Friday, July 20, 2018

Nuansa Tropis di Cabina, Bali


Restoran bernuansa toska, pink, dan putih ini sedang ramai wara-wiri di feed Instagram. Seolah teracuni postingan orang-orang, saya singgah ke Cabina yang terletak di Jl. Batu Belig No. 80, Kerobokan Kelod, Kuta Utara. Ternyata, Cabina memang istimewa.

Saya tiba di Cabina sehabis makan siang. Suasana tidak terlalu ramai, hanya beberapa meja yang terisi pengunjung. Nuansa tropical menyambut saya siang itu. Tanaman kaktus, dinding bercat putih, pohon palem/kelapa yang menjulang tinggi, rasanya sedang tidak berada di Bali. Atmosfirnya sungguh berbeda.

Tamu bule lebih suka bermalas-malasan di sunbed dan berenang. Ya, Anda bebas berenang di kolam yang menjadi ikon Cabina tanpa dibebankan minimum charge. Bahkan Anda bisa santai menyantap makanan di kolam dengan layanan floating tray.




Sepengamatan saya, banyak pengunjung yang menghabiskan waktu untuk berfoto karena Cabina memang menjual suasana yang Instagrammable. Nggak sedikit juga yang berpose di dalam kolam renang bersama floating tray berisi santapan lezat. Segar banget deh menikmati suasana Cabina.

(Baca: Bersantap di Nook)

Cabina menawarkan beragam pilihan makanan yang harganya berkisar di atas Rp50 ribu: all day breakfast, pasta, sandwiches, dessert, aneka minuman jus hingga beralkohol. Pokoknya, yang mau makanan sehat atau junk food, Cabina punya kok.

Saya memesan pancake dan minuman dingin lemon-jahe yang segar banget saat cuaca Bali sedang terik-teriknya. Presentasi pancake cantik sekali, warna-warni pada piring yang menggugah selera. Pancake-nya fluffy, nggak alot, dan manisnya pas. Saya hanya menunggu sekitar 15 menit untuk pesanan tersebut.




Jelang pukul 3 sore, pengunjung mulai ramai dan memadati Cabina. Sepertinya peak time Cabina ya jelang sore hari hingga malam. Kalau ingin bisa leluasa foto-foto di Cabina, datanglah pagi hari waktu sarapan atau brunch, lunch, atau sehabis lunch. 

Meskipun lokasinya agak nggak ramah transportasi online, katanya sih, memang lebih enak dan praktis jika membawa kendaraan sendiri. Parkiran cukup luas, Cabina berada tepat di pinggir jalan. 

(Baca: Santai Sore di Potato Head Beach Club)





 Satu hal yang bikin saya bakal balik lagi ke Cabina adalah keramahan para pelayannya. Menyadari saya datang sendirian dan sibuk foto-foto makanan dan interior, seorang pelayanan datang menawarkan diri untuk memotret saya. Ya Tuhan, rasanya langka banget ada pelayan yang penuh inisiatif begini di resto hits di Bali. Soalnya, saya pernah menerima penolakan dari seorang pelayan/karyawan Kim Soo untuk memotret saya. 

Pelayan Cabina sepertinya paham betul tabiat para tamunya yang memang ke sana untuk foto-foto ketimbang demi makanannya. Kapan ke Bali lagi, saya tentu akan kembali mampir ke Cabina. Well, ada tempat hits di Bali yang patut didatangi lagi tetapi ada juga yang cukup sekali saja.



Cabina
Jl. Batu Belig No. 80, 
Kerobokan Kelod, Kuta Utara



5 comments:

  1. Enaknya Bali gini nih, ke Resto nggak fokus untuk makan tapi untuk foto-foto. Waktu ke Bali kemarin niatnya ke sini tapi gagal karena waktu nggak cukup. Tapi ini seriusan nggak ada minimum charge ya?

    ReplyDelete
  2. waaahh pake floating tray ada juga?? menarik nih tempatnyaaa... outing kantor sept nanti aku ke bali lg.. kyknya free time mau ajakin temen2 hangout kesana deh :). kalo ada resto unik gini, aku sih ttp tujuan utamanya makan minum ;p.. krn memang ga suka selfie ato foto2.. kecuali foto interior dan makanannya :D

    ReplyDelete
  3. asyik tuh kalau biisa ke sana ya...

    ReplyDelete
  4. Setiap ke Bali, aqutu pengen dateng ke tempat2 kayak gini dan menikmati leha2... tapi kenyataannya ngga bisaa hahahah apalagi bawa anak, hadeeeuh... Rasanya pengen banget bikin gateway jalan2 barengan temen ke sini tanpa anak, tapi bayi blm bisa ditinggal hahahaha.. jadi musti sabar2 & bikin list & save dulu ah si cabina ini :D

    ReplyDelete
  5. Duhh sejukk banget suasananya..
    Asik itu berenang disana.
    Adem pula tuh..

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.