Monday, October 8, 2018

PureHeal's Propolis Line


Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan menghadiri grand launching brand skincare alami asal Korea, PureHeal's yang meresmikan gerai pertamanya di Indonesia, yakni di Gandaria City. Dari acara tersebut, saya mendapatkan tiga jenis produk PureHeal's lini Propolis yang identik dengan warna kuning.

Produk lini Propolis PureHeal's yang saya dapatkan adalah PureHeal's Propolis Foam Cleanser, PureHeal's Propolis Softening Toner, dan PureHeal's Propolis 80 Sleeping Pack Blister yang kemasannya mengingatkan saya pada selai sekali oles. Setelah menelusuri lebih lanjut tentang propolis, ternyata banyak juga manfaatnya untuk kesehatan kulit dan kecantikan.

(Baca: PureHeal's Hadir di Indonesia)

Mengutip Female Daily, propolis adalah adalah lem lebah yang fungsinya untuk merekatkan dan melindungi rumah lebah dari hujan, angin dan juga polusi. Biasanya, propolis mengandung campuran beeswax, liur lebah, dan beberapa kandungan botanical lainnya. Jadi, fungsi propolis pada dasarnya adalah sebagai lapisan yang melindungi madu dari radikal bebas.

Dalam propolis terdapat anti-inflammatory, anti-bacteria, anti fungal dan anti-viral. Oleh karena itu, propolis selalu menjadi andalan ketika badan mulai terasa nggak enak, karena bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh. 

(Baca: Produk Oriflame Favorit)

Adapun, manfaat propolis untuk kulit antara lain: sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berjerawat atau acne prone karena propolis bersifat antiseptik yang bisa meredakan jerawat meradang atau kulit iritasi karena bakteri dan juga kotoran. Selain itu, propolis juga memiliki fungsi regenerasi dan healing properties yang artinya bisa membantu untuk menguatkan dan mengembalikan lapisan kulit yang rusak akibat jerawat tadi.

PureHeal's Propolis Foam Cleanser 


Claims:
Cleanser busa yg lembut dengan ekstrak propolis untuk membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih. Menghasilkan busa yang creamy dan lembut pada kulit untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, tanpa membuatnya kering. Juga mengandung ekstrak tumbuhan yg melembabkan, sementara ekstrak propolis menenangkan dan membentuk lapisan perlindungan pada kulit.

How to Use:
Keluarkan produk secukupnya ke telapak tangan dan gosok dengan air hangat secukupnya hingga berbusa. Usapkan busa yg telah di buat pada kulit wajah dan bilas dengan air.


Packaging:
Foam cleanser dikemas berupa tube plastik berwarna kuning dan tutup ulir berwarna hitam yang cukup rapat sehingga tidak mudah bocor. Sayangnya, nggak ada keterangan produk dalam bahasa Inggris, purely in Korean.

Texture, Color, Scent:
PureHeal's Propolis Foam Cleanser bertekstur bening transparan dan cenderung encer. Saking encernya, cairan foam cleanser yang keluar dari ujung tube bisa cukup banyak. Wanginya sih herbal yang tidak terlalu menyengat. Busakan lebih dulu, kemudian usapkan ke wajah. Busanya terbilang cukup, tidak sebanyak busa yang dihasilkan Senka.

PureHeal's Propolis Softening Toner


Claims:
Peeling toner yg melembabkan dan mengandung ekstrak propolis untuk membersihkan kulit tanpa menyebabkan iritasi. Dapat mengeksfoliasi sel kulit mati dengan lembut agar kulit wajah menjadi halus, bersinar. Bahan aktif ekstrak Propolis dapat membantu melindungi kulit, menyeimbangkan kadar minyak berlebih, dan menenangkan kulit sensitif.

How to Use:
Gunakan setelah membersihkan wajah. Basahkan kapas dengan produk atau tuangkan pada tangan secukupnya dan tepukan pada kulit wajah secara perlahan.



Packaging:
Kemasan Softening Toner ini berupa botol kuning yang terbuat dari kaca sehingga ketika digenggam, terasa agak berat. Tutupnya berupa tutup ulir bermaterial plastik warna hitam. Lubang pada botol kecil sehingga cairan toner tidak mudah luber ketika dituang ke telapak tangan. Penyimpanan mesti hati-hati supaya tidak mudah pecah.

