Friday, August 11, 2017

Review Fanbo Precious White Skincare Series


Siapa yang nggak kenal dengan brand kosmetik Fanbo terutama bedak padat Hoitong? Brand ini sudah lama malang melintang di Indonesia sejak 1960-an dan konsisten memproduksi kosmetik untuk perempuan Indonesia.

Nah, Fanbo memutuskan ekspansi bisnis ke lini perawatan wajah (skincare) dengan meluncurkan rangkaian Fanbo Precious White Skincare, yang terdiri dari milk cleanser, facial wash, face toner, dan moisturizer.

Berkat kerja sama dengan Beautiesquad, saya berkesempatan mencoba rangkaian Fanbo Precious White Skincare yang mengandung ekstrak bunga sakura. Wah, apa sih yang dimiliki ekstrak bunga sakura sehingga diformulasikan untuk produk skincare?




Ternyata, ekstrak bunga sakura mengandung golongan isoflavin yang bekerja dengan menghambat enzim tironase, protein yang dibutuhkan untuk membentuk pigmen melanin di kulit, yang menyebabkan kulit tampak kusam dan gelap. 

Ekstrak bunga sakura sifatnya mencerahkan kulit wajah rupanya. Selain itu, ekstrak bunga sakura juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. 

Wah, sepertinya sesuai dengan kebutuhan kulit saya supaya lebih cerah merona. Yuk, simak review rangkaian Fanbo Precious White Skincare bekerja sama dengan Beautiesquad!



Fanbo Precious White Milk Cleanser
Claims:
Fanbo Precious White Milk Cleanser with Sakura Essence, Milk Cleanser lembut yang mengangkat kotoran, debu dan makeup dengan mudah sehingga kulit terasa bersih dan segar. Mengandung Sakura Essence, AHA, Pro Vitamin B3 dan Chamomile oil yang membantu menjaga kelembaban dan membuat kulitmu terlihat tampak bercahaya.

How to Use:
Ratakan dan pijat lembut wajah dan leher sampai kotoran dan makeup terangkat. Bersihkan dengan kapas. 

Ingredients:
Aqua, mineral oil (paraffinum liquidum), Caprylic/ Capric triglyceride, niacinamide, stearic acid, cetyl alcohol, triethanolamine, phenoxyethanol, cetearyl alcohol, imidazolidinyl urea, dimethicone, ricinus communis seed oil, sodium lactate, fragrance, PEG-20 stearate, carbomer, benzotriazolyl dodecyl p-Cresol, disodium EDTA, allantoin, Tillia cordata oil, Chamomilla recutita flower oil.

Review:
Tahap pertama dari penggunaan Fanbo Precious White Skincare adalah Fanbo Milk Cleanser. Teksur milk cleanser-nya seperti susu creamy yang cukup thick dan mudah diratakan ke seluruh wajah. Milk cleanser ini ada wanginya yang girly, terpampang jelas dari ingredients-nya. 



Saat diusapkan ke wajah dan dibersihkan dengan kapas, makeup terangkat dengan baik. Bekas bedak dan foundie transfer ke kapas. Saat dibaurkan ke bibir, milk cleanser mampu mengangkat sisa matte liquid lipstick yang saya gunakan. Maskara waterproof dan eyeliner juga bisa dibersihkan dengan baik.

Tetapi, hati-hati saat membersihkan di area bibir karena potensi banget tercecap. Pahit deh rasanya, hehehe. Wajah bersih tanpa meninggalkan sensasi lengket dan berminyak, seperti yang biasa dirasakan menggunakan susu pembersih lainnya. 

Fanbo Precious White Face Toner
Claims:
Face Toner lembut yang mengangkat sisa kotoran, debu dan makeup dengan mudah sehingga kulit terasa bersih dan segar, serta mengandung Sakura Essence, AHA, Pro Vitamin B3 yang membantu menjaga kelembaban dan membuat kulitmu terlihat tampak cerah bercahaya.

How to Use: 
Tuangkan ke kapas secukupnya, usapkan pada seluruh bagian wajah dan leher.

Ingredients:
Aqua, alcohol, PEG-40 Hydrogenated castor oil, propylene glycol, niacinamide, phenoxyethanol, imidazolidinyl urea, carboxymetyl cellulose, sodium lactate, disodium EDTA, benzotriazolyl dodecyl p-Cresol, fragrance, allantoin, triethanolamine, caprylic/capric triglyceride, Chamomilla recutita flower extract.

Review:
Mungkin karena sama-sama mengandung ekstrak bunga sakura, wangi tonernya sama dengan produk skincare lainnya. Toner ini berwarna bening seperti air. 

Saat saya coba ke wajah yang telah dicuci dengan Fanbo Precious White Facial Foam, rasanya segar banget. Alkoholnya sih nggak terlalu menyengat ya. Rasanya kulit nggak kering. FYI, kulit saya tipenya berminyak dan acne prone. Toner yang diusapkan ke wajah meresap dengan cepat. 



