Monday, March 19, 2018

Lima Tahun Perjalanan Ajaib Chic and Darling


Pecinta home & decor tentunya tidak asing dengan brand lokal Chic & Darling. Brand yang dirintis oleh Kania Annisa Anggiani ini berdiri pada 2013 dan awalnya fokus pada produksi cushion cover. Seiring berjalannya waktu, Chic & Darling berekspansi dan merilis produk yang lebih variatif.

Kamis (15/3), saya menghadiri undangan Opening Day Chic & Darling 5th Birthday Pop Up Shop yang berlokasi di RUCI's Joint, Senopati, Jakarta Selatan. Saya sengaja izin sebentar dari kantor karena tidak ingin melewatkan undangan spesial dari Mbak Keke, sapaan akrab Kania. Saya belum pernah berjumpa ibu dua anak ini meskipun sudah kepincut produk Chic & Darling sejak 2014.

(Baca: Chic & Darling)

Ini adalah pop up shop perdana yang digelar sendiri oleh Chic & Darling. Mereka turut menggandeng toko buku Ak.sa.ra dan beberapa brand lokal, seperti Irene & Flowers, Camani Home, Mimesa, Sciesa, Namem Taneman, dan Good Vibes Organics.




Lantai dasar RUCI's Joint disulap menjadi area pameran yang memanjakan mata. Setiap sudut pop up shop sangat Instagrammable, nggak berhenti foto-foto buat blog dan Instagram. Kalau lapar dan haus, masih bisa memesan makanan dan minuman di kafe RUCI's Joint. Tempat duduk dan meja juga available.

Acara Opening Day dipandu oleh Miranti dan Nike Prima dari Living Loving. Narasumbernya tentu saja Mbak Keke yang memaparkan tentang 5th Birthday Pop Up Shop. Sesuai tagline Chic and Darling, "Everything starts from home," Mbak Keke memulai bisnisnya dari rumah, dengan koleksi awal berupa sarung bantal. Pekerjaan ini merupakan terapi bagi ibu dari Lulla dan Galan pasca melahirkan putri pertamanya.



Namun, Chic & Darling nggak hanya puas menjual cushion cover dan aneka produk home and decor. Diversifikasi produk pun dilakukan, ditandai dengan perubahan logo yang lebih modern dan minimalis. Chic & Darling nggak lagi dikenal sebagai home & decor brand melainkan lifestyle brand. Produknya lebih variatif, seperti tableware, rug, karpet, planters, art prints, ready to wear clothes, scarf, pouch, notes, sling bang, dan tote bag.



Turut hadir Abenk Alter, adik kandung satu-satunya Mbak Keke yang kini dikenal sebagai artist. Pop up shop Chic & Darling sekaligus menjadi ajang launching koleksi Chic & Darling x Abenk Alter Vol. II.

Kolaborasi Chic & Darling bersama Abenk menghasilkan koleksi yang bertema "Believe in Magic" yang tampil lebih variatif dan lebih berwarna dibandingkan dengan koleksi Vol. I yang hanya menghadirkan warna monokrom. Chic & Darling x Abenk Alter Vol. II terdiri dari sling bag, tote bag, notebook, drawing book, pouch, laptop sleeve, dan scarf.

(Baca: Rekomendasi Online Shop Silk Satin Scarf)

Koleksi kali ini terasa istimewa dan meaningful karena nggak hanya menandai lima tahun perjalanan Chic & Darling tetapi juga sebagian hasil penjualan scarf Chic & Darling x Abenk Alter Vol. II akan didonasikan ke anak-anak penderita kanker.



Selain itu, Mbak Keke juga memperkenalkan tampilan baru website Chic & Darling yang disebut lebih mature. Chic & Darling juga berekspansi dengan menghadirkan layanan baru, salah satunya order secara whole sale.

Chic & Darling 5th Birthday Pop Up Shop berlangsung selama 15-18 Maret 2018. Saya nggak ketinggalan membeli laptop sleeeve seharga Rp269 ribu karena memang belum punya. Koleksi ready to wear Chic & Darling hadir dengan simple cutting, warna-warna basic, dan bebas motif. Jangan lupa, cek koleksinya secara online!




6 comments:

  1. makin suka sama chic & darling, waktu akhir tahun lalu kerja sama dengan salah satu merk susu, desainnya girly banget.. aq suka

    ReplyDelete
  2. Aku suka deh sama desain pakaian dan scarf nya chic & darling. Kayaknya tipe aku banget. Hehehe. Tapi sayang belum pernah beli nih sama sekali.

    ReplyDelete
  3. belum pernah nemu chic and darling, nanti deh ubek ubek mall ^^

    ReplyDelete
  4. Jaman dulu bangeeeett, ada temen bikin status di facebook intinya dia merasa amazed dengan pelayanan chic and darling setelah dia pesen frame dan pas sampe agak pengok. Mungkin karena proses pengiriman di jasa pengiriman barang yang ngak hati-hati. Menurut si temen, handling complentnya bagus banget, besoknya barang baru dikirim dan yang pengok ngak diminta balik. Dulu tuh keknya baru setahun gitu deh launchingnya chic and darling, belum jaman ada IG tapi aku udah lama sub email. Soooo...kalau sekarang jadi sebesar ini, sudah sangat wajar karena memang kualitas baik disertai pelayanan prima. Aku selalu naksir dengan tasnya dan selendangnya, sukses selalu buat chic and darling!

    ReplyDelete
  5. Teh Keke and Chic and Darling is the best yaaa!!! Laafff bangettt..

    ReplyDelete
  6. Emang keren banget sih, suka juga dengan produk2nya.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.