Friday, October 26, 2018

Korea Beauty Haul


Korea Selatan terkenal dengan industri kecantikannya yang masif dan inovatif. Mumpung sedang di Korea, sayang untuk melewatkan kesempatan untuk tidak membeli sesuatu dari deretan toko kosmetik yang berjejer di Myeongdong.

Saya hanya berencana membeli sheet mask dari salah satu brand skincare untuk oleh-oleh. Namun, ketika masuk ke salah satu toko secara random, saya pun tergelitik untuk membeli produk selain sheet mask. Dari rencana hanya membeli sheet mask, saya memboyong beberapa produk untuk dibawa pulang ke Tanah Air.

(Baca: Japan Beauty Haul)

Produk skincare dan kosmetik tidak hanya bisa dibeli di toko atau konter resmi tetapi juga drugstore yang terletak berdampingan di kawasan Myeongdong, Ewha Womans University, dan Hongdae. Beberapa drugstore yang kerap saya jumpai selama di Seoul antara lain: Olive Young, Boots, LOHBs, Lalavla, dan Chicor.


Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask Ex
Tahu kan, Mediheal hits banget di Indonesia sejak beberapa beauty influencer kenamaan raving about it? Ternyata, harga selembar sheet mask Mediheal di negeri asalnya hanya KRW1.000 alias sekitar Rp13 ribuan. Entah kenapa harga Mediheal sheet mask menjadi hampir tiga kali lipat di Indonesia.

Saya membeli dua sheet mask Mediheal di drugstore Lalavla dekat Ewha Womans University. Saya mencoba sheet mask ini pada malam terakhir di Seoul, ceritanya "me time" sebelum pulang ke Indonesia keesokan harinya. Essence-nya melimpah, agak lengket dan basah, maskernya pas di wajah. 

Selama di Seoul, saya hanya menemukan satu toko Mediheal di Myeongdong. Produk Mediheal ini nggak hanya sheet mask tetapi juga foot patch dan lip balm yang bisa ditemukan di gerai-gerai drugstore.

(Baca: Garnier Serum Mask Hydra Bomb)

Nature Republic Real Nature Mask Sheet ALOE
Saya menjatuhkan pilihan ke brand Nature Republic karena gerainya sering saya temukan di stasiun subway. Meskipun Nature Republic sudah ekspansi resmi ke Indonesia dan tentunya produknya mudah ditemukan melalui e-commerce, tampilan gerai yang dominan hijau bikin saya tertarik mampir.

Shop assistant Nature Republic membantu saya ketika saya mencari jenis sheet mask yang cocok untuk semua jenis kulit. Dia menyodorkan pilihan sheet mask aloe dan bamboo. Saya memilih sheet mask aloe karena tentu saja Nature Republic terkenal dengan skincare berbasis lidah buaya bukan?

Nature Republic Snail Solution Mask Sheet SNAIL
The rumor was true! Toko kosmetik di Korea nggak pelit memberikan bonus, biasanya sample atau produk travel sized. Kasir Nature Republic memberikan saya sebungkus masker ini setelah saya membayar belanjaan sheet mask aloe. Kalau dicek melalui akun Shopee Nature Republic, harganya hampir mencapai Rp100 ribu per bungkus.

Sheet mask ini sepertinya produk masker premium Nature Republic karena harganya lebih mahal dan klaimnya "Ultra moisturizing mask sheet with snail secretion filtrate". Masker yang saya dapatkan merupakan sample dengan tulisan "Not for Sale" pada plastik pembungkusnya.

(Baca: PureHeal's Propolis Line)

MISSHA Airy Fit Sheet Mask POMEGRANATE
Saya menemukan konter MISSHA selepas belanja di Lotte Mart, Lotte World Mall. Promo diskon yang menggerakkan saya untuk melihat-lihat sejenak di konter yang tidak terlalu besar itu, seperti konter kosmetik di department store. Seorang shop assistant tampak kewalahan melayani saya dan sekumpulan ibu-ibu karena dia hanya seorang diri melayani customer sekaligus menjadi kasir.

Namun, dia masih menyempatkan diri menjawab pertanyaan saya tentang jenis sheet mask untuk semua tipe kulit. Dia menyodorkan MISSHA Airy Fit Sheet Mask jenis pomegranate kepada saya. Berbeda dibandingkan dengan Nature Republic yang identik dengan suasana hijau, gerai MISSHA didominasi dengan warna hitam yang elegan dan sleek.