Fanbo Precious White Facial Foam
Claims:
Facial Foam dengan busa lembut mengandung Ekstrak Sakura sebagai penangkal radikal bebas yang membantu membuat kulitmu terlihat tampak cerah bercahaya. 

How to Use:
Keluarkan isi, busakan di tangan kemudian pijat lembut pada wajah hingga bersih. Bilas hingga bersih.

Ingredients:
Glycerin, Aqua, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Lauric Acid, Sodium Cocoyl Alaninate, Sodium PCA, Niacinamide, Fragrance, DMDM Hydantoin, Sodium Lactate, Dextrin, Prunus lannesiana flower extract, asorbic acid, malic acid.

Review:
Fanbo Precious White Facial Foam merupakan salah satu facial wash dengan tekstur terbaik yang pernah saya coba. Dari instruksi pemakaian, disarankan dibuat busa sebelum diusapkan ke wajah. Teksturnya creamy, berwarna putih mutiara bahkan ada shimmery yang beneran seperti mutiara. 



Ketika dibusakan, yang muncul bukanlah bubble melainkan tekstur foam yang tebal, nggak foam ringan dari shaving cream. Saat diusapkan ke wajah, semakin dipijat, foamnya terasa semakin tebal. 

Ketika dibilas bersih dengan air, wajah terasa kesat. Rasa kesat ini bukan yang rasanya ketarik atau kering. Saya sih lebih suka rasa lembut dan lembab sehabis mencuci wajah. Oh iya, facial wash ini memiliki wangi yang identik dengan Fanbo Precious White Milk Cleanser.



Fanbo Precious White Moisturizer
Claims:
Pelembab yang lembut dengan tekstur ringan dan cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket dan hasil yang cerah tanpa memberi kesan berminyak. Kandungan ProVitamin B3 dan Ekstrak Sakura memberikan kelembaban alami dan perlindungan maksimal sehingga kulit tampak lebih cerah berseri sepanjang hari.

How to Use:
Oleskan secara merata pada wajah dan leher.

Ingredients:
Aqua, cetearyl alcohol, propylene glycol, ethylhexyl methoxycinnamate, mineral oil (paraffinum liquidum), dimethicone, niacinamide, C12-15 Alkyl benzoate, C20-22 alcohols, hydroxethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, ceteareth-33, allantoin, imidazolidinyl urea, caprylic/capric triglyceride, isohexadecane, triethanomelamine, chamomillia recutita flower extract, disodium edta, polysorbate 60, fragrance, sorbitan isostearate, tilia cordata oil, dextrin, ascorbic acid, malic acid, prunus lannesiana flower extract.

Review:
Tahap terakhir dari penggunaan rangkaian Fanbo Precious White Skincare adalah Fanbo Precious White Moisturizer. Sebagaimana kita ketahui, penggunaan moisturizer sangat penting untuk mengembalikan kelembapan kulit sehingga kulit tidak menjadi kering dan kusam yang menimbulkan kerutan dan penuaan dini pada kulit.

Fanbo Precious White Moisturizer memiliki formula yang ringan, cepat meresap, dan nggak lengket. Baurkan moisturizer ini secara merata ke wajah setelah mengaplikasikan Fanbo Precious White Face Toner.



Teksturnya yang paling ringan dibandingkan dengan tiga produk Fanbo Precious White Skincare, paling encer sehingga sangat mudah diratakan ke permukaan wajah dan cepat meresap. Kelebihannya, moisturizer ini berfungsi mengembalikan kelembapan kulit dan mengandung Pro Vitamin b3 dan ekstrak bunga sakura untuk membantu membuat kulit lebih cerah.

Keunggulan lain rangkaian Fanbo Precious White Skincare adalah produknya memiliki kandungan chamomile oil sebagai anti iritasi sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.



Harga:
Fanbo Precious White Milk Cleanser Rp18.500 (100ml)
Fanbo Precious White Face Toner Rp18.500 (100ml)
Fanbo Precious White Facial Wash Rp24.000 (100ml)
Fanbo Precious White Moisturizer Rp22.700 (40ml)

Di mana bisa membeli rangkaian Fanbo Precious White Skincare?
Tokopedia, Shopee, dan Instagram @jelita.jelita

For further informations please check:
Website: http://www.fanbo.co.id/
Fanpage: Fanbo Cosmetics 
Twitter: @fanbotastics 
Instagram: @fanbocosmetics 





5 comments:

  1. Harga-harganya terjangkau.. dan skincare terbarunya FANBO the best daaaah..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. Aku suka sama moisturizernya kakk. Bakalan repurchase si Moisturizernya nih. hihi,

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  3. Kalo aku suka tonernya, bikin jerawat cepet kering. Murah lagi harganya.


    ekaakuncoro.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. skincare fanbo emang bagus,, kusa banget sama produk fanbo ini..

    ReplyDelete
  5. skincare lokal sekarang makin banyak yang berkualitas ya, apalagi merk fanbo sekarang sudah banyak di kenal, jadi pengen nyoba tonernya.. :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.