Tuesday, June 12, 2018

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream


Eye cream telah menjadi produk skincare penting dalam rangkaian perawatan kulit saya pada pagi dan malam hari. Sejak menggunakan eye cream secara rutin pada akhir tahun lalu, jelas sekali manfaatnya untuk area di sekitar mata, yaitu terlihat lebih segar dan rona gelap memudar.

Dari artikel yang saya baca di HelloSehat, area sekitar kulit mata merupakan bagian awal pada kulit yang menunjukkan tanda-tanda stres dan penuaan karena struktur kulitnya paling tipis. Cairan yang mengendap di bawah mata juga menyebabkan bengkak dan lingkaran hitam. Oleh karena itu, perlu krim pelembab khusus untuk mata yang ditargetkan spesifik untuk melawan masalah ini.

(Baca: Votre Peau Magic Blue Pea Flower Eye Cream)

Mengapa aplikasi moisturizer tidak cukup untuk area sekitar mata? Biasanya, eye cream memiliki kandungan minyak lebih banyak dan bahan-bahan khusus untuk menangani lingkaran hitam dengan menargetkan kebocoran pembuluh darah penyebab “mata panda”.


Salah satu kandungan penting yang harus dimiliki eye cream adalah kafein. Kafein dipercaya menyamarkan noda kehitaman pada area sekitar mata, menyegarkan kulit yang letih, dan mengempeskan mata yang bengkak. Kandungan kafein inilah yang dimiliki oleh Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream, eye cream yang diproduksi brand lokal asal Yogyakarta Avoskin.

Saya membeli eye cream Avoskin gara-gara diskon 50% yang dipromosikan beberapa bulan lalu. Saat membaca beberapa ulasan, rata-rata memberikan nilai positif. Ternyata, ulasannya memang terbukti. Yuk, simak ulasan versi saya tentang eye cream Avoskin ini!

(Baca: Merawat Area Sekitar Mata dengan The Body Shop Eye Treatment)


Claims:
This powerful, unique, and silky-smooth eye cream provides a visibly firmer appearance while helping to reduce puffiness and dark circles. Eyes immediately look more awake, elasticity is improved and the eye contour appears lifted.

Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl/Octodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativa (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxythanol, Mineral Oil, Pachyrrizus Erosus Root Extract, PEG-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifola Nut Oil, Algae Extract, Triethalomine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85.

How to Use:
Apply Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream to 3 parts below and above the eyes (the bottom of the eyebrow, not the eyelid). Tap it evenly from the inside to the outside using the ring finger slowly. Do it regularly every morning and night.


Packaging:
Eye cream Avoskin dikemas dalam box karton berwarna dark blue dengan elemen warna emas pada tulisan. Tulisan pada kemasan box Avoskin masih bisa dibaca dengan baik. Box karton ini masih dilapisi lagi dengan segel plastik yang menjamin kebaruan produk yang diterima. Eye cream Avoskin sendiri menggunakan kemasan jar kecil yang terbuat dari kaca. Tutupnya berwarna gold pudar sedangkan protective lid bermaterial plastik sehingga eye cream tidak mudah tumpah/bocor. Meskipun berukuran kecil, kemasan eye cream Avoskin ini terbilang mewah dan elegan, serta sangat travel friendly.

Texture, Color, Scent:
Dibandingkan dengan eye cream yang pernah saya gunakan sebelumnya, eye cream Avoskin memiliki tekstur gel yang tebal dan berwarna broken white. Meskipun teksturnya gel "tebal", eye cream ini tidak terasa lengket dan mudah dibaurkan di area sekitar mata. Selain itu, eye cream Avoskin cepat meresap, ngga meninggalkan greasy feeling sama sekali. Berkat kandungan bahan alami pada eye cream Avoskin, aromanya berupa wangi herbal yang menenangkan.

Price:
Rp149 ribu untuk 10gr

Where to Buy:
Avoskin


FINAL THOUGHTS:
Setelah pemakaian lebih dari tiga bulan, saya merekomendasikan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini karena memiliki kandungan yang dibutuhkan untuk perawatan area sekitar mata, seperti kafein, yam (ubi), dan mentimun yang biasa digunakan untuk mengatasi mata lelah.

Tidak hanya itu, belum banyak brand skincare lokal yang memasarkan eye cream berkualitas seperti yang dilakukan Avoskin. Harganya masih masuk akal dibandingkan dengan eye cream dari brand skincare asing. Namun, eye cream Avoskin ini baru bisa didapatkan secara online, Avoskin belum memiliki gerai offline.

Sejak mengaplikasikan eye cream Avoskin, saya merasa area bawah mata lebih cerah dan kenyal. Garis-garis halus masih terlihat dan tidak ada perubahan signifikan pada kantung mata yang memang ngga terlalu mengganggu penampilan. Nah, garis-garis halus dan eyebag ngga seketika hilang dengan penggunaan eye cream saja tetapi juga diikuti dengan perubahan pola hidup. Inilah yang memengaruhi keberadaan garis-garis halus dan eyebag pada wajah saya


5 comments:

  1. iniii aku harus beli nih eye cream, secara dah tua hahahah udah mulai muncul kerutan disekitar mata apalagi sekarang jarang tidur krn nyusuin bayi, kl di rumah eye bag udah bergelayutan kayak kantong kangguru (-_-") ntar liat2 ah websitenya :D

    ReplyDelete
  2. Aku rutin pake eyecream sejak lulus kuliah sih. Krn ini termasuk yg mahal di antara deretan skin care :p. Setelah kerja atu ada nudget utk eye cream. Tapi aku tipe yg ga suka ganti2 produk mba. Awalnya 5 thn an pake eye cream olay. Cocok sih, tp stlh 5 thn mikirnya udh kelamaan, dan fungsinya udh kurang sesuai. Utk umur sekarang aju hrs cari yg mencegah keriput dan mata panda. Makanya skr udah stick to eye cream SKII yg cocok buat aku. Tapi untuk eye cream, aku percaya ini cocok-cocokan. Produk mahal sekalipun kalo ga cocok, percuma. Tp at least, kalo sudah cocok, mendingan ttp dengan produk itu, supaya hasilnya bener2 kliatan. Krn eye cream makan wkt lama utk bisa kliatan hasil

    ReplyDelete
  3. Saya kepo ama eye cream ini sudah lumayan lama, kayaknya bakal coba ini beberapa bulan lagi, soalnya saya udah terlanjur beli 2 macam eye creamnya Oriflame hehehe.

    Eye cream penting banget buat saya yang punya eyebag parah karna faktor keturunan.
    Sudah banyak produk yang saya coba, ,mostly sih Oriflame.
    Lainnya Ponds.
    Emang eye cream lebih mihil ya ketimbang yang lain.
    Avoskin ini bikin saya kepo maksimal gegara liat postingan Suhay

    ReplyDelete
  4. memang pengetahuan saya tentang kosmetik cetek banget secara jarang bermake up, jd ada eye cream juga ya

    ReplyDelete
  5. udah beli tapi belum sempet pakai krn masih ngabisini eye cream yng lama hehehe

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.