Monday, October 29, 2018

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation N30 Natural Beige


Seakan ngga ingin ketinggalan dengan tren inclusivity di dunia kecantikan, brand kosmetik lokal Make Over merilis produk Make Over Powerstay Matte Powder Foundation yang memiliki delapan pilihan warna untuk kulit perempuan Indonesia.

Produk yang namanya panjang ini adalah bedak padat yang mengandung foundation dan diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun Make Over ke-8 pada Agustus lalu. Make Over Powerstay Matte Foundation mengkategorikan delapan pilihan warna berdasarkan tiga kode warna kulit: Kode W untuk kulit warm undertone, kode C untuk kulit cool undertone, dan kode N untuk neutral undertone.

(Baca: Wardah Lightening BB Cake Powder)

Dari delapan pilihan warna, saya memilih N30 Natural Beige yang paling mendekati warna kulit wajah. Ternyata, pilihan warnanya tepat meskipun saya nggak mencoba langsung produknya. Berikut ulasan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation N30 Natural Beige.


Claims:
Made with rich color pigment technology, this advanced powder formula gives buildable medium to full coverage to even out skin tone, creating a flawless complexion. It is finely milled and infused with soft focus agent and oil absorber, to ensure smooth, long wearing, and matte finish that blends seamlessly with your skin, also blurred pores and wrinkles that do not look cakey, suitable for normal to oily skin.

Ingredients:
Talc, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/ Hexastearate/ Hexarosinate, Zinc, Oxide, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylysilane, PCA Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Aluminium Ethylhexylglycerin, Methicone, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycyrrhiza Glabra (Licorine) Root Extract, Toccopherol.

How to Use:
Untuk full coverage, gunakan puff untuk mengaplikasikan ke seluruh wajah sedangkan medium coverage, gunakan powder brush.


Packaging:
Make Over Powerstay Powder Matte Foundation memiliki box karton dengan warna khas Make Over, yakni hitam. Informasi deskripsi produk, petunjuk pemakaian, ingredients, hingga expiry date tercantum dengan jelas. Powder Matte Foundie ini dilengkapi dengan build in mirror dan sponge yang lembut. Tetapi, tidak terdapat plastik mika yang biasanya melapisi permukaan bedak.

Kemasannya terkesan sleek and elegant. Nama produk dicetak dengan print yang sepertinya tidak mudah luntur/terhapus. Meskipun terbuat dari plastik, kemasan bedak kokoh dengan penutup yang erat.

(Baca: ZAP Beauty Loose Powder)

Texture, Color, Scent:
Sesuai dengan klaimnya, butiran Make Over Powerstay Matte Powder Foundation sangatlah finely milled, halus, dan pigmented. Warna N30 Natural Beige yang saya pilih cocok untuk yang memiliki warna kulit light to medium dengan neutral undertone. Tekstur yang halus ini nggak membuat aplikasi bedak pada wajah terasa berat atau cakey, lightweight banget. 

Jika diaplikasikan menggunakan brush, bedaknya agak powdery. Apabila menggunakan sponge/puff, malah nggak powdery sama sekali. Meskipun terdapat kandungan fragrance, saya nggak mencium wangi yang menyengat dari Powder Matte Foundie ini.



Price:
Rp188 ribu for 12 gr

Where to Buy:
Sociolla

FINAL THOUGHTS:
Saya mengaplikasikan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation setelah pemakaian foundation atau BB cream. Meskipun ada embel-embel foundation, aplikasi Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini seperti bedak padat pada umumnya. Oleh karena teksturnya ringan, riasan wajah tidak terasa cakey atau berat pasca pemakaian based makeup.

Sesuai dengan klaimnya, bedak padat ini memberikan efek soft focus yang bikin tampilan kulit lebih halus bahkan lumayan mampu menyamarkan pori-pori wajah. Hasil akhirnya matte sehingga cocok untuk pemilik kulit berminyak seperti saya.

(Baca: Sephora 8HR Mattifying Pressed Powder)


Namun, minyak mulai muncul di area hidung setelah dua jam. Adapun, minyak pada area kening, pipi, dan dagu baru terlihat empat jam kemudian. Selain itu, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation itu tipe bedak yang meninggalkan jejak pada tissue sehabis menyeka wajah dengan tissue.

Bedak ini juga nggak mudah luntur meskipun wajah basah terkena air wudhu maupun keringat. Touch up sedikit saja, tetap tidak meninggalkan kesan cakey pada wajah. Nilai plus lainnya adalah bedak ini mengandung SPF 15 PA ++ yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA/UVB.


Dari sisi harga, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation adalah bedak padat termahal yang pernah saya pakai. Jika dibandingkan dengan produk compact powder dari brand PTI lainnya (Wardah dan Emina), Powder Matte Foundie ini yang paling mahal. Sepertinya, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation dipasarkan untuk compete dengan produk sejenis dari brand drugstore luar, seperti NYX.

Ingin belanja Make Over Powerstay Matte Powder Foundation di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.



10 comments:

  1. suka sama packagingnya yg hitam dan elegan :)

    ReplyDelete
  2. Aku suka sama powder matte ini kaak...di muka aku bisa nahan minyak dan jadi flawless padahal cuma tap tap by brush. btw shade kita samaa aku juga pake shade natural beige.

    ReplyDelete
  3. Biasanya kalaua ada embel2 powder foundation itu mikirnya pasti berat ky foundie gitu ya mbak, tp ini ringan ya mbak, aku pengn coba juga kebetulan mukaku juga berminyak bgt hehe

    ReplyDelete
  4. Bisa direkomkan kke istri nih kayaknya

    ReplyDelete
  5. Favoritku juga iniii!! Dan benerr dia nggak cakey pas dipake buat touch up. Biasanya mah makeup langsung rusak, ini engga. Luvvv banget. Tp emang mahal banget wkwkwk moga ada refillnya dan nggak mahal2 amat hahah xD

    ReplyDelete
  6. akutu yg paling penting kalau kayak gini tahan banting ahahah atau pas jatoh ngga pecah, biasalah suka dimaenin anak2 dan beberapa bedak compact yg aku punya br sekali jatoh udah pecah berurai, bikin aku nangis berurai air mata #eeeaaa :D

    ReplyDelete
  7. Mupeng sebenernya sama bedak ini, tapi harganya kok nganu. Agak2 ngga rela ngeluarin duit segitu cuma buat satu bedak hahaha...

    ReplyDelete
  8. Kirain bisa jadi alas bedak sekalian *polosnya aku* wkwk

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.