Friday, August 4, 2017

Menginap di MaxOne Hotels @ Seminyak

Saya penasaran mencoba layanan pemesanan kamar hotel melalui Zenrooms, Airy Room, dan RedDoorz. Setelah membandingkan harga dan promo, saya memutuskan memesan kamar hotel di Bali melalui Zenrooms.

Saya mencari kamar hotel yang saya butuhkan dan sesuai budget melalui website Zenrooms. Website-nya cukup user friendly untuk first timer seperti saya. Ternyata, pemesanan kamar hotel melalui Zenrooms itu penuh usaha ya.

Pasalnya, Zenrooms tidak mencantumkan nama hotel/hostel/vila yang kamarnya bisa dipesan. Saya menerka-nerka ini hotel yang mana ya? Saya browsing alamat yang tercantum di Zenrooms melalui Google Maps. Hal ini juga membantu dalam mengecek lokasi hotel, cafe, resto, atau minimarket sekitar.

Saya membayar sekitar Rp750 ribu (setelah pakai kode voucher) untuk tiga malam kamar hotel di Seminyak, tanpa sarapan. Dari peta lokasi, nggak terlalu jauh dari Livingstone, Nook, dan Potato Head Beach Club.

Ketika saya sudah konfirmasi pembayaran, barulah saya mendapatkan informasi kamar hotel yang saya pesan melalui email yang dikirim Zenrooms. Ternyata, saya mendapatkan kamar di MaxOne Hotels @ Seminyak, budget hotel yang memiliki reputasi cukup positif.

Oleh karena penerbangan saya tiba pukul 11 malam, saya menanyakan ketersediaan airport transfer kepada pihak MaxOne Hotels. Sayangnya, mereka nggak melayani airport transfer. Saya pun membalas email Zenrooms bahwa saya membutuhkan layanan airport transfers.

(Baca: Short Stay in Magelang & Yogya)

Pihak Zenrooms membalas email saya esok hari dengan informasi airport transfer bisa difasilitasi seharga Rp160 ribu. Saya membalas email langsung dan menyepakati harga yang ditawarkan.

Sayangnya lagi, pihak Zenrooms tidak responsif membalas email saya. Istilahnya, konfirmasi airport transfer saya "digantungin". Saya pun mencari rekomendasi airport transfer lain dari rekan kerja. Saya mengirim email ke Zenrooms menyatakan pembatalan layanan airport transfer karena lambannya konfirmasi mereka.

Tiba di MaxOne Hotels @ Seminyak jelang pukul 1 dini hari. Proses check in cukup cepat tetapi saya harus membayar Rp100 ribu sebagai deposit, informasi yang tidak saya ketahui sebelumnya.

(Baca: Staycation di Kosenda Hotel)

Saya mendapatkan kamar di lantai 1, tidak jauh dari area resepsionis. Kamarnya tidak terlalu besar namun tidak sempit. Kasur double bed empuk dengan empat bantal kepala yang nyaman. AC berfungsi dengan baik dan terdapat dua colokan listrik. TV flat dengan channel internasional, saya puas nonton MTV di sini terutama ada MTV Tribute to Chester Bennington. Ada complimentary bottled water 600ml sebanyak dua buah dan akan diganti baru setiap harinya.

Nggak ada lemari pakaian, sandal hotel, mini fridge, water heater beserta teh/kopi/gula. Hair dryer pun nggak ada namun akan dipinjamkan as request. Alih-alih lemari, MaxOne Hotels menggunakan hiasan dinding yang berfungsi sebagai gantungan pakaian.

Toiletnya bersih, terawat, shower terdiri dari dua jenis: rainfall shower dan shower selang. Bahkan ada kursi lipat buat dudukan mandi. Ini pertama kalinya saya menemukan ada kursi lipat menempel di dinding kamar mandi.

(Baca: Menginap di The Santosa Villas & Resort)

Toiletteries seadanya sih, sabun cair, pasta gigi dan sikatnya, shower cap, dan cotton bud. Kekurangannya hanya pada handuk yang lusuh, pinggirannya benangnya sudah lepas, tetapi cukup bersih, serta tempat sampah cuma satu di dalam kamar mandi.

Overall, saya cukup puas bisa menginap di Maxone Hotels @ Seminyak meskipun kamar saya nggak soundproof, suara anak kecil lari-larian, orang lalu-lalang cukup mengganggu pagi-pagi.

Lokasinya cukup masuk ke jalan kecil, tidak persis di pinggir Jalan Petitenget. Kelebihannya, hotelnya cukup strategis, berada di tengah-tengah kawasan Petitenget yang lagi ramai cafe & resto hype. Ada minimarket seperti Mini Mart dan Alfamart, serta Pepito Market di dekat hotel. Kalau senang jalan kaki, nyaman banget karena trotoarnya memadai.

Cafe & resto bertebaran di sekitar hotel. Livingstone, Nook, Habitual Quench & Feed, Monseur Spoon, Sardine, Home Mate, The Honeybees, Taco Casa, Piston Cafe, Cafe Organic, Saigon Squad, Biku, Potato Head Beach Club, Woobar, Sea Circus, Kim Soo, Baby Revolver Cafe, Dough Darlings, dan The Halal Boys bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

MaxOne Hotels @ Seminyak
Jln. Cendrawasih No. 28, Petitenget, Seminyak,
Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Bali 80361
Phone: (0361) 8974111

7 comments:

1. Cukup berliku juga ya proses bookingny
    N wiw bru tw ada hairdryer yg bisa dipinjam by request

2. tempatnya fotoable banget buat di feed instagram ^_^

3. Wah mba, kayaknya itinerary kita sama deh hahahhaa aku juga nginepnya di MaxoneSeminyak, trus brunch di Livingstone :)) Ini hotel memang strategist, tapi entah kenapa vibe-nya aku kurang nyaman. Pokoknya dapet tempat buat bobo lah hehehe

4. Aku pernah gitu say nginep di Zenrooms nggak tau nama hotelnya apa cuma alamat saja, search di maps alamatnya sudah benar tp satpam hotel bikang disitu nggak ada zenrooms dan resepsionis juga bilang nggak ada, nah lo untung ada satu orang petugas yang paham. Baru deh bisa masuk.

ReplyDelete
  5. Aku pernah nginap max one malang, kolam renangnya asyik..rada belibet yaa zenroom mba

6. Untuk harga kamar hotel itu sudah termasuk breakfast ?

7. There are times when one has to move his car from one place to another or has to buy a car from a dealer living in another city or even in another state. A car transport company is a transport company which moves your car from one place to another. packers movers at wakad pune

ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.