Tuesday, September 25, 2018

Make Over Ultimate Lash Mascara


Tahun 2018 dan saya baru mencoba satu-satunya maskara yang dipasarkan oleh Make Over, brand kosmetik lokal favorit. Better late than never, right? Turns out it is the best mascara I've ever tried from a local brand!

Saya sempat browsing beberapa review beauty bloggers yang mengulas sejak 2016-2017 lalu. Sebenarnya, saya sudah menggunakan Make Over Ultimate Lash Mascara beberapa bulan lalu namun baru sempat menulis ulasannya.

Jika dibandingkan dengan maskara brand kosmetik lainnya, harga maskara Make Over terbilang premium, di atas Rp100 ribu bahkan menyamai harga maskara yang dikeluarkan oleh brand drugstore seperti L'oreal dan Maybelline New York.

(Baca: Maybelline Lash Sensational Waterproof Mascara)

Yuk, simak ulasan dan keunggulan Make Over Ultimate Lash Mascara sehingga saya nobatkan sebagai maskara brand lokal terbaik saat ini.

Claims:
Intensify your lashes with Ultimate Lash Mascara. Rich and waterproof mascara that builds thick, prevailing and voluminous lashes in seconds. Waterproof and will not fade to skin ‘til night.

Ingredients:


How to Use:
Sapukan maskara pada bulu mata. Ulangi jika perlu untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih tebal dan lentik. Jika ingin hasil yang lebih "cetar", gunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

Price:
Rp121.000

Where to Buys:
Sociolla



Packaging:
Make Over Ultimate Lash Mascara dilengkapi dengan box karton yang ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan dengan tube maskara. Warna hitam pekat menjadi ciri khas produk Make Over turut mewarnai kemasan maskara ini. Sikatnya terbilang tebal dan mudah dikeluarkan dari tube. Cetakan tulisan nama produk tidak mudah hilang, cukup bertahan lama.

(Baca: DISSY Volumizing & Waterproof Mascara)

Texture, Color, Scent:
Tekstur maskara terbilang pekat dan kental, tidak terlalu lengket seperti lem ketika sudah menempel pada bulu mata. Berbeda dibandingkan dengan maskara yang mengandung silicon, yang cenderung lengket dan terasa berat di kelopak mata. Ketika diaplikasikan ke bulu mata, maskara mampu menempel dengan baik, tidak menimbulkan butiran-butiran (flakes) ketika mengering. Selain itu, tidak ada aroma kimiawi maupun wangi yang menyengat ketika maskara digunakan.


FINAL THOUGHTS:
Sebelumnya, saya terbiasa menggunakan maskara brand drugstore luar. Namun, Make Over Ultimate Lash Mascara mampu menghasilkan performa yang tidak kalah dibandingkan dengan maskara keluaran Maybelline dan Revlon. Meskipun, harganya masih jauh di atas koleksi maskara Maybelline dan Revlon.

Saya bangga brand kosmetik lokal mampu memproduksi maskara waterproof, tahan lama, dan tidak memicu flaky. Tetapi, harga maskara Make Over yang di atas rata-rata ini bahkan di atas harga maskara Wardah Beauty dan Emina Cosmetics bisa bikin beauty enthusiasts berpikir panjang karena harga maskara brand drugstore lebih terjangkau.

(Baca: Dejavu Fiberwig Mascara)

Maskara ini waterproof, nggak mudah luntur ketika terkena air atau keringat. Nah, kalau nggak sengaja mengucek mata, siap-siap bakal meninggalkan noda smudging di tangan. Maskaranya juga mudah dibersihkan, nggak seperti maskara waterproof lainnya. Make Over Ultimate Lash Mascara juga memberikan efek lentik namun tidak selentik hasil jepitan bulu mata.


Selain itu, Make Over Ultimate Lash Mascara in hanya memiliki satu jenis warna bahkan satu-satunya produk maskara yang dikeluarkan oleh Make Over. Coba saja, Make Over merilis warna maskara lain, seperti coklat atau biru. Saya sih belum berniat untuk repurchase karena masih tertarik mencoba maskara lain dari brand drugstore.

So far, Make Over Ultimate Lash Mascara adalah maskara brand lokal terbaik yang pernah saya miliki.

Ingin belanja Make Over Ultimate Lash Mascara di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.







9 comments:

  1. entah kenapa sampai saat ini kalau untuk maskara masih lebih suka pakai maybeline, blm ada nemuin yang lebih cocok lagi deh dengan kualitas dan harganya

    ReplyDelete
  2. Lihat bentuk head-nya kayak menarik nih mba Win, apalagi dia waterproof yak hihihi

    ReplyDelete
  3. Aku udah repurchase berkali2 maskara ini, walaupun kalo dipake aku ngrasa agak berat tp aku suka banget hihihi

    ReplyDelete
  4. Suka packaging produk2nya Makeover, tapi untuk maskara ini somehow belom tertarik. Di pikiranku maskara bagus tuh maybelline haha. Kaya korban brand ya mbak

    ReplyDelete
  5. bagus banget deh jadi keliatanya bulumata kita tebal yah kak

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.