Wednesday, August 2, 2017

Rekomendasi Sarapan di Seminyak, Bali


Dalam rangka birthday getaway, saya memilih Bali sebagai tempat merayakan ulang tahun ke-30. Kali ini, saya tertarik ingin explore kawasan Seminyak setelah sebelumnya pernah menginap di Legian dan Kuta.

Alasan utamanya sih, saya pengen merasakan nongkrong di cafe, resto, dan beach club yang umumnya tersentral di sekitar Seminyak, Umalas, Kerobokan, dan Petitenget. 

Saya mendapatkan referensi dari Instagram dan Zomato. Kalau dari Instagram, tahu lah ya pasti tempatnya Instagenic sedangkan referensi harga dan menu saya peroleh melalui Zomato.

Saya berkesempatan menikmati sarapan di dua cafe kekinian yang saya tempuh dengan berjalan kaki.

Livingstone


Ayo, tahu nggak apa yang iconic dari cafe & bakery ini? Tentu pernah melihat di Instagram ada yang posting foto roti tawar berbentuk semangka. Nah, roti tawar semangka tersebut diproduksi oleh Livingstone, yang terletak di Jalan Raya Petitenget, bersebelahan dengan Kokonut Suites.

Saya tiba jelang pukul 9 pagi, suasana cukup ramai baik di area indoor maupun outdoor/smoking area. Mayoritas tamu yang datang adalah turis asing. Pelayan mempersilakan saya memilih meja sesuai keinginan alias bebas pilih.

Saya memesan seporsi Veggie Omelette dan secangkir Coffee Mocha untuk birthday breakfast pagi itu. Coffee Mocha diantar duluan, secangkir kopi dengan latte art, rasa manis-pahit dari coklat. I am not a coffee snob, so my description is quite common.









Pesanan Veggie Omelette diantarkan lebih dari 15 menit kemudian. Menurut saya sih, agak lama ya untuk menu omelette yang cukup cepat dibuat. Mungkin karena pagi itu cukup ramai sehingga saya harus menunggu lebih lama.

Veggie Omelette berupa sepiring omelette tebal dengan isi sayuran, dua potong roti jenis sourdough, tiga batang asparagus rebus, dan feta cheese. Jujur, ini adalah omelette terenak yang pernah saya cicipi. Telurnya lembut, rasa gurihnya pas, sayurannya nggak pelit. Asinnya feta cheese mampu menggantikan taburan garam. 

(Baca: One Eighty Coffee Bandung)

Saya beranjak melihat display cake, pastry & bakery Livingstone. Harga cake potong berkisar Rp35 ribu-Rp55 ribu. Saya memilih Strawberry Cheesecake seharga Rp35 ribu.

Cake-nya enak banget. Strawberry Cheesecake begitu lembut dan meleleh di mulut. Ada strawberry jelly sebagai layer pada cake menambah rasa manis-asam pada cheesecake yang legit. 

Tak lupa saya membeli roti tawar semangka seharga Rp35 ribu isi 8 potong sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Sayang, Livingstone nggak menjual homemade jam. Coba ya mereka bekerja sama dengan produsen selai rumahan di Bali, pasti banyak yang beli.

Livingstone
Jl. Petitenget No. 88, Seminyak
Opening hours: 07.00-22.00
IG: @livingstonebakery

Kim Soo



Saya mengetahui Kim Soo dari Alodita pada family trip ke Bali beberapa bulan lalu. Ternyata, lokasi Kim Soo bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama setengah jam dari hotel saya menginap. Lumayan kan, olahraga dulu demi sarapan kece di Kim Soo.

Berbeda dibandingkan dengan Livingstone yang terletak di pinggir jalan raya yang ramai, Jalan Kayu Aya tempat Kim Soo berada cenderung sepi. Entah karena masih pagi hari.