Texture, Color, Scent:
PureHeal's Propolis Softening Toner memiliki tekstur berupa cairan bening yang biasa ditemukan pada toner pada umumnya. Aromanya khas herbal yang cukup menyengat, sedikit mengingatkan saya pada aroma tonik rambut.

PureHeal's Propolis 80 Sleeping Pack Blister


Claims:
Krim malam yg mengandung 80% ekstrak propolis untuk menghasilkan kulit sehat, bercahaya. Diperkaya dengan 16 macam minyak herbal untuk menutrisi kulit secara intensif. Efektif melembabkan dan melindungi kulit sepanjang malam dengan pembentukan lapisan amphiphilic yg juga dapat menenangkan kulit sensitif.

How to Use:
Bersihkan wajah dan gunakan toner yg sesuai untuk jenis kulit. Oleskan secukupnya ke seluruh wajah dan leher, dan diamkan sepanjang malam. Tidak perlu di bilas.

Packaging:
PureHeal's Propolis 80 Sleeping Pack ini dikemas dengan material plastik yang mirip dengan kemasan selai atau butter sekali konsumsi. Kemasannya travel friendly dengan lapisan plastik yang tidak bisa ditutup kembali, bukan untuk pemakaian jangka panjang.

Texture, Color, Scent:
Sekilas tekstur sleeping mask ini mirip dengan madu atau susu kental manis, thick dan lengket. Warnanya juga berupa cairan kuning keruh. Aromanya juga khas herbal, mirip dengan produk PureHeal's Propolis Foaming Cleanser dan Softening Toner yang saya coba.

Price:
PureHeal's Propolis Foam Cleanser 100ml Rp328.000
PureHeal's Propolis Softening Toner 125ml Rp398.000
PureHeal's Propolis 80 Sleeping Pack Blister 10ml Rp58.000

Where to Buy:
Tokopedia, PureHeal's offline store Gandaria City UG Floor


FINAL THOUGHTS:
PureHeal's Propolis line ini memiliki daya tarik dari kemasan yang didominasi warna kuning. Manfaat propolis yang dihasilkan oleh lebah menjadi keunggulan. Kulit saya yang berminyak dan mudah berjerawat ini ternyata kurang mampu menyerap manfaat propolis dari PureHeal's ini.

Entah karena dipengaruhi oleh pola makan yang lagi senang mengkonsumsi gorengan dan minuman manis, muncul jerawat pada area dagu setelah beberapa hari pemakaian produk PureHeal's Propolis. Padahal, saya cukup suka efek yang dirasakan pada kulit setelah mengaplikasikan foam cleanser, softening toner, dan sleeping mask.

(Baca: H2 Health & Happiness Pure Skin)

Sehabis membersihkan wajah dengan PureHeal's Propolis Foam Cleanser, kulit wajah terasa lembut, lembap, dan nggak kaku. Setelah softening toner diaplikasikan, awalnya cenderung lengket pada kulit namun rasa lengket itu perlahan menghilang seiring lapisan kulit menyerap toner. Sleeping mask juga memberikan efek kulit yang kenyal pada pagi hari. 

Akhirnya, saya mencoba menotolkan toner dan sleeping mask pada area yang berjerawat. Ternyata, cukup ampuh mengurangi kemerahan dan sedikit mengempeskan jerawat dengan cara mengaplikasikannya pada jerawat.


7 comments:

  1. Wah Pureheals tuh produk dari Korea? aku baru tahu! Hihi BTW produknya terlihat mewah padahal kemasan simple

    ReplyDelete
  2. kemasannya memang bagus banget ya, tonernya pun dia bikin pakai botol kaca. aku suka maskernya yang kemasan travel size berguna banget kalau buat traveling

    ReplyDelete
  3. Wahh cocok kali ya aku coba buat wajahku yg lg agak jerawatan ini mbak

    ReplyDelete
  4. Wah menarik nih mbak, baunya lembut dan menenangkan :)

    ReplyDelete
  5. cocok banget buat kulit aku, karena creamnya sangat lembut deh

    ReplyDelete
  6. PureHeal's Propolis 80 Sleeping Pack Blister penasaan pengen nyobain karena bentuknya unik banget..

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.