Thursday, August 31, 2017

Review Make Over Intense Matte Lip Cream in Pompous


Kesukaan saya pada Make Over Intense Matte Lip Cream dibuktikan dengan kepemilikan dua shade yang mirip: Vanity dan Libertine. Keduanya telah menjadi my everyday lip cream karena formulanya yang juara, warna yang pigmented, nyaman di bibir, dan long lasting. Saat Make Over meluncurkan empat shade baru Make Over Intense Matte Lip Cream bernuansa nude beberapa waktu lalu, siapa yang nggak kepincut?

Make Over merilis empat shade #nudeattitude, yakni 009 Posh (deep muted rose shade), 010 Lux (nude pinkish beige shade), 011 Pompous (pale orangish brown shade), dan 012 Couture (nude medium brown shade). Sudah pasti saya jatuh hati pada shade Posh yang warnanya cenderung aman untuk bibir saya yang agak kehitaman di bagian inner lips.


A post shared by Edwina Hidayah (@mrswynnz) on

Saat saya berkesempatan mengikuti acara "Get Fit & Beautiful with #nudeattitude" yang diselenggarakan oleh Beauty Journal dan Make Over, saya sempat swatch shade Posh dan ternyata identik dengan Vanity dan Libertine!


Saya juga mencoba shade Lux yang mirip dengan skintone saya namun saya terlihat pucat ketika memakainya. Saya pun beralih menggunakan shade Posh di bibir saat makeup sehabis olahraga zumba.

Saya nggak terlalu sreg dengan lipstick warna nude karena jatuhnya pucat. Sering sekali iseng mencoba lipstick nude tetapi komentar yang saya peroleh cenderung sama "Lagi sakit ya?". Hal ini bikin saya agak malas memulas lipstick nude di bibir.


Nah, Make Over Intense Matte Lip Cream shade Pompous ini saya dapatkan sebagai salah satu isi goodie bag yang dibagikan setelah acara selesai. Wow! Saya nggak menyangka akan mendapatkan shade ini yang katanya best seller, termasuk shade favorit Tyna Kanna Mirdad.




Ketika saya coba, shade Pompous ini mirip dengan lipstick Elizabeth Helen No. 45 yang pernah saya ulas sebelumnya. Warnanya yang orange-brown ini ternyata cukup cocok dengan skintone dan warna bibir saya. Nggak ada lagi yang berkomentar soal penampilan yang pucat ketika saya menggunakan Make Over Intense Matte Lip Cream 011 Pompous.

(Baca: Review Elizabeth Helen Lipstick No. 45)

Claims:
Personifying an attractive persona with an air of innocence, you are the right fit for this pale orangish brown shade of Pompous. Look best for all skin tones. Match it with peach blush.

Ingredients:
Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxylicate, Isododecane, Trisiloxane, Diisostearyl Malate, Synthetic Beeswax, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Disteardimonium Hectorite, Caprylyl Methicone, Propylene Carbonate, Cetyl Dimethicone, Enthylexyl Methoxycinnamate, Silica Dimethyl Silylate, Ascorbyl Tetrasopalmitate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Talc.

Pros:
+ Lip cream dikemas dalam tube persegi dengan tutup ulir berwarna hitam glossy dan crystal clear plastick tube kokoh. Khas Make Over yang bernuansa hitam, abu-abu, dan putih.
+ Doe-foot aplicator seperti koleksi sebelumnya, masih nyaman digunakan.
+ Teksturnya creamy, glides smoothly on the lip, dan mudah diratakan ke seluruh permukaan bibir.
+ Very pigmented, mampu menutupi area inner lip yang kehitaman. A little goes along the way!
+ Nggak ada wangi menyengat.
+ Lightweight dan nggak lengket.
+ Buildable, reapply nggak akan menimbulkan flakes pada sisa lip cream sebelumnya.
+ Long lasting, transfer proof.
+ Matte finish namun bibir tetap lembab dengan kandungan vitamin E.
+ Mudah dibersihkan dengan makeup remover atau micellar water.



Cons:
- Sehabis makan, area inner lips akan memudar sehingga perlu reapply.
- Masih mengandung paraben.

Price:
Rp100 ribu

Where to Buy:

Repurchase:
DEFINITELY!

Rating:
4 out of 5

A post shared by Edwina Hidayah (@mrswynnz) on



9 comments:

  1. Akupun bibir lebih dominan biru rada item mb win jd kyke klo dikasi nude jadinya ngepyur, mungkin aku vocok di yg semi coklat gitu kali y

    ReplyDelete
  2. Shade ini bisa dibilang aman untuk skintone sawo matang yah. Aku juga kalau salah pilih warna nude, bakalan pucet banget hehe

    ReplyDelete
  3. Duh cakep banget warnanya ya mba bisa untuk semua warna kulit kayanya, seneng deh skrg udah banyak produk lokal yg kece jd ga usah beli o lg brand luar hehehe...

    ReplyDelete
  4. Make over emang bagus sih lip cream mattenya. Aku suka yang vanity ^^

    ReplyDelete
  5. Aku suka yang warnanya nude, mba. Pas buat kulit aku yang agak gelap

    ReplyDelete
  6. pompousnya bagus sekali ka, aku sangat suka

    ReplyDelete
  7. warnanya cantik ya, cocok banget kak.. jadi pengen nyoba warna yang ini juga.. :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.