Wednesday, May 22, 2019

L’oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50/PA++++ Review


Siapa yang membeli produk suncreen terbaru dari L’oreal Paris karena packaging yang menggemaskan? Saya! Saya bersedia menghentikan sementara pemakaian Biore UV Aqua Rich Watery Essence demi mencoba si hijau bernama L’oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50/PA++++.

Saat baru muncul jelang akhir tahun lalu, Sociolla menjadi yang pertama menjual produk sunscreen ini. Harganya diskon hingga 30% dari harga normal Rp99 ribu. Semakin kepincut deh buat membeli selain alasan kemasan yang berwarna hijau segar.

(Baca: ERHA21 Helios Daily Use SPF50/PA++)

L’oreal Paris Perfect UV Matte & Fresh ini menawarkan perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari dengan kandungan yang menjanjikan: Mexoryl XL Filter yang berfungsi untuk mencegah pigmentasi, darkspot, penuaan dini hingga uneven skin tone; Detoxyl membantu melindungi kulit dari partikel polusi hingga PM 2,5 mikron sehingga bisa yang mencegah terjadinya jerawat dan mengecilkan pori; dan Mattifying Pure Clays yang mengurangi produksi minyak berlebih untuk hasil akhir bebas kilap.


Baru kali ini saya menemukan sunscreen yang juga berperan mengurangi produksi minyak dan melindungi kulit dari efek samping polusi. Jadi, sunscreen yang udah skincare banget karena memberikan efek lebih untuk kulit.

Yuk, simak review L’oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50/PA++++ ini.

Claim:
UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ adalah matte finish sunscreen pertama yang memberikan perlindungan total bagi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini memiliki formulasi advanced UV protector, oil free formula dan pelindung dari partikel polusi yang cocok untuk digunakan di wilayah tropis.

Teksturnya ringan, tidak lengket dan memiliki finishing matte yang nyaman digunakan sepanjang hari. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai primer atau sebelum penggunaan bedak/foundation.

Berdasarkan riset terhadap 85 wanita Asia yang memiliki kulit sensitif, lebih dari 75% menyatakan klaim bahwa produk ini:
-Teksturnya fresh dan cepat terserap
-Finishingnya matte dan tidak mengilap
-Dapat membantu membuat makeup tahan lebih lama
-Membantu meratakan dan mencerahkan rona kulit


Ingredients:
Aqua / Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Terephtalydene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide,  Trethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tromethamine, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Ammonium, Polyacryloydimethyl Taurate, Menthoxypropanediol, Sanguisorba Officinalis Root Extract / Ginger Root Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Kaolin, Carbomer, Myristic Acid, Disodium EDTA, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii Seedcake Extract / Shea Seedcake Extract, Glyceryl Stearate.

How to Use:
Tuangkan sunscreen secukupnya. Oleskan sunscreen pada wajah secara merata.

PAO:
12 months

Price:
Rp99 ribu for 30 ml

Where to Buy:
Sociolla, Shopee, Lazada


Packaging:
L’oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh sunscreen ini dikemas dengan boks karton bernuansa biru dan plastik mika. Informasi produk, ingredients, cara pemakaian, dan masa penggunaan tercantum dengan jelas. Adapun, sunscreen sendiri berupa tube pipih bermaterial plastik tebal, berwarna hijau segar, dan tutup ulir berwarna putih. Ujung tube memanjang dan lancip sehingga isi sunscreen tidak mudah bocor/bleberan, banyaknya sunscreen yang dibutuhkan juga mudah diatur.


Texture, Color, Scent:
Jika dibandingkan dengan Biore UV Aqua Rich Watery Gel yang bertekstur gel kental berwarna kekuningan, tekstur sunscreen L’oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh ini serupa dengan sunscreen pada umumnya: creamy, tidak encer, dan berwarna broken white. Selain itu, nggak tercium aroma yang mengganggu karena tidak ada kandungan fragrance pada sunscreen ini.


FINAL THOUGHTS:
Sunscreen L’oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh memang sesuai klaimnya: cepat menyerap, tidak menimbulkan efek greasy dan whitecast, dan finishing-nya matte. Untuk kulit saya yang berminyak dan acne prone, sunscreen ini tidak bereaksi negatif. Produknya cukup mampu menahan munculnya minyak pada wajah, sedikit lebih lama dibandingkan dengan memakai sunscreen tanpa efek matte.

Kemasannya yang tube pipih juga bikin sunscreen L’oreal Paris ini travel friendly sehingga memudahkan untuk reapply lagi sesuai kebutuhan. Dari hasil baca-baca, pemakaian sunscreen itu sebanyak dua jari ya (telunjuk dan jari tengah). Jangan lupakan area leher, tengkuk, dan belakang telinga, area tersembunyi yang kerap dilewatkan.

(Baca: Biore UV Aqua Rich Watery Essence)

Tetapi, apakah sunscreen L’oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh ini sukses bikin saya berpindah dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence? To be honest, saya akan kembali menggunakan sunscreen Biore karena saya lebih suka tekstur gel dan aroma jeruk yang segar. Selain itu, isinya lebih banyak dibanding sunscreen L’oreal padahal harganya tidak jauh berbeda.

Ingin belanja di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.




3 comments:

  1. Bisa sesekali dicoba nih, gantian sama sunscreennya Biore :D

    ReplyDelete
  2. aku baru kemarin cobain mbak, kira2 2 mingguan, pantesan jadi best seller dna selalu habis di sociolla ternyata emang bagus ya :) hahahaa

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.