warunk UpNormal, Citraland, Taman Anggrek Mall, dan Central Park. Sayangnya, tidak ada convenient stores seperti Alfamart dan Indomaret di sekitar hotel.

Semoga review Posto Dormire Hotel, Grogol ini membantu untuk yang ingin staycation atau liburan di Jakarta. Boutique hotel dengan rate yang cukup terjangkau dan memiliki banyak spot Instagrammable untuk feed Anda.

POSTO DORMIRE HOTEL
Jl. dr. Susilo Raya No. 3, Grogol, Jakarta Barat
www.postodormire.com
IG: @postodormirehotel

9 comments:

1. Hotelnya lucuuuk, tapi kok ya jauh di jakarta barat hahahaha XD kalau dekat trisakti agak repot ke Neo soho or central park harus muter balik ya Mba, mo nyebrang jg soalnya nyeremin jalanan disana mah :D

ReplyDelete
  2. lucuk deh hotelnya! Ini mahal nggak? duh kalo pas ke jakbar kayanya mesti nyoba stay di sini. SUka sama konsepnya.

3. Nginep hotel plus nambah konten feed instagram nih

4. deket rumah nih. cocok buat staycation.

ReplyDelete
  5. Lucu mba hotelnya, instagram-able. Worth it menurutku kalau masih dibawah 400k untuk di Jakarta. Mungkin kalau hari biasa pas sarapannya nggak akan serame itu kali yah, kan tahun baru juga jadi rame banget hehe

6. Wahhh bagus hotelnya. Sayang WIFI sama breakfastnya kurang ya. Tapi harganya murah lho pas tahun baru. Pesan dari kapan, Mbak?

7. waaah tempatnya nyaman dan banyak spot yang isntagramable nih hotelnya, harganya cukup terjangkau ya

ReplyDelete
  8. uwaaaahhhhh harus ajak pak suami kesiniii :D.. sukaa deh ama tampilannya... deket ama bekas kampus dia pula :D. yaaa walopun sarapan ga terlalu banyak dan crowded, aku jg sebel kalo gitu sih... tp gpp lah kalo poin plus lainnya msih lbh banyak :)

9. Lucu banget interior hotelnya. Aku berasa gemas pengen motret kali ya.

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.