Wednesday, September 27, 2017

Belanja Makeup di Tokopedia


Jika baru gajian, godaan terbesar itu adalah beli makeup terbaru. Biasanya sih, saya teracuni review para rekan beauty blogger yang gerak cepat sekali mengulas makeup atau skincare terbaru. Biasanya saya mengecek produknya di beberapa e-commerce, salah satunya Tokopedia.

Dari beberapa e-commerce yang fokus menjual beauty products, ada kalanya saya memilih Tokopedia yang serba ada. Biasanya nih, penjual kosmetik dan skincare di Tokopedia menawarkan produk ukuran trial size dan travel size. Pas banget buat yang mau mencoba produk makeup atau skincare baru di toko makeup online. Namanya juga coba-coba, hehehe.

(Baca: Online Shopping 101)

Ketika Laneige merilis varian terbaru Laneige Water Sleeping Mask beraroma lavender, saya tertarik banget ingin mencoba. Tetapi, saya urung membeli karena harganya out of my skincare budget. Apalagi sejak e-commerce asal Korea yang menjual makeup dan skincare brand Korea menutup layanan pengiriman ke Indonesia.




Saya pun ingat Tokopedia, siapa tahu ketemu penjual yang menjual Laneige Water Sleeping Mask Lavender kemasan trial size. Ternyata, saya menemukan penjual yang memasarkan Laneige Sleeping Mask Lavender seharga Rp45 ribu dan berlokasi di Jakarta. Langsung masukkan cart, check out, transfer melalui virtual account BCA, konfirmasi otomatis, dan tinggal menunggu barangnya dikirim.




Nggak hanya makeup dan skincare, Tokopedia juga menjual beragam parfum wanita terlaris di kalangan perempuan yang peduli penampilan. Tentunya dong, saya sih pengen selalu wangi ya. Makanya body spray dan parfum selalu disimpan di dalam tas dan laci meja kerja.

Takut parfumnya nggak original? No need to worry lah! Caranya, kita bisa melakukan filter penjual Tokopedia melalui fitur Gold Merchant dan Official Store, bintang pada rating penjual, dan tentu saja reputasi penjual melalui ulasan yang diberikan para pembeli.




Tokopedia juga menjamin barang yang dipesan akan dikirimkan oleh penjual. Pembeli yang akan memberikan konfirmasi penerimaan barang, setelah itu Tokopedia baru merilis uang pembelian produk kepada penjual. Jadi, jangan takut tertipu belanja di Tokopedia.

Selain itu, saya juga pernah membeli masker wajah bahan alami di Tokopedia, seperti masker kefir beraroma green tea atau mengandung charcoal sehingga maskernya berwarna abu-abu tua. Banyak pilihan masker untuk perawatan wajah, seperti sheet mask dari brand skincare Korea, soothing gel, dan masih banyak lagi. 

(Baca: Review LUSH Mask of Magnaminty)



Saya juga mencermati lokasi penjual supaya ongkos kirimnya tidak terlalu mahal. Kalau belanja melalui aplikasi Tokopedia, malah bisa gratis ongkir selama belanja minimal Rp100 ribu. Belanja kebutuhan perawatan wajah bisa dengan mudah dilakukan di Tokopedia yang serba ada. Sesuai tagline-nya, Semua Dimulai dari Tokopedia. Kulit kinclong dan mulus plus wangi, dimulai dari Tokopedia!


8 comments:

  1. Aku ga pernah beli make up di tokopedia ya itu takut palsu. Eh tp disini tau tips nya gimana supaya ga ketipu. Makasih ya Mba, jd mau search travel size make up juga.

    ReplyDelete
  2. wuah baru tahu kalo di tokopedia ada jual trial size atau travel size, aq cuma tau di ig saja, pengen coba beli jadinya.. tq infonya mbak

    ReplyDelete
  3. Aku lagi nunggu kiriman bamboo brush unbranded dari Tokopedia nih. Pinter-pinter lihat review dan ranknya aja ya Insya Alloh aman hihi.

    ReplyDelete
  4. wah, aku biasa beli kosmetik aku coba dulu di tangan, kl beli online gak bisa ya, takutnya gak coock di kulit, keculai kita sdh biasa pakai merk tertentu ya

    ReplyDelete
  5. yaoli kok pas bangeet hahahah aku gemes pengen beli mekap yg pake karakter line tapi masih ragu keasliannya, untung disini dikasih tips :D mana skrg gratis ongkir sampe akhir sep hahaha cus ah mo ubek2 tokopedia lagi hihihihi

    ReplyDelete
  6. Aku kadang masih suka skeptis kalau mau belanja make up di marketplace atau ecommerce gitu, takut palsu euy. Tapi sekali-sekali boleh juga nih dicoba.

    ReplyDelete
  7. Kalau di Tokopedia aku jarang beli makeup paling perlengkapan lain. Tapi lengkap juga ya disana.

    ReplyDelete
  8. Akupun jarang beli makeup di Tokopedia. Tapi yang lainnya aku belanja muluuuu di sana. Hahahaha.

    Sekarang tambah asik soalnya banyak official store produk makeup. Nah itu aku baru yakin mau belanja :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.