LION Kyusoko Jikan Ashi-Sukkiri Foot Patch 6pcs
Setelah menemukan sheet mask untuk "me time" di hostel, saya kepikiran mencari koyo untuk betis. Soalnya, saya sering berjalan kaki selama di Seoul dan pengen mencari koyo untuk tired feet. Saya mampir ke Lalavla dan menemukan beragam pilihan leg cooling pad maupun feet mask ala Baby Foot, rentang harga mulai dari KRW2.800 hingga KRW5 ribuan.

Saya memilih LION Kyusoku Jikan Cooling Leg Pad ini karena harganya paling murah dibandingkan dengan koyo lainnya. Ada juga feet mask sejenis Baby Foot tetapi saatnya nggak tepat untuk eksfoliasi kulit sekitar telapak kaki. Mediheal juga punya produk leg pad tetapi lebih mirip perban yang perlu dipotong sesuai kebutuhan.

Klaim cooling pad asal Jepang ini adalah "Cooling gel sheets that refresh the feet and legs when applied after bathing and before bed". Ketika dipasang ke betis, rasanya dingin dan aromanya wangi menenangkan.


MISSHA Fresh Apple Hand Cream SPF 15
Sepertinya hampir semua brand skincare/kosmetik Korea memiliki produk hand cream, termasuk MISSHA. Bagi saya, hand cream merupakan salah satu produk body care wajib disimpan di laci meja kantor. Saya sampai menyimpan dua jenis hand cream di kantor lho.

Seharian berada di ruangan ber-AC dan beberapa kali mencuci tangan dalam sehari, tentunya bikin telapak tangan dan jemari terasa kering. Pengaplikasian hand cream berperan untuk menjaga kelembapan kulit tangan. Saya membeli MISSHA hand cream ini karena dijual set isi lima hand cream, jatuhnya KRW1.000an per tube hand cream. Such a great bargain, right?

(Baca: My Dryness Survival Kit)


Innisfree Green Tea Mist
Rasanya nggak afdal kalau dandan tanpa diawali dengan semprotan face mist. Makanya saya merasa perlu membeli Innisfree Green Tea Mist ini. Kebetulan lagi promo buy 1 get 1, cukup membayar KRW6.000 saya mendapatkan dua botol 50 ml face mist ini. Yang jelas, wangi green tea banget dan melembapkan kulit. Innisfree Green Tea Face Mist ini memiliki tiga ukuran: 50 ml, 100 ml, dan 150 ml.

(Baca: Avene Thermal Spring Water)


MISSHA Pop Tastic Jelly Tint Maple Latte
Salah satu promo menarik saat saya mengunjungi konter MISSHA adalah buy one get one, termasuk produk lip tint ini. Setelah melakukan beberapa kali arm swatch dan mengetas smudging-nya, saya membeli MISSHA Pop Tastic Jelly Tint Maple Latte seharga KRW7.800 dan mendapatkan dua produk.

(Baca: MISSHA Pop Tastic Jelly Tint in Maple Latte)

Dari beberapa toko resmi dan drugstore yang saya sambangi, semua produk yang terdapat di rak display bebas dicolek atau dicoba karena semuanya adalah tester, dari harganya paling murah hingga paling mahal. Shop assistant akan mengambilkan produk baru yang masih tersegel atau lengkap dengan box apabila customer sudah menentukan pilihan. 



8 comments:

  1. dari hanya mau beli sheetmask jadi beli banyak yah mbak edwina, duh gemes2 banget deh sama hand cream-nya dan koyonya,,, lucukk gambarnya..

    ReplyDelete
  2. Innisfree Green Tea Mist pen nyobain dah jadi penasaran

    ReplyDelete
  3. Aku juga jatuh cinta dengan sheet mask asal Korea. Waktu itu dikasih oleh-oleh dari temen. Iseng nyoba, kebetulan pas lagi ada jerawat gedhe banget. Eh besoknya jerawat gedhe aku ilang begitu saja.

    ReplyDelete
  4. pernah cobain di tangan dapet tester kecil2nya innisfree green tea mist

    ReplyDelete
  5. aku jatuh cinta sama sheet mask koriah hahahaha tiap ke watson nyari yg gratisan :D trus sering cek althea buat liat yg lebih murah hahahah. Sekarang lagi tergoda pengen beli essence or serum2 yg dari korea biar wajahku tambah kinclong tapi masih maju mundur beli apa ngga :D

    ReplyDelete
  6. wah mbak, hebat belanjaannya sedikit, kalau aku kayaknya udah kalap hahahaa terutama sheet masknya :) krn disana murah banget

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.