Wednesday, July 18, 2018

Jaga Kesehatan Kulit dengan H2 Health & Happiness Pure Skin


Akhirnya, ada produsen farmasi lokal yang merilis suplemen kecantikan dengan harga rasional! Sejauh pengamatan saya, suplemen kecantikan di pasaran umumnya produk impor dan harganya ratusan ribu. Senang sekali ketika PT Kalbe Farma Tbk, memiliki lini produk H2 Health & Happiness yang memproduksi H2 Pure Skin.

Saya sempat membaca beberapa ulasan tentang H2 Pure Skin, suplemen kecantikan kulit untuk menangani masalah kulit berjerawat. Kebanyakan ulasannya positif karena mereka kebetulan memiliki masalah kulit yang serupa dengan saya: kulit berminyak dan mudah berjerawat.

Berkat Yuk Cobain bekerja sama dengan Kalbe, saya berkesempatan mencoba H2 Pure Skin sebagai solusi wajah berminyak dan solusi wajah berjerawat.



H2 Pure Skin terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi dalam jangka  panjang. Bahan unggulan H2 Pure Skin suplemen kesehatan kulit ini antara lain:

  • Kandungan Asthaxantin merupakan antioksidan kuat yang dapat memperbaiki elastisitas kulit, memperbaiki struktur kolagen yang rusak akibat adanya radikal bebas, menghambat pembentukan bintik hitam, menghambat proses oksidasi pada kulit, menghambat peradangan pada lapisan kulit bagian atas.
  • Kandungan OPC (Oligomeric Proanthocyanidin Complex) merupakan sumber Vitamin C dan antioksidan kuat yang menghambat timbulnya peradangan pada kulit.
  • Antioksidan dapat membantu penyerapan kolagen dan mempercepat penyembuhan luka
  • Vitamin E bekerja sinergis bersama Vitamin C
  • Horsetail merupakan bahan herbal anti radang, antimikroba, antioksidan, astringent, antiacne, dan mengandung silikon yang merupakan bahan pembentuk kolagen.
  • Zinc membantu pembentukan kolagen dan elastisitas kulit (dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit tanpa menimbulkan bekas).
  • Vitamin A merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan kolagen akibat sinar ultraviolet.

Banyaknya kandungan yang baik untuk memelihara kesehatan kulit ini membuat H2 Pure Skin mampu memberikan manfaat: 

  • Mempercepat penyembuhan luka jerawat
  • Menangkal radikal bebas penyebab jerawat
  • Mencegah peradangan kulit akibat jerawat
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Menutrisi seluruh kulit

Kulit wajah saya sering terpapar dinginnya AC sehingga perlu perhatian ekstra untuk melembapkan dan mengurangi kemunculan minyak dan jerawat. Setelah dua pekan pemakaian suplemen kecantikan H2 Pure Skin, berikut ulasannya:



Claim:
Cegah dan atasi jerawat berlebihan dengan konsumsi H2 Pure Skin mengandung astaxanthin. Mengandung Astaxanthin yang merupakan antioksidan poten, H2 Pure Skin dapat menghambat polimerisasi oksidatif pada kulit & inflamasi pada epidermis membantu mengurangi peradangan jerawat. Selain itu, H2 Pure Skin dapat memperbaiki elastisitas kulit perbaikan struktur kolagen pada dermis yang rusak akibat adanya radikal bebas.

Ingredients:
Astaxanthin, OPC Grape Seed, Vitamin C, Vitamin E, Horsetail, Zinc, Vitamin A.

How to Consume:
1 kali sehari 1 kaplet salut selaput

Price:
Rp240 ribu untuk 30 kaplet

Where to Buy:
Kalbe Store, Tokopedia, Shopee, Dan+Dan, dan drug store lainnya.



Packaging:
H2 Pure Skin dikemas dengan kotak karton didominasi warna putih dan sentuhan pink nan feminin. Informasi berupa deskripsi produk, komposisi, manfaat, aturan pakai, cara penyimpanan, expired date, dan nomor BPOM tercantum dengan jelas. H2 Pure Skin yang baru pasti disegel dengan sticker hologram.

Kapletnya sendiri disimpan dalam botol bermaterial plastik kokoh dengan tutup ulir yang rapat. Ketika tutup pertama kali dibuka, terdapat lapisan segel plastik yang melindungi isi botol. Jadi, pastikan kemasan H2 Pure Skin masih tersegel baik kemasan kotak karton maupun botolnya sebelum dikonsumsi untuk pertama kali.



Texture, Color, Scent:
H2 Pure Skin berupa kaplet lonjong dengan permukaan kasar seperti obat pada umumnya, bukan tablet berbentuk bulat, kaplet salut gula atau yang dilapisi gelatin. Warna kapletnya pink muda, gemes deh! Nggak ada aroma aneh atau menyengat yang biasa dijumpai pada suplemen lainnya.

FINAL THOUGHTS:
Saya mengkonsumsi suplemen kesehatan kulit H2 Pure Skin sesuai dosis, satu kaplet sehari setelah sarapan pagi. Saya berpendapat, penggunaan skincare tidak cukup sebagai penyembuh jerawat atau merawat kulit berminyak tetapi juga dibantu oleh asupan suplemen kecantikan dan pengaturan gaya hidup. 

Saya merasa sekali ketika mengkonsumsi H2 Pure Skin diiringi dengan mengurangi konsumsi gula dan makanan berlemak/berminyak, jerawat nggak banyak muncul. Sekalipun muncul, jerawatnya cepat kempes, didukung juga oleh aplikasi skincare dan krim obat jerawat. Kulit terlihat lebih segar dan cerah. Wajah tetap berminyak namun tidak sebanyak sebelumnya. 

Saya juga baru mengetahui bahwa H2 Pure Skin sebagai solusi jerawat tidak hanya terasa di wajah saja tetapi menyeluruh hingga kulit bagian punggung, dada, tangan dan bagian tubuh lainnya. Kebetulan saya nggak punya masalah jerawat di punggung sih. 

Harga H2 Pure Skin terbilang di atas rata-rata suplemen Vitamin E di pasaran namun memiliki kandungan unggulan dibandingkan dengan produk sejenis. Saya berencana terus melanjutkan konsumsi H2 Pure Skin untuk jangka panjang supaya kesehatan kulit tetap terjaga walau usia sudah tidak muda.





4 comments:

  1. Aku juga konsumsi ini loh mbak, cocok banget, jerawat langsung kempes. Sayang botolnya terlalu gede menurutku hihhihi

    ReplyDelete
  2. Kaaak cucok niih buat punggung aku yang jerawatan. Pengen cobain langsung. Mau nanya ini perih di lambung ga kak? kebetulan maag nihh soalnya...thanks a lot reviewnya kaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Icha, ini nggak berdampak sama sekali ke lambungku yang ngga ada maag. Ini kayak multivitamin biasa, bukan Vitamin C yang ngaruh ke yang punya maag.

      Delete
  3. Memang sekarang pengobatan untuk jerawat mulai diarahkan dengan mengobati stress oksidatif pada jerawat. Memberikan antioksidan seperti astaxanthin yang dikandung dalam H2 Pure Skin ini bisa membantu mengurangi stress oksidatif tersebut. Tetapi lebih bijak kalau usaha mengempeskan jerawat juga disertai dengan pemberian antiseptik, sebab penyebab utama jerawat bukanlah kekurangan antioksidan, melainkan karena ada kuman. Jadi kalau mau jerawatnya kempes, tidak cuma dengan minum antioksidan dari H2 Pure Skin, tetapi juga sebaiknya jerawatnya sendiri diolesi antiseptik.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.