Wednesday, December 5, 2018

Sajian Natal di Gastromaquia


Jelang perayaan Natal, Gastromaquia konsisten menghadirkan Christmas Set Menu yang selalu ditunggu-tunggu. Setelah kesuksesan tahun lalu, Gastromaquia kembali menghadirkan Christmas Set Menu dengan cita rasa berbeda untuk menyambut perayaan Natal bersama keluarga atau teman-teman.

Berkat Clozette Indonesia, saya kembali berkesempatan mencicipi Gastromaquia Christmas Set Menu terbaru. Restoran yang menyajikan kuliner khas Spanyol ini berlokasi di Jl. Ciniru I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Siang itu, restoran yang pertama kali dibuka di Madrid, Spanyol ini masih berdiri kokoh dengan nuansa monokrom yang telah menjadi ciri khasnya. Sekeliling pintu masuk telah dihias dengan dekorasi khas natal.

(Baca: Menyantap Christmas Menu di Gastromaquia)

Jika tahun lalu terdapat pohon natal yang dibuat dari kumpulan replika kupu-kupu berwarna putih, Gastromaquia menampilkan instalasi ornamen bola biru metalik menyerupai pohon natal pada tahun ini. Kreatif banget dan nggak monoton.



Restoran ini terdiri dari dua lantai, cukup luas, terdapat jarak yang cukup antara meja satu dengan lainnya sehingga tidak terlalu sesak. Suasananya nyaman, tidak terlalu bising, dan terdapat spot foto menarik yang Instagrammable.

Gastromaquia Christmas Set Menu terdiri dari appetizers, main course, desserts, dan drinks. Hanya dengan Rp275.000+++, kamu bisa mendapatkan set menu lengkap dan tentunya mengenyangkan.


Dari empat pilihan appetizers, saya memilih Chicken Medallion in Beer and Onion Sauce. Lanjut ke main course, saya menjatuhkan pilihan ke Creamy Truffle Risotto dari empat jenis pilihan main course.

Pastinya dessert dari Gastromaquia selalu enak-enak. Kali ini, saya mencicipi Chocolate Mousse with Olive Oil and Seasalt. Pilihan dessert lainnya adalah Flan with Caramel Sauce. Untuk drinks, ada Christmas Mocktail dengan pilihan Berry Christmas untuk perempuan dan Mango Smash untuk laki-laki.


Hidangan pembuka Chicken Medallion in Beer and Onion Sauce berupa potongan dada ayam yang dipadatkan menyerupai medali yang tebal. Daging ayam di-marinate dengan bir tetapi ketika sudah matang, nggak terasa bir sama sekali lho! Onion dan capsicum sauce bikin appetizer ini nikmat di lidah. Porsinya pas, dinikmati selagi hangat, dan lidah pun siap menyambut menu berikutnya.

Hidangan utama dari Gastromaquia Christmas Set Menu, Creamy Truffle Risotto, begitu memuaskan mata. Tampilannya bak kebun jamur mini yang menggugah selera. 

Kelembutan risotto berpadu dengan truffle oil, rasanya jamur banget! Cocok sekali buat penyuka hidangan jamur. Istimewanya, hidangan ini menyajikan empat jamur berbeda dengan porsi yang loyal. Sebut saja, jamur shitake, shimeji, champignon, dan chanterelle berada di dalam satu sajian.


Setelah agak kenyang dengan hidangan pembuka dan makanan utama, it’s dessert time! Saya nggak sabar mencoba Chocolate Mousse with Olive Oil and Seasalt. Namanya saja sudah unik, apalagi rasanya ya?


Hidangan penutup khas Prancis ini memiliki tekstur yang lembut, ringan, rasa coklat yang manis tetapi bisa menyatu dengan sea salt yang asin. Percikan olive oil tidak membuat Chocolate Mousse tidak terasa berminyak melainkan lebih lembut di mulut. A dessert to die for!


Sebagai pelengkap, Christmas Mocktail dari Gastromaquia hadir lebih semarak dengan dua jenis pilihan: strawberry dan mangga. Berry Christmas adalah racikan soda, strawberry, markisa, leci, dan dilengkapi dengan lychee boba. Definitely not your typical mocktails!

Gastromaquia Christmas Set Menu merupakan hidangan komplit yang bisa dinikmati selama Desember 2018, disajikan lengkap bersama appetizer, main course, dessert dan mocktail. Beragam pilihan makanan dalam Christmas Set Menu bisa dipadukan untuk disantap bersama keluarga dan orang tersayang. Terima kasih, Clozette Indonesia dan Gastromaquia!



GASTROMAQUIA
Jl. Ciniru I No.1, 
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 
Operasional: 11.00–23.00 WIB
Kontak: (021) 29305091



3 comments:

  1. Aku blm pernah lho makan risotto hahahhaha, ngeliat nasi lembek2 gitu gimanaaa gitu padahal katanya enyak :D cuman belum memberanikan diri nyoba. Tempatnya enak yak suka deh, apalagi kl ngga terlalu rame, jadi (rasanya) lebih private :D

    ReplyDelete
  2. wah bikin lapar ya dan tempatnya nyaman

    ReplyDelete
  3. Tmaptnya bagus juga, aku bleum pernah ke sana tuh

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.