Monday, March 26, 2018

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA ++++ (New Packaging)


Saya mulai menggunakan sunscreen sejak pertengahan 2016. Sebelumnya, saya mengira kandungan SPF pada moisturizer cukup untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sedari awal menggunakan sunscreen, Biore UV Aqua Rich Watery Essence adalah pilihan saya.

Pertama kali menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini sebelum traveling ke Hong Kong pada Juli 2016. Yes, saya sebaru itu mengaplikasikan sunscreen pada wajah. Ketika itu sedang musim panas di Hong Kong, suhunya mencapai 35 derajat Celcius. Alhamdulillah, wajah ini nggak sunburnt atau merah-merah berkat penggunaan Biore UV Aqua Rich Watery Essence.

Kali ini, saya akan mengulas Biore UV Aqua Watery Essence kemasan terbaru yang ternyata teksturnya juga sedikit berbeda dibandingkan dengan kemasan terdahulu. Efeknya sih tetap sama namun penting untuk memberikan insight tentang teksturnya yang lebih berupa gel instead of lotion.

(Baca: Biore UV Aqua Rich Watery Essence old version)


Claims:
Waterproof sunscreen yang memiliki daya tahan yang tinggi terhadap keringat dan air namun mudah dibersihkan dengan facial/body foam biasa. Melapisi permukaan kulit secara menyeluruh dengan aplikasi secara merata.

Ingredients:
Memiliki kandungan bahan aktif SPF 50+ PA++++ pelindung sinar UV yang memberikan perlindungan terhadwp efek negatif UV-A yang dapat mengurangi elastisitas kulit. Selain itu, sunscreen ini mengandung beauty essence (Hyaluronic acid, royal jelly extract dan citrus mix) yang melembapkan kulit.

How to Use:
Usapkan secara merata di wajah/badan. Untuk hasil terbaik, ulangi pemakaian setelah berkeringat, setelah berenang atau setelah handukan.

Packaging:
Tube Biore UV Aqua Rich Watery Essence hadir dengan kemasan yang glossy, nuansa warna yang lebih cerah dan eye catching, serta dilengkapi dengan tutup ulir yang kokoh. Kemasannya berisi sunscreen seberat 50 gr dan sangat travel friendly.



Texture, Color, Scent:
Teksturnya lebih kental serupa gel dan tidak seencer Biore UV Aqua Rich Watery Essence versi lama yang serupa lotion. Meskipun teksturnya lebih kental, sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini tetap mudah dibaurkan, cepat meresap, nggak meninggalkan kesan berminyak (greasy). Wanginya khas citrus, ngga berubah dibandingkan dengan kemasan lama. Warna cairan sunscreen juga sama dengan versi sebelumnya.

Price:
Rp120 ribu

Where to Buy:
Sociolla

Repurchase:
Yes

Rating:
4 out of 5


FINAL THOUGHTS:
Penggunaan Biore UV Aqua Rich Watery Essence terbilang hemat because a little goes along the way. Saya menggunakannya pada area wajah dan leher, aktivitasnya lebih sering di dalam ruangan ber-AC. Saya menghabiskan dua tube Biore UV Aqua Watery Essence sebelum membeli sunscreen kemasan terbarunya.

Saya merekomendasikan sunscreen ini untuk yang ingin mencoba sunscreen yang ringan, berbahan dasar air, nggak memicu white cast, dan sejauh ini tidak menimbulkan breakout pada kulit wajah saya yang berminyak dan acne prone.

Saya biasanya mengaplikasikan Biore UV Aqua Rich Watery Essence setelah membaurkan moisturizer atau sebelum masuk ke tahap makeup (aplikasi foundie/BB cream/primer). Efeknya nggak hanya melindungi dari sinar UV tetapi juga melembapkan sehingga aplikasi foundie bisa merata dan menyerap baik.

Sayangnya, informasi penjelasan produk pada tube berbahasa Jepang. Namun, informasi pada kemasan plastik dan karton yang menyegel sunscreen ini berbahasa Indonesia. Selain itu, untuk yang concern terhadap kandungan paraben dan fragrance pada skincare, Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini memiliki kandungan dua bahan tersebut. So, better think twice.

Ingin belanja Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA ++++ (New Packaging) di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher"SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.




9 comments:

  1. Suka sekali sunscreen yang ringan dan langsung meresap di kulit. AKu belum pernah pakai yg SPF 50, paling banter SPF 30 :)

    ReplyDelete
  2. Kebetulan aku lagi cari sunscreen buat ngebolang, tp ini harganya lumanya mehong ya mbak, tp kalau kualitas OK sih gpp hhehehe pengen coba

    ReplyDelete
  3. aku juga suka sama produk ini satu yang disayangkan, mahal banget. udah aku coba dan bakal beli lagi. Reviewnya ada di blog aku. :)
    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. aku juga suka banget sama si Suncreen ini karena produknya ringan 💞

    svnnyms.com

    ReplyDelete
  5. Aku juga lagi pakai ini. Baru hampir sebulan sih, so far gak ada masalah apa2
    Dan aku belinya juga murce wktu itu, under 100k, mayaan deh :)

    ReplyDelete
  6. Incaran banget ini. Ada kode voucher segala. :D

    ReplyDelete
  7. Kayaknya lebih kental dari Skin Aqua ya mba ini. Kupikir mirip, sama encernya gitu. Tadinya aku pengen coba ini, tapi di Guardian belum ada. Akhirnya aku banting setir nyobain UV Tint-nya Acnes hahaha! XD

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.