Thursday, June 7, 2018

Make Over Cliquematte Lip Stylo in Hollywood


As a fan of Make Over Intense Matte Lip Cream, produk lipstick dekoratif Make Over ini cukup bikin penasaran. Make Over Cliquematte Lip Stylo memiliki penampilan yang tampaknya belum pernah ada di kancah kecantikan lokal: clickpen lipstick atau lipstick ala pensil mekanik.

Kita harus menekan ujung Make Over Cliquematte yang menonjol karena itulah penekannya. Just click it, seperti menekan isi pensil mekanik keluar supaya bisa dipakai menulis. What an incredible product from Make Over!

Setelah membaca ulasan Rissa "Lippielust", saya semakin mantap membeli Make Over Cliquematte, ditambah lagi waktu itu sedang diskon di Lazada menjadi Rp70 ribu saja. Meskipun Rissa memberikan skor akhir 3,8 untuk Make Over Cliquematte, saya menilai clickpen lipstick ini wajib dipunya.

(Baca: Make Over Intense Matte Lip Cream in Dainty)

Make Over Cliquematte Lip Stylo memiliki delapan pilihan warna, dari nude hingga bold. Saat ini, clickpen lipstick ini masih dijual secara online hanya di Lazada. Belum ada informasi produknya akan dijual secara offline. Pantengin saja Instagram Make Over kali ya.

Berikut ulasan Make Over Cliquematte Lip Stylo shade Hollywood yang berwarna peachy brown.



Claim:
Make Over Cliquematte Lip Stylo merupakan comfortable matte lipstick yang memberikan hasil akhir matte namun tetap lembut dan ringan saat dioleskan, serta dapat melembabkan bibir. 

Ingredients:
Isononyl Isononanoate, Dimethicone, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Silica, Ethylene/Propylene Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Barium Sulfate, Rosin, Polyethylene, Copernicia cerifera (carnauba) wax, Triethoxycaprylylsilane, Polyhydroxystearic Acid, BHT, Tocopherol, Cl 77891, Cl 77492, Cl 77491, Cl 15850, Cl 77499.

How to Use:
Tekan ujung Make Over Cliquematte Lip Stylo hingga terdengar bunyi "klik", lipstick akan keluar perlahan. Atur banyaknya batangan lipstick yang keluar karena Lip Stylo tidak bisa di-push back atau diputar seperti lipstick batangan biasa.

Price:
Rp110.000, discounted price Rp99.500

Where to Buy:
Exclusively sold at Lazada


Packaging:
Seperti produk lipstick Make Over lainnya, Make Over Cliquematte dilengkapi dengan box karton minimalis bernuansa hitam dan ada hint warna lipstick pada box kartonnya. Lipsticknya sendiri memiliki mekanisme clickpen yang bertujuan mengontrol banyaknya lipstick yang ingin dikeluarkan dan menghindari lipstick patah. 

Menurut saya, Make Over Cliquematte ini semacam redemption Make Over atas lipstick batangannya yang mudah patah, terutama Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick. Lipstick klasik tampil dengan kemasan modern yang lebih praktis dan nggak mudah patah.

(Baca: Make Over Ultra Hi-Matte in Champagne Rose)

However, konsep clickpen lipstick ini juga memiliki kekurangan karena tidak bisa ditekan ulang untuk memasukkan lipstick kembali. Once you click it, it will stay still. Oleh karena itu, perlu fokus saat menekan lipstick keluar. Selain itu, packaging Make Over Cliquematte ramping seperti spidol, dengan ujung slanted-lips membuat aplikasi lebih mudah dan precise, terutama pada ujung area bibir.


Texture, Color, Scent:
Berbeda dibandingkan dengan Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick yang cenderung kering dan kesat ketika diaplikasikan, Make Over Cliquematte mempunyai tekstur yang lembut seperti satin. Ketika diaplikasikan, bibir terasa lembap, lightweight, nggak bikin kering. Sesuai dengan namanya, hasil akhirnya adalah matte.

Sekali pulas, warna Hollywood yang peachy brown langsung "keluar" namun kurang mampu menutupi area kehitaman pada inner lips. Saya pulas berulang kali, noda hitamnya kurang tersamarkan. Maybe it will work on your lips, stainless lips. Selain itu, nggak ada wangi pada clickpen lipstick ini karena memang tidak ada kandungan fragrance. FYI, it's paraben free!


