Monday, August 14, 2017

Santai Sore di Potato Head Beach Club Bali


Percaya atau tidak, saya belum pernah nongkrong di beach club kekinian di Bali. Soalnya, nongkrong di beach club itu identik dengan mahal karena ada charge untuk spot nongkrong tertentu dan minimum order. Apa benar semahal dan seribet itu untuk untuk bersantai di beach club, Seminyak, Bali?

Saya penasaran dengan salah satu beach club terkemuka di Bali, yakni Potato Head Beach Club yang berlokasi di Jalan Petitenget, Seminyak. Lokasinya nggak sampai 2 km dari hotel tempat saya menginap. Saya cuek aja berjalan kaki ke Potato Head yang tetanggaan dengan Woobar, beach club yang berada di area W Hotel, Seminyak.

Saya tiba pukul 4 sore di gerbang masuk Potato Head. Jika naik taksi atau ojek online, mereka bisa mengantarkan hingga ke dalam area pintu masuk Potato Head. Begitu masuk, security akan memeriksa tas dengan cermat. Makanan dan minuman dari luar nggak boleh dibawa masuk. 

(Baca: Bersantap di NOOK)







Setelah melewati security, masih harus jalan kaki nggak sampai 500 meter menuju bangunan ikonik Potato Head yang dihiasi ratusan pintu. Sambil melewati jalan tersebut, di sisi kanan terdapat 1/15 Coffee, butik, dan art gallery (atau pameran art ya?).

(Baca: Sensasi Pijat di The Shampoo Lounge)

Begitu masuk ke area beach club, wih ramainya! Tempat nongkrong favorit pengunjung tentu sudah penuh, yaitu day bed di tepi kolam renang dan di pinggir taman tempat sun bathing. Potato Head juga memiliki akses ke pantai Seminyak.





Saya mendapatkan meja di balkon atas. Itu pun sharing table, meja panjang kek makan di warteg atau warung bakso. Namun, pelayanan tetap OK kok. Pelayan memberikan rottan box yang diletakkan di pinggir meja supaya saya bisa menaruh canvas bag di sana. Pelayanannya cukup cepat, baik saat saya memesan makanan maupun closed bill.

(Baca: Rekomendasi Sarapan di Seminyak)

Saya memesan seloyang Margarita Pizza (8 potong) dan Lychee Tea. Margarita Pizza ini tampilannya sederhana, cuma saus, tomat, keju, dan daun basil. Inilah pizza yang original dari Italia. Untuk nongkrong selama dua jam hingga matahari terbenam, makan seloyang pizza, dan minum es teh leci, saya menghabiskan Rp154.440. Nggak ada charge tambahan yang dibebankan selain govt tax & service charge. 

Saya juga nggak mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari para pelayan. Well, saya pernah baca review beberapa orang yang mengalami perlakuan rasis (pelayan bersikap cuek pada turis lokal). Overall, saya puas kok bersantai sore sambil baca novel Rich People Problems, menikmati angin pantai, hangatnya matahari sore, dan menyantap pizza original.

Potato Head Beach Club
Jl. Petitenget, Seminyak, Bali
No. telp: 0361-4737979
IG: @potatoheadbali






11 comments:

  1. Aku pernah baca di blog siapa gitu, katanya kalo di Potato Head pelayanan turis manca sama domestik dibedain. Mungkin sekarang manajemennya sudah berbenah kali yaa sejak banyak yang komplain.

    ReplyDelete
  2. One of my fav place in Bali. Paling sebel kalau niat makan di sini ehhhh hujan hahahha

    ReplyDelete
  3. pizza, es leci dan novell,, hmmm enakknyaaa...

    ReplyDelete
  4. Bbrp waktu lalu ke Bali gak sempat ke seminyak ini ternyata keren banget ya aku save postingannya ah siapa tau kapan nanti ke bali lagi huehhehehe . Wish list !
    Salam kenal ya mak

    ReplyDelete
  5. bisa ditambahkan ke daftar yang harus dikunjungi pas di bali

    ReplyDelete
  6. wah keren tempatnya ya, nyaman lagi

    ReplyDelete
  7. Lokasi kece dan pizzanya bikin lapar. Hehhee. Syukurlah tak ada perbedaan pelayanan ya karena memang harusnya begitu.

    ReplyDelete
  8. Lokasi kece dan pizzanya bikin lapar. Hehhee. Syukurlah tak ada perbedaan pelayanan ya karena memang harusnya begitu.

    ReplyDelete
  9. menikmati makanan sambil memandang pantai, asyik banget! Pasti betah nongkrong di sini.

    ReplyDelete
  10. duuuh kak wina ini wish list aku! wkwkw naah aku bertanya2 berapa budget buat makan dan nongki2 di sini. tp yg kece emang di bed sih yah. Kudu lebih pagi ya kak?

    btw kece amat sih solo travelling. Aku sih masih cupu banget:(

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.