Saya tiba di Kim So sekitar pukul 07.20 dan ternyata, saya kepagian! Hehehe, Kim Soo Cafe baru melayani pelanggan mulai pukul 07.30 sedangkan toko pernak-pernik buka pukul 09.30 pagi. 







Jadi, Kim Soo itu perpaduan dari toko pernak-pernik rumah dengan kafe. Ada area indoor dan outdoor di pinggir jalan. Mumpung masih pagi dan mataharinya belum terik, saya duduk di area outdoor yang dihiasi oleh bantal-bantal empuk.

Interior Kim Soo didominasi oleh warna monokrom hitam-putih. Kesannya chic, simple, dan modern. Ada kolam di area dalam Kim Soo dan pas banget buat area foto-foto.

(Baca: Munching Time in Bali)

Saya memesan English Breakfast Tea dan seporsi Avocado Smash. Saya penasaran mencoba alpukat sebagai menu sarapan. Selama ini, alpukat identik dengan hidangan manis. Makanya, pengen makan alpukat yang diolah bersama tomat, dried chilli, dan poached egg.

Nggak perlu menunggu hingga 10 menit, pesanan saya diantar oleh pelayan. Wah, servisnya lebih OK nih dibandingkan dengan Livingstone. Plus harga makanan dan minuman Kim Soo juga di bawah Livingstone.






Hidangan sarapan yang tersaji berupa dua potongan roti jenis sourdough dengan topping alpukat yang dilumatkan bersama tomat, dried chilli, dan herbs. Dua butir telur yang diolah ala poached egg melengkapi Avocado Smash. Side dish ada selada rocket dan potongan baby tomatoes.

Sebagai condiments, ada irisan jeruk nipis dan spicy mayonaisse. Perasan jeruk nipis memberikan sensasi segar pada Avocado Smash. Pas banget rasanya! Saya mampu melumat habis semua yang tersaji pada seporsi Avocado Smash Kim Soo. 

Saya harus coba reka ulang resepnya supaya bisa membuatnya di rumah. Sehat banget rasanya sarapan di Kim Soo.

Kim Soo Home
Jl. Kayu Aya No. 21, Seminyak
Opening Hours: 07.30-17.30
IG: @kimsoohome







8 comments:

  1. Kim Soo tempat nya enak banget ya mba.. cozy gitu.. recomended nih kalo liburan ke Bali 😍

    ReplyDelete
  2. Wah aku suka di Livingstone nih Mbak. Tempatnya tenang, trus brunchnya porsinya banyaaaaak *tetep.

    ReplyDelete
  3. Livingstone Petitenget itu juga tempat fave aku kalo ke Bali mba. Sudah juga pernah aku posting di blog aku. Asyik memang tempatnya. Kim Soo belum sempat duduk-dudk ngopi baru sempat mampir liat-liat koleksi interiornya. next kalo ke Bali lagi mau sempatkan duduk-dudk syantik disitu.

    ReplyDelete
  4. Untuk tempatnya emang patut diacungi jempol apalagi buat customer yang suka hang out dan quality time bareng keluarga, sahabat bahkan pacar. Kalo makanannya sebagian bentuknya juga ada yang unik dan menarik perhatian customer.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Duuuhhh rasanya pengen kesana langsung, lihat lewat gambar saja.\ kurang puas..
    Sangat recommended ya kak ini?

    ReplyDelete
  6. Aku pernah nginap di hotel daerah seminyak. Waktu itu selalu bingung cari makan untuk siang dan malamnya. Kalo breakfast waktu itu udah di hotelnya. Kapan-kapan pengin juga cobain sarapan di Livingstone kalo ke Bali lagi.

    ReplyDelete
  7. kayaknya kim soo ini sering banget di datengin sama selebgram :D

    ReplyDelete
  8. Wah ini perlu dimasukkan ke bookmarked list nih soalnya kalau ke Bali susah cari makan halal. Kalau ada tempat makan halal biasanya tempatnya biasa banget kayak warung-warungan gitu aja malahan.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.