Monday, March 7, 2016

Review: Sukamart

No more queue when doing monthly grocery shopping? Yes, go shop online!
Sukamart adalah salah satu supermarket online yang menawarkan banyak variasi barang, termasuk produk makanan-minuman impor. Berbeda dibandingkan supermarket online lainnya, Sukamart memiliki produknya sendiri alias bukan service membelikan barang di mitra supermarket.

Saya mengenal Sukamart sejak 2014 karena saya mencari penjual beras merah online. Saat itu, hanya Sukamart yang menjual beras merah yang trusted.

Ternyata, Sukamart adalah perusahaan asal Jepang, bagian dari Sumitomo Group yang berkantor di Gedung Summitmas 2, Sudirman.

Saya mencoba order untuk pertama kali. Barang yang dipesan tiba dua hari kemudian dan dikemas dalam kardus besar. Saya cukup puas dengan order perdana di Sukamart waktu itu bahkan dikasih kode voucher dengan minimum payment.

Setelah vakum belanja di Sukamart, saya kembali menyambangi website ini karena sedang mencari bahan masakan Korea. Saya menemukan gochujang, rice syrup dan apple cider vinegar, yang menjadi bahan utama saus chicken wings ala Korea. Harganya cukup terjangkau, yang jelas di bawah harga yang ditawarkan penjual di Tokopedia.

Tetapi, saya agak kaget begitu menyadari biaya delivery yang cukup mahal, yakni Rp20 ribu dan handling fee Rp4 ribu. Jauh di atas delivery HappyFresh yang hanya Rp15 ribu, same day delivery pula!




Kalau mau free delivery area Jabodetabek, harus belanja minimal Rp300 ribu dulu. Duileee! Zalora aja delivery fee Rp12 ribu!

Jadi, kalau nggak perlu-perlu banget belanja di Sukamart apalagi hanya printilan sedikit, sayang bener bayar delivery fee-nya.




Pros:
+ Punya 15.000 varian produk
+ Menjual produk-produk impor
+ Sering kasih diskon
+ Beragam pilihan rekening pembayaran transfer.
+ Packaging aman dan tersegel baik (ya iyalah bayar handling fee Rp4 ribu!)
+ Ada keterangan ketersediaan stok dan expiry date.

Cons:
- Delivery fee mahal bener Rp20 ribu!
- Not same day delivery



1 comment:

  1. wah jadi pengen intip intip sukamart :-), salam kenal mbaa

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.