Tuesday, December 8, 2015

My Holy Grail Lip Care

TBH, i was inspired by Alodita's writing about her lip care routine. It's so true that buat apa punya lipstick bagus dan branded tetapi dipulas pada bibir yang kering dan mengelupas?

Sebelumnya, saya sering bermasalah dengan bibir kering. Sudah beragam merek lip balm dan sejenisnya saya gunakan untuk mengatasi problem ini. Meskipun sudah pakai Vaseline Petroleum Jelly andalan, kadang masih saja mengelupas.

Vaseline Petroleum Jelly
Ternyata, saya baru menyadari jika lipstick juga berkontribusi pada masalah bibir. Dulu lipstick favorit saya adalah Color Show by Maybelline seri Nude Mocha. Sepertinya ada formula lipstick ini yang tidak cocok dengan bibir saya, ditambah lagi saya menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan ber-AC.

Kemudian, saya mencoba berganti lipstick ke liquid lipstick LA Girl. Saya sempat khawatir bibir akan bermasalah lagi seperti pengalaman buruk saya dengan NYX Soft Matte Lip Cream. Ternyata, kekhawatiran saya tidak terbukti! Bibir saya baik-baik saja meskipun saya hanya rutin menggunakan makeup remover dan petroleum jelly.

Gara-gara baca postingan inspirator terbaru saya, Hellua a.k.a. The Lipstick Mafia bahwa dia menggunakan lip balm lokal Evete Naturals, saya pun tergiur untuk mencoba.

Saya membeli dari My Lovely Sister, Evete Natural lip balm aroma green tea. Why green tea? No need to explain my huge obsession to green tea ya! Harganya Rp40 ribu saja dan dikemas dengan box kecil berpita hijau.

Saya juga membeli lip scrub Gulaco Ocha di online shop yang sama seharga Rp40 ribu. Sudah lama denger sih tentang produk Gulaco yang berbahan dasar gula ini tetapi baru sekarang bisa mencoba.

My holy grail lip care

Here's my lip care ritual:

  • Bersihkan sisa lipstick dengan makeup remover.
  • Basahi bibir dengan air bersih, tidak pakai air liur ya!
  • Usapkan lip scrub secara merata.
  • Diamkan beberapa saat kemudian dibilas dengan air.
  • Keringkan bibir dengan handuk sambil digosok lembut.
  • Setelah bibir kering, pulas lip balm and smile!


Rasanya bibir lebih moist dan nggak cracking. Saya rutin scrub bibir sekali seminggu sedangkan lip balm selalu saya pakai jika tidak memakai lipstick. Saya anti banget tidak memakai apa-apa di bibir, pengennya lembab terus!

Sebelum memakai lipstick, saya juga selalu memakai lip balm atau petroleum jelly lebih dulu supaya the lipstick glide perfectly in my lips.

Alhamdullilah, sejak rutin melakukan ritual ini ditambah gonta-ganti lipstick, bibir saya jaraaaang sekali bermasalah! Semoga seterusnya juga demikian.


No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.