Wednesday, January 27, 2016

Belanja Terakhir di Luxola Indonesia


Jumat (22/1), email dari Luxola Indonesia masuk ke inbox Yahoo mail saya. Subject-nya "A message from our CEO". Wah, ada apa nih? Tumben sekali.

Saya baca email tersebut dan isinya informasi bahwa Luxola Indonesia akan berubah nama menjadi Sephora Indonesia per 1 Februari 2016.



Good news or bad news? Well, saya menyayangkan eksistensi brand Luxola Indonesia hanya berumur dua tahun. Kemudian, diakuisisi oleh Sephora.

Dari penelusuran saya di Google, induk Luxola Indonesia yang berpusat di Singapura memang diakuisisi oleh pemilik Sephora. Infonya bisa dibaca di sini.

Dengan akuisisi ini, CEO Luxola Indonesia menjanjikan akan lebih banyak variasi beauty product yang ditawarkan, yang tentunya telah dijual di counter Sephora di Indonesia.

Awalnya saya tidak curiga ketika Luxola Indonesia mulai menjual produk Sephora secara online. Saya senang dong karena nggak perlu datang ke counter langsung. Saya berpikir bahwa Luxola Indonesia adalah distributor eksklusif produk Sephora untuk online market. Ternyata, itu adalah pertanda awal transisi Luxola menjadi Sephora.

Berdasarkan pengamatan saya, Luxola Indonesia adalah salah satu pelopor toko kosmetik online yang digarap dengan sangat baik, pilihan produk, harga yang bersaing, diskon, dan packaging.

Tidak lama setelah Luxola eksis, barulah muncul beauty e-commerce lokal Sociolla. Kemudian, bermunculan Glamizka, Benscrub, dan lain-lain.

Setiap pesanan dikirimkan dengan paper bag berlogo Luxola, berasa belanja di toko kosmetik beneran! Tetapi, dua order terakhir saya dikirim tanpa pakai paper bag melainkan dikemas dalam plastik ziplock transparan. Produknya masih dibungkus rapi dengan bubble wrap.

Karena transisi ini, loyalty points yang dikumpulkan menjadi tidak berlaku per 30 Januari 2016. Points ini di-convert menjadi voucher code yang bisa di-input sebagai diskon.

Dari total 230 poin yang saya miliki, saya mendapatkan voucher diskon senilai Rp172.480. Kesempatan banget buat belanja nih!



Sayangnya, tetap saja harus minimal transaksi Rp200 ribu untuk free ongkir. Kalau tidak mencapai minimal pembelanjaan itu, kena charge ongkir sebesar Rp100 ribu. Ih, gak mau lah ya!

Saya akhirnya belanja produk yang sudah lama diincar cuma belum kunjung dibeli. Saya beli body lotion Redwin varian chocolate & shea butter ukuran tube 75gr, Cottage body wash yang mengandung argan oil, Sephora body scrub aroma green tea, dan Nuxe lip balm. Total belanja setelah diskon sebesar Rp202.500.


Saya berharap versi online Sephora Indonesia sering ngasih diskon atau voucher code, order dikirim dan dikemas dengan paper bag berlogo Sephora, serta banyak variasi produk.



No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.