Saturday, July 7, 2018

Lindungi Kulit dengan Sunscreen ERHA21 Helios Daily Use SPF50/PA++


Sunscreen atau tabir surya merupakan produk skincare yang tidak absen digunakan sebelum beraktivitas di luar rumah. Fungsinya sebagai pelindung kulit dari efek buruk sinar UV dan UVB pada matahari. Tidak ada kata terlambat menggunakan sunscreem sebelum kamu mengalami masalah kulit serius.

Belum lama ini, saya berkunjung ke ke ERHA Apothecary yang terletak di Gandaria City Mall untuk mencari produk ERHA yang sesuai dengan masalah kulit saya. ERHA Apothecary sering terlihat di mall-mall besar Ibukota, tempat ini menjual produk ERHA Clinic secara bebas, tanpa perlu resep dokter. Istilahnya, produk Over the Counter (OTC).

Produk OTC ERHA Apothecary ini diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para ilmuwan dan formulator, serta telah teruji secara klinis oleh badan riset terpercaya. Jadi, formula produk OTC ERHA dijamin efektif dan aman digunakan. 

(Baca: Sentuhan Personal ERHA pada Masalah Kulit dan Rambut)

Saat melihat-lihat sambil berkonsultasi dengan dermatolog ERHA Apothecary, saya baru mengetahui ERHA memiliki produk sunscreen yang terdiri dari dua jenis: ERHA21 Helios Daily Use SPF50/PA++ dan ERHA21 Helios Water Resistant SPF50/PA++ yang tahan air.

Saya tertarik mencoba ERHA21 Helios Daily Use SPF50/PA++ karena tampilan tube yang ramping dibandingkan dengan sunscreen eksisting yang saya pernah lihat di pasaran. Nah, kali ini saya akan berbagi ulasan pemakaian ERHA21 Helios Daily Use SPF50/PA++ saat liburan ke Bali beberapa waktu lalu.


Duh, saya beneran "keracunan" influencer Ayla Dimitri yang #TerjebakErha saat berkunjung ke ERHA Clinic untuk berkonsultasi tentang masalah kulit wajah yang berjerawat dan merah-merah.

Claims:
Broad spectrum sunscreen yang diformulasikan khusus sehingga ringan & nyaman dipakai setiap hari untuk memberikan perlindungan kulit secara menyeluruh terhadap paparan sinar matahari baik sinar UVA maupun UVB.

Ingredients:
Aqua, Octocrylene, Octyl Salicylate, Styrene/Acrylates Copolymer, Propanediol, Polymethyl Methacrylate, Dicaprylyl Carbonate, Cetearyl Alcohol, Dicetyl Phosphate, Ceteth-10 Phosphate, BHT, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Decyl Glucoside, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Glycerin, Glycine Soja Extract, Calcium Chloride, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphea Alba Flower Extract, Dipropylene Glycol, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Cetearyl Ethylhexanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Monostearate, Triethanolamine, C12-15 Alkyl Benzoate, 4-Methylbenzylidene Camphor, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Dimethicone, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, EDTA, Ethylhexylglycerin, D-Panthenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Ubiquinone, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Methylparaben, Propylparaben.

How to Use:
Gunakan ke seluruh kulit wajah dan tubuh, 15 menit sebelum keluar ruangan.Ulangi penggunaan jika diperlukan.

Price:
Rp102.500 untuk 30 gram

Where to Buy:
Gerai ERHA Apothecary di mall-mall terkemuka, ERHA Clinic, ERHA Dermacenter, dan ERHA Skin.


Packaging:
Sunscreen ERHA21 Helios Daily Use memiliki kemasan box persegi yang dilengkapi dengan informasi produk cukup detail. Box kemasan memiliki segel hologram sehingga bisa dipastikan produk yang dibeli adalah produk baru selama segel belum dilepas. Nuansa silver, putih, dan kuning menghiasai box kemasan sunscreen ERHA21 Helios Daily Use. Kemasan sunscreen berupa tube bermaterial plastik yang ramping dan memiliki tutup ulir. Ujung tube berbentuk lancip, mirip dengan kemasan gel jerawat ERHA.

Texture, Color, Scent:
Sunscreen ERHA21 Helios Daily Use memiliki tekstur krim agak padat dan berwarna putih. Krim sunscreen mudah dibaurkan ke seluruh wajah dan tidak meninggalkan rasa lengket. Tidak ada wangi menyengat yang dihasilkan oleh sunscreen ini karena memang tidak terdapat kandungan fragrance.


FINAL THOUGHTS:
Saya terbiasa menggunakan sunscreen bertekstur gel yang berbahan dasar air. Ketika mengaplikasikan sunscreen ERHA21 Helios Daily Use yang bertekstur cream, rasanya seperti memakai moisturizer. Sunscreen menyerap dengan cepat ke dalam kulit, terasa ringan, dan tanpa terasa greasy.

Kemudian, saya menggunakan primer dan foundie pada kulit yang sudah diolesi sunscreen, kedua produk tersebut mampu menempel dengan baik. Sejauh ini, pemakaian sunscreen ERHA21 Helios Daily Use tidak menimbulkan penyumbatan pori-pori maupun bruntusan.

Kandungan SPF 50/PA++ terbilang cukup memberikan proteksi terhadap sinar UVA dan UVB, PA++ ideal untuk tipe kulit normal yang terpapar sinar matahari dengan kadar sedang. Adapun SPF 50 mampu memberikan proteksi lebih lama, terutama dari risiko kanker kulit. Berapapun tingkat SPF sunscreen yang digunakan, reapply secara merata baik setelah jangka waktunya habis maupun setelah selesai berenang atau berkeringat.

Nggak hanya berperan sebagai perlindungan dari efek buruk sinar matahari, sunscreen ERHA21 Helios Daily Use ini juga bermanfaat sebagai skincare. Adanya manfaat Sebum Absorber yang membuat kulit tidak terasa berminyak, Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E) untuk melindungi kulit dari kerusakan sel dan memperlambat tanda-tanda penuaan kulit, DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract) yang berfungsi melindungi kerusakan DNA dan meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis atau sel, membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit, serta mengurangi dan membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV.

Sunscreen ERHA21 Helios Daily Use ini cocok untuk kamu yang membutuhkan sunscreen tetapi juga memberikan manfaat lain untuk kulit. Harganya terjangkau, dibuat oleh produsen lokal, dan mudah ditemukan di mall-mall terkemuka.

ERHA Dermatology
Instagram: @erha.dermatology



8 comments:

  1. Kaaak ini waterproof ngga?terus ada white cast ga? Fix penasran mau coba

    ReplyDelete
  2. Mahal juga ya untuk seukuran itu, btw ini bisa di bawa main air gak ya?

    ReplyDelete
  3. Wah, spfnya tinggi juga ya 50, comedogenic juga kah? Pembelian bisa bebas atau harus pake resep dari dokter Erha? Terimakasih infonya

    ReplyDelete
  4. Ada white cast nya ga ini mbak? cocok buat renang gitu ga? packagingnya travel friendly banget dong

    ReplyDelete
  5. Untuk beli harus konsul ke dokter nggak mba?

    ReplyDelete
  6. Duh, aku seneng banget sama sunscreen ini! Enak dan nyaman banget meski SPF50. Sudah gitu harganya tergolong terjangkau!

    -Fia

    ReplyDelete
  7. Kece juga ya mba nggak bikin greasy padahal dia creamy kayak moisturizer :D Mana ngga jadi sumber komedo pula hihi Top lah! :D

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.