Thursday, September 20, 2018

Rosé All Day Cosmetics The Realest Lightweight Foundation


Belum banyak brand kosmetik indie lokal meluncurkan produk complexion. Tetapi, Rosé All Day Cosmetics tampil terdepan dalam meluncurkan produk foundation saat brand lokal lainnya masih berkutat pada liquid lipstick.

Rosé (baca: ro-zey) All Day Cosmetics (RADC) meluncurkan The Realest Lightweight Foundation pada pertengahan tahun ini. Saya tertarik ingin punya karena beauty influencer favorit Alodita juga merekomendasikan produk ini.

Dari sisi penampilan, RADC The Realest Lighweight Foundation hadir dengan ciri khas millennials makeup: simple, clean, neat, and pastel color, yang biasa ditemukan pada brand Glossier, Milk Makeup, atau Glow Recipe.

(Baca: Lanore Supreme Glow)

Siapa yang nggak tertarik untuk memiliki RADC foundie ini? Saya beruntung mendapatkan gratis sebagai hadiah giveway Stevany Sastra yang kebetulan ikut acara launching-nya. Simak ulasannya!



Claim:
A true everyday lightweight champ with medium to full coverage. The Realest keeps your skin looking real and really really good. It's a long lasting, anti-aging skin perfecting base with added UV protection that colour corrects and moisturizes for that instant skin smooth effect.

Ingredients:
Aqua, Cycdlopentasiloxane, Zinc Oxide, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Cyclomethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Phenyl Trimethicone, PEG-10 Dimethicone Benzophenone 3, DimethiconeNinyl Dimethicone Crosspolymer, PEGIPPG 20/15 Dimethicone, Hexyl Laurate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sodium Chloride, Polyglyceryl-4 Isostearate, Phenoxyethanol Stearic Acid, Alumina, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Methicone Copolymer, Triethylene Glycol, Silica, Methicone, Hydrolyzed Hyaluronic Acid.
May Contains: CI 77891, CI 77492, CI 77491,CI 77499

How to Use:
Apply one pump of The Realest over a freshly moisturized face. Starting from the center, press foundation into skin and blend outward. For fuller coverage, add another pump.




Packaging:
RADC The Realest Lightweight Foundation memiliki kemasan yang one of a kind, belum pernah dimiliki oleh brand kosmetik lokal lain, baik yang skala mainstream maupun indie. 

Kemasan karton RADC foundie bernuansa dusty pink dan broken white, millennials feel banget. Kemasan kartonnya memuat informasi lengkap tentang produk. Ketika bagian atas karton dibuka, konsepnya slide box gitu, bagian bawahnya mengembang seperti kelopak bunga. They really went extra with the box!

(Baca: PIXY 4 Beauty Benefits Base Makeup Series)

Untuk kemasan foundie sendiri, konsepnya adalah airless pump transparan. RADC sempat menjelaskan tentang airless pump tube ini melalui Instagram bahwa airless pump akan menghindarkan cairan foundie bocor, terkontaminasi, atau tersangkut di bagian pipa.

Selain itu, tube masih dilengkapi dengan tutup yang mudah dibuka. Kemasannya yang terlihat kempes atau gepeng ini bikin RADC foundie cukup travel friendly, nggak khawatir tumah dan bleber ke mana-mana.


Texture, Color, Scent:
A little goes along the way, berlaku untuk pengaplikasian RADC foundie. Keluarkan foundie sebesar biji kacang, ratakan dengan beauty blender, bisa buat sewajah lho. Teksturnya light, moussy, bukan foundie yang cair maupun creamy. Tekstur yang belum pernah saya temukan pada liquid foundation.

Saya memilih warna Beige yang dideskripsikan sebagai for medium skin with warm yellow undertones. Warnanya cocok banget dengan kulit saya, really feels like my second skin, it’s brighten up the skin.

Sejauh ini, saya nggak mencium aroma yang mengganggu dari RADC foundie. Wanginya sebagas wangi khas liquid foundation karena memang tidak ada kandungan fragrance.

Price:
Rp209 ribu

Where to Buy:
Tokopedia, ShopeeRosé All Day website


FINAL THOUGHTS:
Rosé All Day Cosmetics The Realest Lightweight Foundation cocok untuk penyuka “No Makeup” makeup dan concern untuk menonjolkan kulit sehatnya. Jangan berharap RADC foundie ini memberikan full coverage yang menyamarkan noda dan bekas jerawat karena coverage-nya sheer to medium.

Tetapi, noda dan bekas jerawat masih bisa disamarkan jika di-layer lagi atau menggunakan concealer. Jika ditambahkan layer-nya, wajah tetap terasa ringan, nggak berat seakan memakai dempulan tebal.

Hasil akhirnya juga bukan matte tetapi satin yang menonjolkan kulit yang sehat jika shade foundie-nya sesuai dengan warna kulit. Untuk kulit berminyak, biasanya wajah mulai memunculkan minyak alaminya sekitar 3 jam setelah pengaplikasian foundie.

(Baca: L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation)

Nggak hanya memberikan tampilan kulit wajah yang sehat, RADC foundie juga memiliki manfaat untuk kulit, seperti kandungan hyaluronic acid yang dapat menghidrasi kulit, zinc sebagai pelindung kulit dari sinar UV, vitamin C yang dapat meratakan rona sekaligus mencerahkan wajah, dan vitamin E sebagai anti-oksidan yang dapat melembutkan kulit, mengunci hidrasi, sekaligus mencegah garis halus dan keriput.

RADC foundie juga diformulasikan tanpa alkohol, paraben, Phthalates, Sulfates, gluten, dan animal cruelty.

Kekurangannya adalah pilihan warna sedikit dan harganya di atas harga foundation yang dipasarkan brand kosmetik lokal lainnya.


8 comments:

  1. Aku termasuk yang naksir sama kemasannya. Tapi untuk pakai, kayaknya tunggu agak bersihan dulu kali ya mukanya. Biar kayak my skin but better :)

    ReplyDelete
  2. kemasannya lucu banget yah.. seperti membuka kado gitu, hihihi
    aq sepertinya kurang cocok kalau pakai ini, karena sukanya yang bisa full coverage

    ReplyDelete
  3. Sejak Alodita posting fondesyen ini pun aku penasaran. Tapi belom nemu review yg kulitnya sawo kematengan kek aku yg pakai Rosé. Thanks for sharing anw, jd yakin pasti ini ringan buat ngantor sehari hari~~

    ReplyDelete
  4. Sebenernya aku maju mundur buat nyobain mbak, soalnya range warna yg terbatas itu. tapi packaging emang bagus yah!

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.