Friday, December 28, 2018

Christmas Staycation at Horison Hotel Ciledug


Seperti tahun lalu, saya menghabiskan liburan Natal dengan staycation di hotel. Kali ini, saya memilih menginap di hotel yang setiap hari saya lewati dan menyaksikan pembangunannya dari nol, yakni Horison Hotel Ciledug.

Lokasinya di Jl. Ciledug Raya dan bisa ditempuh sekitar 10 menit menggunakan sepeda motor dari rumah. Kok staycation di hotel dekat rumah? Ya nggak apa-apa, biar merasakan Ciledug punya hotel yang cukup bagus.

(Baca: Staycation di Yello Hotel Harmoni)

Horison Hotel Ciledug berada di tepi jalan raya yang selalu macet dan tak jauh ada halte TransJakarta koridor 13 Adam Malik. Saya sempat bertanya-tanya, siapa segmen pasar yang dibidik hotel ini? Lokasinya memang berada di seberang kampus Universitas Budi Luhur, perbatasan Jakarta Selatan dengan Kota Tangerang.




Horison Hotel Ciledug baru berusia setahun. Tak heran furnitur dan interior masih terawat dengan baik. Hotel ini memiliki fasilitas gym, kolam renang, Santan Restoran, dan lobi yang nyaman. Ketika check in, saya sempat mencoba welcome drink berupa wedang jahe. Horison Hotel Ciledug memberlakukan deposit sebesar Rp100 ribu dan dibayar tunai saat check in. Ketika check out, deposit akan dikembalikan dengan melampirkan bukti pembayaran deposit.

Dengan rate per malam tidak sampai Rp350 ribu, saya mendapatkan kamar jenis standar non-smoking, mini bar dengan dua minuman kemasan, televisi dengan channel internasional, akses wifi, dan sarapan pagi.

(Baca: Staycation di Kosenda Hotel)

Kasurnya empuk dan ada dua bantal kepala yang nyaman. Kamar mandi ada shower, wastafel, dan toilet duduk. Handuk dan toiletries cukup lengkap bahkan ada dua botol compliment mineral water. Sayangnya, koneksi wifi kurang memuaskan karena harus selalu memasukkan username dan password saat smartphone dalam kondisi terkunci, serta kecepatan loading-nya juga biasa saja.




Saat sarapan di Santan Restoran, rasanya comfy sekali. Jendela kaca yang besar, sofa, meja, kursi, dan lampu gantung ala Skandinavia membuat restoran ini sungguh kekinian. Santan Restoran terbilang luas, penataan meja dan kursinya tidak terlihat sesak sehingga pengunjung tetap nyaman menikmati sarapan.

Nah, mayoritas menu sarapan yang disajikan di Horison Hotel Ciledug adalah masakan selera nusantara, seperti nasi goreng, lontong, lauk pauk, ubi dan pisang rebus, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau, wedang jahe, dan jamu. Tetapi, menu sarapan ala western seperti roti, salad, dan sereal juga tersedia.




Namun, makanan seperti omelette, sosis, pancake, waffle, dan soy milk tersedia berdasarkan pesanan. Kekurangannya, pelayanannya terbilang lamban dalam menyajikan pesanan by requests di atas. Pesanan waffle terpaksa dibatalkan setelah hampir setengah jam menunggu dan tiga kali bolak-balik bertanya ke pelayan. 

(Baca: Menginap di Santika Premier Hotel Bintaro)

Selain itu, kamar yang saya inapi tidak sound proof. Suara hentakan kaki yang gaduh dari kamar di atas saya sangat mengganggu. Belum lagi suara televisi dan aktivitas kamar mandi dari kamar sebelah cukup terdengar jelas.





Saya berharap Horison Hotel Ciledug bisa meningkatkan pelayanan restorannya. Semoga juga bisa renovasi kamar menjadi sound proof sih meskipun agak mustahil ya. Apa saya akan balik menginap? Sepertinya sih nggak ya. Agak males dengan kamar yang nggak sound proof itu.

Di satu sisi, Horison Hotel Ciledug terbilang kids friendly karena ada kolam renang buat anak-anak dan kids corner di Santan Resto, mungkin karena lagi musim liburan ya. Para karyawan hotel juga ramah dan helpful.

HORISON HOTEL CILEDUG
Jl. Ciledug Raya No.17, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan
(021) 30487700
IG: @horisonhotelciledug



10 comments:

  1. Aku prnh lewat sini sama suami, trus sempet bilang keknya harus staycation di sini neh. Ternyata bagian dalemnya asik banget ya, kolam renangnya juga duhh bikin mupeng hehehhe

    ReplyDelete
  2. Waaw happy staycation kaak. Belum pernah kesini tapi sanatn restaurannta menarik yaaa nice

    ReplyDelete
  3. ya ampun ternyata di ciledug ada juga hotel yang bagus mbak, gak jauh2 amat ini dari rumah aq juga, tapi kalau kamarnya gak sound proof jadi pertimbangan lagi deh buat nginep.

    ReplyDelete
  4. Aku udah lama deh kayaknya gak Staycation. Next harus nih. Biar fresh :D

    ReplyDelete
  5. horison biasanya bagus.. yg aku prnh datangin horison cab bandung. kalo ttg kamar ga kedap suara, biasanya aku ga terganggu sih :D. udh terbiasa lgs masuk ke dunia sendiri kalo udh di kamar, ketemu buku bagus ato film bagus :p. jd suara apapun di luar biasanya aku udh g ngeh. yg ptg kamarnya dingin, sarapan enak :D. jd sepertinya aku sih bakal mau nginep di horison ini :)

    ReplyDelete
  6. waaa makasih reviewnya mbak. ini aku lagi nyari-nyari hotel deket budi luhur. mengingat harga masuk banget nih, cuma perlu aku pertimbangkan soal kamar yang enggak sound proof. hehe.

    ReplyDelete
  7. Wah kok bisa kedengaran ya suara kaki diatas. Biasanya hotel sekelas horison, bahkan kelas dibawahnya, sudah nggak masalah soal seperti ini. Makasih infonya.

    ReplyDelete
  8. staycation tu perlu ya mbak biar kita lebih "waras" hahahaa aku juga suka staycation kalau weekend sama keluarga sekalian quality time

    ReplyDelete
  9. Hotel Horison ini termasuk lawas juga ya mba tapi makin modern, di Bandung juga ada tapi aku belum pernah staycation sih.. semoga nanti segera di renovasi ya biar sound proof, pengalaman juga aku nginep di hotel yang berisik nggak nyaman banget hahaha

    ReplyDelete
  10. Pengen staycation disini deh kayaknya soalnya mayan deket, pertimbangannya sih dekat rumah n kanan kirinya rame. Masih maju mundur antara disini apa Santika Bintaro ya.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.