FINAL THOUGHTS:
Buat penggemar produk Make Over, clickpen lipstick ini perlu dimiliki karena packaging-nya yang belum pernah ada untuk scene kosmetik lokal. Pilihlah warna yang sesuai dengan tone kulit, warna kesukaan, atau kebutuhan. Saya sih berharap Make Over Cliquematte bakal menambah variasi warnanya, seperti belasan warna yang dimiliki Make Over Intense Matte Lip Cream dan Ultra Hi-Matte Lipstick.

Lipstick Make Over sudah teruji formulanya yang nggak bikin bibir kering, lipsticknya ringan, nggak bikin bibir terasa tebal atau terlalu buttery. Namun, Make Over Cliquematte agak nggak transfer proof dan mudah pudar sehabis makan atau minum. Ketahannya masih di bawah Make Over Intense Matte Lip Cream. 

Nggak hanya itu, harganya di atas rata-rata lipstick klasik Make Over. Harganya agak pricey untuk lipstick batangan sebanyak 2 gram saja. Jika disuruh memilih, saya sih akan tetap setia pada lip cream Make Over. 


16 comments:

  1. aq naksir sama bentunya dan cara penggunaannya yang beda dari yang pernah ada, dan setuju deh sama mbak edwina bilang kalau lipstik ini dikeluarkan krn mungkin banyak yang ngeluhin gampang patahnya lipstik make over, karena aq juga ngalamin.. hihihi

    tapi yang ini buat di punyain nambah koleksi kayanya harus dehhh cus akh ke lazada..

    ReplyDelete
  2. Belum dijual offline ya? Makanya kemarin ke guardian mantengin deretan make over blm ada produk ini.aku tergoda warnanya.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, masih dijual online di Lazada. Itu pun udah banyak yang sold out.

      Delete
  3. mbak Win selalu paling gercep deh review produk baru hahahaa salut aku mah :)
    Aku juga awalnya naksir nih waktu lihat di IGnya makeover tp setelah cek reviewnya lippielust, agak ragu beli, setelah baca review mbak win fix ga akan beli :) hahahaa thank you ya mbak win sudah menyelamatkan dompetku hahahaa

    ReplyDelete
  4. Mbak ini produk baru banget yah, belum launching kayaknya yah, hehehhe, di storenya jg kyknya belum ada.
    Aku suka bgt gincunya makeover.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  5. eh aku kira ini setelah diklik ditu bisa diblikin lagi, ternyata kalo udah dikeluarin ngga bisa dimsukin lagi ya itu lipstiknya :3
    sepertinya ku tak jadi beli kalo gituuu.haha 2gr pula isinya kan sayang T^T

    ReplyDelete
  6. aku belum pnya nih wrna lip seperti ini kayaknya harus beli hehehehe

    ReplyDelete
  7. Warnanya cocok banget buat summer ya mba Win :D Seger banget, tapi aku kurang suka nih warna2 begini soalnya di mukaku bikin kusam :(

    ReplyDelete
  8. Warnanya tjakep dan bikin fresh diwajah sayang harganya lumayan mehong buat ukuran kantongku hehehe...sampe saat ini masih setia sama lipen mattenya wardah.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  9. sayang nya belum terjual secara offline ya

    ReplyDelete
  10. aku suka banget sama lip cream & lipsticknya, pengen coba juga yg ini cuma masih bingung shadenya kira2 yg cocok yg mana haha, belum ada offlinenya sih jadi blm bisa cobain tester.. Dia lucu ya kayak bolpen, tapi sedih gabisa dimasukin lagi ;( ngeri aku ngeclicknya kebanyakan hahaha

    ReplyDelete
  11. Packagingnya lucu yak, walaupun warnanya sudah punya tapi kalo dikemas dengan tampilan berbeda ya tetep aja beli lagi haha :'D

    ReplyDelete
  12. gercep sekali kak Wina. Aku belum tertarik nyoba nih karena bingung ngabisin lipstik yang ada haha. Tapi emang ini menarik sih, aku suka desain kemasannya.

    ReplyDelete
  13. Belum pernah coba nih jadi penasaran 😂tfs mba

    ReplyDelete
  14. Duhhh kok bagus bgt si Make Over intense Lip Cream ini!! Aku lg cari lipstik baru. Warna nya jg favorit, thank you mbakk infonyaa..

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.