Wednesday, March 28, 2018

Produk Telkom Apa yang Kamu Gunakan Saat Ini


PT Telekomunikasi Indonesia atau yang biasa dikenal dengan Telkom ini telah setia melayani para pelanggan semenjak puluhan tahun lalu. Beberapa produknya bahkan tidak digerus zaman dan tetap digunakan hingga saat ini. Mungkin Telkom dikenal karena layanan telepon rumah saja. Tetapi, kini ada banyak sekali produk Telkom yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Beberapa produk Telkom yang masih populer hingga saat ini antara lain: layanan telepon, data, internet, serta jaringan TV kabel. Sebelum menggunakannya, mari kita simak satu per satu deskripsi layanan tersebut:

Layanan Telepon Rumah


Sumber: panasonic.jayaperkasa.com

Rasanya dulu hampir setiap rumah menggunakan layanan ini. Oleh karena belum ada telepon genggam seperti sekarang, telepon rumah menjadi primadona pada masanya. Bahkan dulu sempat menjamur warung-warung telekomunikasi (Wartel) yang menyediakan jasa telepon berbayar untuk menghubungi rumah. 

(Baca: Anniversary Trip to Yogyakarta)

Layanan telepon rumah ini mencakup telepon domestik dan telepon internasional. Meski kini sudah banyak yang beralih ke telepon seluler, tapi masih banyak juga lho yang tetap menggunakan telepon rumah. 

Layanan Internet


Sumber: eghtachan.blogspot.com

Tentu kamu masih mengingat jingle Telkomnet Instan yang terus berputar-putar di otak setiap kali mendengarnya. Telkomnet Instant merupakan layanan internet pertama dari Telkom untuk masyarakat Indonesia. Layanan ini kemudian berganti nama menjadi Speedy yang menggunakan jaringan ADSL. 

Seiring berkembangnya zaman dan tuntutan kecepatan koneksi, kini Telkom menggunakan jaringan fiber optic untuk layanan internetnya. Nama Speedy sudah tak lagi digunakan dan kini berubah menjadi Indihome. IndiHome inilah yang kini menjadi primadona baru masyarakat. 

Selain karena koneksi internetnya yang stabil dan terpercaya, proses pembayaran IndiHome juga mudah. Kamu bisa membayarnya di plasa Telkom, ATM, Minimarket atau pada website terpercaya seperti Traveloka. Kamu hanya tinggal memasukkan nomor ID IndiHome melalui web atau aplikasi Traveloka dan tagihan internet langsung bisa dibayarkan. Traveloka juga menerima berbagai metode pembayaran yang pastinya memudahkan para pelanggan.

(Baca: Berasuransi Sebelum Kena Musibah)

Layanan TV Kabel


Sumber: dearhendra.blogspot.co.id

Telkom juga memiliki layanan TV Kabel yang bernama UseeTV. Layanan ini biasanya menjadi satu dengan paket triple play IndiHome. Jika tidak ingin menjadi satu, kamu bisa hanya berlangganan UseeTV saja. Ada 15 jenis paket yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi, nggak perlu berlangganan TV yang tidak pernah ditonton melainkan bisa memilih channel yang ingin kamu jadikan langganan. 

Harga yang ditawarkan juga cukup murah lho, yakni mulai dari Rp 15.000 per bulannya. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu registrasi melalui MyIndiHome / indihome.co.id / 147 / datang langsung ke Plasa Telkom. 

Selain ketiga layanan di atas, ada banyak sekali anak perusahaan PT Telkom yang senantiasa melayani kita. Jadi, layanan Telkom apa saja yang masih kamu pakai hingga saat ini?

Sumber foto utama: swa.co.id






4 comments:

  1. gak pake semua mbak... hahaha sejak ada hp telpon rumah tergantikan

    ReplyDelete
  2. pake semuanya indihome dari telepon, wifi sampe tv kabel komplit heheheh alhamdulilah udah 3 tahun ga ada masalah

    ReplyDelete
  3. Wifi dan TV kabel di kosan saya mba, hehe

    ReplyDelete
  4. Dulu dempet berlangganan indie home. tapi kita putus karena pelayannya sempet mengecewakan :(
    dan harga setiap 3 bulan pasti berubah dan cenderung naik. sedangkan layanan internetnya sering sekali terganggu :(

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.