Monday, April 22, 2019

Maybelline SuperStay Matte Ink™ City Edition in Delicate Review


Akhirnya, Maybelline menambahkan delapan warna baru untuk produk Maybelline SuperStay Matte Ink yang lebih wearable untuk daily makeup! Saya menjatuhkan pilihan pada shade 225 Delicate, yang namanya serupa dengan judul lagu Taylor Swift.

Saya sudah lama membaca ulasan positif tentang Maybelline SuperStay Matte Ink ini bahkan menyimak tortured test yang dilakukan para beauty blogger. Namun, ketika itu pilihan warna Maybelline SuperStay Matte Ink belum ada yang memikat hati, terlalu bold, dark, nude, nggak masuk deh untuk skintone saya yang medium ini.

Ketika Maybelline merilis City Collection dengan pilihan warna yang lebih manusiawi, saya pun tertarik untuk memilikinya. Shade Delicate ini terbilang warna aman untuk natural makeup, shade pink mauve yang cerah.

(Baca: Make Over Cliquematte Lip Stylo)

Berikut review Maybelline SuperStay Matte Ink shade Delicate:



Claims:
Lip cream matte dengan ink formula yang menghasilkan warna-warna intens. Tahan lama sampai 16 jam.

Ingredients:
DIMETHICONE TRIMETHYLSILOXYSILICATE ISODODECANE NYLON-611/DIMETHICONE COPOLYMER DIMETHICONE CROSSPOLYMER C30-45 ALKYLDIMETHYLSILYL POLYPROPYLSILSESQUIOXANE LAUROYL LYSINE ALUMINA SILICA SILYLATE DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE PHENOXYETHANOL CAPRYLYL GLYCOL LIMONENE ALUMINUM HYDROXIDE PARAFFIN BENZYL BENZOATE BENZYL ALCOHOL CITRONELLOL PARFUM / FRAGRANCE [+/- MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR CI 45410 / RED 28 LAKE CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE CI 15850 / RED 7 CI 77491, CI 77492, CI 77499 / IRON OXIDES CI 45380 / RED 22 LAKE CI 15985 / YELLOW 6 LAKE CI 19140 / YELLOW 5 LAKE CI 42090 / BLUE 1 LAKE CI 15850 / RED 6 CI 17200 / RED 33 LAKE MICA] F.I.L. D197345/2

How to Use:
Aplikasikan di bagian tengah bibir bagian atas lalu ikuti kontur bibir. Pulas Super Stay Matte di seluruh bagian bibir bawah.

Price:
Rp115.000

Where to Buy:
Sociolla, Shopee, Lazada



Packaging:
Maybelline SuperStay Matte Ink ini dikemas sederhana dengan plastik dan ada segel antara tutup dan tube. Saat plastik dilepas, sebagian informasi produk akan terbuang. Tube lipstick terbilang sturdy, persegi panjang kokoh dengan tutup berwarna putih. Ada tulisan nama produk pada tutup tetapi cetakan tulisannya perlahan pudar. 

Adapun, tube Maybelline SuperStay Matte Ink mewakili warna lipsticknya. Aplikatornya terbilang unik, berbentuk ujung anak panah dan bolong di tengahnya. Kalau kata Lippielust sih, aplikator seperti ini memastikan liquid yang terambil cukup untuk sekali pulas di bibir, mengurangi frekuensi dipping lebih dari sekali.

Texture, Color, Scent:
Maybelline SuperStay Matte Ink memiliki tekstur yang kental namun mudah diratakan ke permukaan bibir. Warnanya sangat pigmented, sekali pulas mampu menutupi area bibir yang kehitaman. Diamkan beberapa detik, lipstick akan nge-set menjadi matte dan tidak lengket saat bibir dikatupkan. Meskipun ada kandungan parfum/fragrance, aromanya yang manis ngga terlalu menganggu kok.



FINAL THOUGHTS:
Saat sedang dilanda rasa malas mesti touch up lipstick sehabis makan-minum, Maybelline SuperStay Matte Ink ini akan menjadi andalan saya. Apalagi liquid lipstick ini beneran tidak meninggalkan noda pada pinggiran mug, tumbler, peralatan makan atau makanan apapun yang masuk ke dalam mulut. Pasti pernah kan, lagi menggigit roti dan melihat sebagian lipstick berpindah ke pinggiran roti tersebut? That’s kinda gross.

Selama 10 jam pemakaian Maybelline SuperStay Matte Ink tanpa touch up, area inner lips cenderung lebih cepat hilang, tanpa meninggalkan stain. Beneran nggak ada jejak lipstick pada inner lips. Klaim waterproof memang terbukti sih, nggak meninggalkan bekas lipstick asalkan lipstick sudah nge-set ke matte beberapa detik setelah diaplikasikan.

(Baca: Fanbo Ultra Satin Lip)

Kalau touch up, mengaplikasikan lipstick ke atas lipstick eksisting, hasilnya nggak smooth banget. Pasca ditimpa dengan liquid lipstick yang baru, tampilannya agak sedikit patchy dan bibir terkesan tebal. Sebaiknya, hapus lipstick lebih dulu, baru diaplikasikan lagi. 




Meskipun matte, long lasting, dan waterproof, Maybelline SuperStay Matte Ink ngga bikin bibir kering atau mengelupas. Bibir tetap lembap (sebelumnya pakai lip balm lebih dulu), rasanya ringan, dan formulanya nggak lengket. Gunakan micellar water berbasis oil atau cleansing oil untuk membersihkan sisa lipstick.

Semoga Maybelline menambah pilihan warna SuperStay Matte Ink yang lebih “ramah” untuk makeup sehari-hari. Recommended sekali, paling nggak punya satu warna Maybelline SuperStay Matte Ink deh!

Ingin belanja di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.




8 comments:

  1. Selalu gak kuat kalau lihat lipstick warna kayak gini. Cantik bangettt :D

    ReplyDelete
  2. Cantik banget warnanya. Manusiawi, saya suka bahasanya, sayang, beberapa kali coba pakai lipstik matte tapi belum ngerasa nyaman. So far masih suka yang glossy. Kayaknya perlu coba Maybelline sekali-kali. Ada seri glossy-nya kah?

    ReplyDelete
  3. aku suka warna2 begini mba :) cantik banget ya, tapi aku suka ga cocok sama lipstick matte tuh, suka bikin kering dan ga nyaman

    ReplyDelete
  4. Warnanya pas banget dg skintonemu mbak. Aku punya kl ngak salah namnya scarlet. Lumyan kualitasnya, harganya juga ngk mahal bngt.

    ReplyDelete
  5. Hmmmm coba kemaren aku baca review ini hahahha, sebelum baca pengen beli (pas lagi ada diskon watson) tapi masih mikir2 karena abis beli wardah, ternyata wardah lip matenya ngga stay & transfer ke gelas.. hiiiksss.. next time kl ada diskonan lagi aku beli maybeline aaaah hahah XD

    ReplyDelete
  6. Warnanya natural banget mbak, cocok buat daily use, apalagi buat pecinta nude kaya aku

    ReplyDelete
  7. tiap ada duit slalu beli yg warna baru , se love itu 😍

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.