Monday, December 10, 2018

Rekomendasi Brightening Essence dari Brand Lokal


Jika kamu penganut "The 10 Step Korean Skincare Routine", tentu tidak asing dengan essence. Essence adalah salah satu produk perawatan wajah yang memiliki tekstur ringan seperti air. Biasanya, essence dengan manfaat mencerahkan kulit yang menjadi incaran para beauty enthusiasts.

Dalam "The 10 Step Korean Skincare Routine", essence digunakan setelah pemakaian toner dan sebelum serum. Selain memberikan efek mencerahkan, biasanya essence berfungsi menutrisi kulit, menjaga kelembapan kulit hingga anti aging dan oil control.

Seakan menyadari popularitas essence, brand lokal pun berlomba-lomba meracik essence dengan kandungan unggulan masing-masing. Tertarik memasukkan essence dalam skincare regime? Berikut rekomendasi brightening essence dari brand lokal yang bisa dipertimbangkan.

1. Wardah White Secret Pure Treatment Essence


Brand kosmetik lokal yang dikenal dengan produknya yang halal ini memiliki brightening essence, yang merupakan bagian dari lini Wardah White Secret. Wardah mengklaim essence ini memiliki efek boosting yang dapat membantu mengembalikan kecerahan pada kulit yang stres.

Dari sisi kemasan, Wardah White Secret Pure Treatment Essence dilengkapi dengan box karton berwarna putih dan hint silver. Botolnya terbuat dari plastik sehingga nggak perlu khawatir jika terjatuh. Sekilas mirip dengan botol SKII yang doff transparan.

Tekstur Wardah White Secret Pure Treatment Essence terbilang ringan seperti air, nggak lengket, dan cepat meresap ketika diaplikasikan ke permukaan kulit.

Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini diformulasikan dengan Puressential Skin Solution yang mengandung Edelweiss Extract yang bermanfaat mencerahkan kulit. Selain itu, ada kandungan Silver Vine ExtractNiacinamide, dan Skin Awakening System untuk menjaga kelembapan kulit.

2. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Brand lokal pendatang baru asal Yogyakarta Avoskin tiba-tiba melejit popularitasnya berkat produk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (Avoskin PHTE). Essence ini diklaim mampu menjaga kesegaran dan kelembapan kulit, membantu kulit tampak lebih cerah, halus, serta mengurangi kerutan.

Essence Avoskin PHTE dikemas dalam botol bermaterial kaca dan tutup ulir berwarna silver. Essence ini memiliki dua kemasan, yaitu 30 ml dan 100 ml. Keduanya sering sold out diborong para beauty enthusiasts.

Avoskin PHTE ini memiliki tekstur yang kental dan lengket namun mudah diratakan ke seluruh wajah. Cairan essence berwarna bening transparan dan memiliki aroma floral yang lembut. Essence mampu menyerap cepat ke dalam permukaan kulit, tanpa meninggalkan rasa lengket.

3. The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Facial Treatment Essence

Sumber: The Bath Box

The Bath Box awalnya dikenal sebagai brand body care yang menggunakan bahan-bahan alami. Perlahan The Bath Box melakukan ekspansi dan diversifikasi produknya ke lini makeup, skincare, dan hair care. Salah satu produk skincare The Bath Box adalah The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Facial Treatment Essence.

The Bath Box menyebutkan essence ini mengandung 95% Galactomyces Ferment Filtrate yang kaya akan vitamin dan nutrisi penting untuk menjaga kelembaban dan keseimbangan kulit, serta membuat kulit lebih cerah secara alami.

Tekstur The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Facial Treatment Essence ringan dan cair seperti air, menyerap dengan cepat, nggak terasa lengket, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Adapun, kemasan The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Facial Treatment Essence menggunakan tutup berupa pump dan botolnya berbentuk persegi dengan warna kecoklatan khas kemasan produk The Bath Box.

4. Votre Peau Brightening Spray Sake Essence

Sumber: Maharis Beauty

Sake identik sebagai minuman beralkohol khas Negeri Tirai Bambu. Tetapi, Votre Peau meracik sake sebagai salah satu kandungan utama Votre Peau Brightening Spray Sake Essence. Soalnya, sake mengandung asam yang berfungsi mencerahkan kulit wajah, yaitu kojic acid.

Kojic acid adalah hasil dari proses fermentasi beras, yang mampu menghambat pigmentasi, bekerja sebagai pencerah alami kulit wajah dan menghilangkan noda hitam. Selain kojic acid, essence ini juga mengandung tocopherol (Vitamin E), aqua, dan EDTA.

Votre Peau mengklaim Votre Peau Brightening Spray Sake Essence akan membuat kulit lebih cerah, mengurangi jerawat dan kerutan, serta melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas. Keunggulan lainnya, essence ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Kemasan Votre Peau Brightening Spray Sake Essence berupa botol yang dilengkapi dengan spray. Saking ringannya tekstur essence ini, Votre Peau Brightening Spray Sake Essence serasa sedang menyemprotkan facial mist ke wajah.

***

Sudah menentukan brightening essence dari brand lokal yang cocok dengan kebutuhan kulit? Keempat brightening essence ini bisa didapatkan secara online melalui marketplace Shopee. Apalagi sebagian besar brand lokal di atas memiliki lapak resmi di Shopee. Beragam promo diskon, cashback, dan free ongkir bisa didapatkan jika belanja di Shopee.


8 comments:

  1. dari semua essence ini yang aku cobain baru si Avoskin PHTE aja hihi. entah udah botol keberapa. :)

    ReplyDelete
  2. Wahh makasih infonyaa mbak, aku belumm pernah nyobain semuaa. Kepengen jadinyaa :')

    ReplyDelete
  3. Menurut ka Wina, mana yang paling bagus di kulit?

    ReplyDelete
  4. Itu yang wardaaah, saya pernah liat di pouchnya pacar, dan saya kira itu... freshcare :(((

    ReplyDelete
  5. Aku belum coba semuanya, tp setelah baca2 review blogger, aku tertarik sm avoskin hehehe

    ReplyDelete
  6. Ini Avoskin aku penasaran deh �� kayaknya racun yg bagus hihiii

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran sama avoskin deh asli. banyak yang bilang bagusss jadi ku ingin cobak!

    ReplyDelete
  8. buat kulit berminyak & berjerawat yg bagus apa ya? hahahhaha sekarang aku lagi nyobain essence purito so far sih lumayan, emang kl produk perawatan hrs nyoba minimaal 1bln biar ketauan hasilnya ya :D

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.