Wednesday, May 15, 2019

Membeli Rumah dari Secangkir Kopi


Siapa bilang membeli rumah itu sulit, terutama bagi mereka para generasi milenial? Sebenarnya, membeli hunian tidaklah sesulit yang dibayangkan apabila memiliki niat dan mau mengubah gaya hidup berfoya-foya.

Generasi milenial sebenarnya mampu membeli rumah bahkan apartemen. Hanya saja mereka belum mau menyisihkan pendapatan karena menganggap membeli rumah bukanlah hal yang penting.

Berdasarkan data dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, angka penikmat kopi setiap tahunnya meningkat 7% di Indonesia dan mayoritas dari mereka adalah anak-anak muda. Jika diperhatikan, milenial yang minum kopi di gerai kopi terkenal mengeluarkan dana yang cukup besar. Apabila dana ngopi tersebut dikumpulkan, percaya atau tidak mereka bisa membeli satu unit hunian dalam kurun hanya dua tahun.

Jika tidak percaya, mari kita hitung bersama! Rata-rata secangkir kopi dijual Rp40.000 dan jika dikalikan dua tahun(760 hari) maka dana yang dikeluarkan untuk minum kopi adalah sebesar Rp30,4 juta, besar sekali bukan?

Jika termasuk milenial yang hobi ngopi tetapi ingin mengubah kebiasaan dan mulai mempertimbangkan memiliki hunian sendiri, berikut daftar perumahan yang saat ini menawarkan promo pembayaran DP rumah murah.

Sumber foto: Freepik

Harvest City
Perumahan Harvest City berlokasi di kawasan Timur Jakarta, harga rumah dijual di sana mulai dari Rp350 juta. Jika tertarik membeli, Harvest City sedang menyelenggarakan program pembayaran uang muka hanya Rp10 juta.

Osaka Riverview
Jika tertarik untuk membeli apartemen, Osaka Riverview bisa menjadi pilihan. Hunian vertikal ini dibangun oleh Agung Sedayu Group dan berada di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2), Jakarta Utara.

Apartemen Osaka dibangun dengan konsep mewah karena memiliki beragam fasilitas yang sangat memanjakan. mulai dari swimming pool, children playground, jogging track, tree house, mini golf, gym, food court, mini market, day care, community hall, outdoor yoga, 3 on 3 basketball, dan reflexology path.

Kendati dibangun dengan mewah, ternyata harga jual apartemen ini sangat bersahabat di kantong. Harganya dibanderol mulai dari Rp198 juta. Saat ini, pihak pengembang sedang mengadakan promo pembayaran DP 0% alias tanpa uang muka.

Podomoro Golf View
Pilihan apartemen lainnya ada di Podomoro Golf View yang berlokasi di bilangan Cimanggis, Depok. Harga jual apartemen ini dibanderol mulai dari Rp250 jutaan. Harga apartemen ini juga terbilang cukup terjangkau karena rata-rata harga jual hunian di Depok mencapai Rp350 juta hingga Rp1,5 miliar. Apartemen ini juga sekarang menawarkan pembayaran DP 0 rupiah.

Grand Depok City
Nah, bagi Anda yang ingin mencari rumah dijual di Depok, salah satu pilihan menariknya ada di Grand Depok City. Saat ini, pengembang juga sedang mengadakan promo menarik, yakni skema pembayaran DP 0 rupiah alias tanpa uang muka. Satu unit rumah dijual di Grand Depok City dijual mulai dari Rp900 jutaan.

Jadi bagaimana? Masih menganggap membeli rumah itu susah?





3 comments:

  1. Aku gak suka minum kopi. Cuma justru banyak bocornya itu kalo belanja di Indomaret Alfamart wkwkwkwk. Menggila deh kalau beli cemilan di sana. Huhuhuhu. Semoga bisa segera kebeli ya rumah pertamaku. Doakan yaaa. :)

    ReplyDelete
  2. Pas bgt ya mbak analoginya buat generasi milenial yg suka bgt nongki di cafe tapi ga punya tabungan *ups.

    ReplyDelete
  3. betul banget tanpa disadari jajan dan nongkrong kita sehari-hari nilainya kalau dikalikan setahun udah bisa punya rumah yaa hehe

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.