Tuesday, August 4, 2015

BigBang MADE WORLD TOUR


BigBang comeback! Rasanya excited banget saat mereka announced akan rilis album terbaru bertitle "MADE". Tentu penasaran juga dong, mereka ngadain world tour, seperti album sebelumnya "Alive" dan apa Indonesia masuk ke dalam list konser mereka.

Ternyata, Indonesia masuk dong! BB memilih ICE BSD sebagai venue konser pada 1 Agustus 2015. Saya setuju banget mereka konser di sana karena selain SICC di Sentul, hanya ICE yang memadai sebagai venue konser yang layak di Jabodetabek. Apalagi luas banget dan cocoklah menampung fans K-Pop boyband yang gak hanya seribu-dua ribu tapi puluhan ribu.

Tadinya saya niat mau beli tiket. Karena suatu hal dan nggak dapat izin suami, saya membatalkan beli tiket. Saya harus realistis karena ada kepentingan lain yang lebih mendesak. Saya menghibur diri dengan bilang "Gpp lah, yang penting udah pernah liat mereka sekali seumur hidup di konser Alive,"

22 Juli 2015, saya berulang tahun ke-28. As usual, suami udah kasih clue hadiah ulang tahun saya beberapa hari sebelumnya. Saya nggak inget persis pernah minta apa atau lagi butuh apa. Yang jelas saya mau dikadoin tas baru buat ke kantor baru. Tas akhirnya dibeliin belakangan karena ternyata hadiah ultah bukan tas.

Eng ing eeeenggg, suami menyodorkan amplop putih kecil kek amplop angpao kondangan. Saya buka dan isinya adalah selembar tiket MADE Live Tour BigBang!!! Terharu, tersipu, mesem-mesem dong! Nggak menyangka dikasih kado tiket BB padahal udah pasrah nggak bisa menonton mereka live lagi. Makasih suamiku sayang, :*



Hari H, saya dan suami kembali menginap di Pranaya Suites Hotel, yang terletak persis sebelahan dengan Teraskota. Ini juga beruntung suami jauh-jauh hari udah reservasi karena pas tanggal 22 saya coba booking melalui beragam online reservation, hasilnya kamar hotel sekitar BSD full booked! Ketauan bener diisi jamaah BB. Yang nekad go show, juga nggak kebagian kamar, adanya suite dengan rate semalam Rp1,2 juta.

Pranaya Suites mengalami improvement sejak terakhir saya menginap pada Mei lalu. Sepertinya manajemen membaca review saya di TripAdvisor. Saat sarapan, ada petugas yang greet dan menanyakan nomor kamar. Menunya lebih variatif dan rasanya enak. Omelette station tetap nggak ada orang tetapi ada scrambled egg siap disajikan. Suka-suka deh mau ambil seraup, hehehe. Piring-piring juga cepat dibersihkan dari meja. Top notch deh Pranaya Suites!

Back to the concert, saya baru menuju ICE sekitar pukul 6 sore karena konser dimulai pukul 06.30 PM (sesuai tiket). Tiba di sana, saya agak heran karena sepi atribut konser BB. Suami sampai bilang, salah venue nggak? Karena sejak di parkiran, tidak ada penunjuk arah atau instruksi apapun terkait konser BB. Beda banget dengan konser Katy Perry pada Mei lalu.

Tiba di area hall, saya lebih bengong lagi. Saya mengira konsernya berada di lokasi yang sama dengan Katy Perry, yakni hall 1-3, ternyata hall 10! Jalan kaki lumayan bener mengitari ICE. Ternyata, hall 9 ada bazaar makanan dan penuh dengan foodtruck. Saya dan suami masuk ke sana aja dong dan ternyata keramaian konser baru terlihat: antrian cewek-cewek beratribut BB.

Saya cuek makan dulu, penasaran juga dengan makanan foodtruck. Sayangnya, banyak foodtruck yang sold out. Tetapi, saya makan beef teriyaki with rice, lupa nama foodtruck-nya. Seporsi 50 ribu ajah, mahal nggak sih? Atau emang udah standar foodtruck?



Para penonton berbaris berdasarkan kelas menonton, mereka mengantri masuk ke venue. Saya sih masuk belakangan aja dan nggak ambisi nonton terdepan dari ORANGE area. Saya sih yang penting nggak jauh dari pintu keluar. 

Trik saya setiap nonton konser, segera keluar setelah encore pertama. Ini selalu sukses nggak bikin terjebak berjam-jam mengantri keluar venue maupun parkiran. Ada yang dikorbankan tetapi rasanya worth it.

BigBang mengawali konser dengan potongan video yang seolah-olah mereka mau pergi party dan kejar-kejaran dengan dua cewek freak. Bang Bang Bang jadi lagu pertama yang dinyanyikan, disusul Tonight, dan Stupid Liar.



Saya sih nggak menghapalkan setlist BB apa aja malam itu. Buat lengkapnya, berita Detik Kpop cukup lengkap. Saya inget banget kalau Seungri talkative dan Daesung konyol, sama konyolnya dengan si mangnae. Idola saya, TOP, just being him, stay cool. Suaranya itu loh yang bikin merinding, hehehe. GD dan Taeyang, they were also cool lah!

Jika dibandingkan dengan konser "Alive Tour", jelas jauh beda dari kualitas sound dan dekor panggung. Kalau "MADE", panggung dibuat memanjang biasa, nggak ada panggung kecil yang menjorok ke tengah penonton. Para ultimate VIPS ngertilah jenis panggung yang dimaksud. Yang bikin beda itu, panggung hidrolik naik-turun, patung angel kayak di MV Bae Bae, dan kaca-kaca buat lagu Loser.







I was so overjoyed when they sang "Fantastic Baby' before encore. It's one of my favorite song. Boom shakalaka! 

Thank you hubby for one of the most memorable birthday gift, :*









No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.