Tuesday, April 24, 2018

THAI Cosmetic Bengkoang Series


Semakin bangga ketika saya mengetahui semakin banyak pebisnis lokal yang memasarkan produk perawatan tubuh yang bersertifikat BPOM dan halal dari MUI. Nggak perlu khawatir lagi produsen lokal memproduksi produk abal-abal. Kali ini, saya berkenalan dengan rangkaian body care dari THAI Cosmetic.

Buat yang masih awam dengan THAI Cosmetic, brand ini merupakan lini bisnis perawatan tubuh dari PD Tri Puteri Ayu yang berlokasi di Tangerang, Banten. THAI Cosmetic memiliki rangkaian perawatan tubuh, dari sabun mandi batangan, body wash, body lotion, hingga body scrub. 

Varian produk body care THAI Cosmetic terdiri dari goats milk, pepaya, buah zaitun, strawberry, rice milk, madu, bengkoang, ekstrak kulit manggis, lavender, dan temulawak. Terasa sekali THAI Cosmetic memanfaatkan bahan dasar yang khas Indonesia.

Saya berkesempatan mencoba tiga produk lokal body care THAI Cosmetic yang dikirimkan oleh THAI Cosmetic bekerja sama dengan Blogger Crony. Produknya adalah THAI Body Wash Bengkoang, THAI Body Scrub Bengkoang, dan THAI Body Lotion Bengkoang yang bermanfaat mencerahkan kulit.

THAI Body Wash Bengkoang


Claims:
Membantu membersihkan kulit sehingga kulit terasa lembut dan kandungan ekstrak bengkoang di dalamnya akan membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycerin, Fragrances (Parfum) Components and Finished Fragrances, Pachyrrhizus erosus starch, Goat's Milk Powder, Sodium Chloride DMDM Hydantoin.


How to Use:
Bilas seluruh tubuh dengan air bersih, ambil sabun cair secukupnya dan dioleskan ke seluruh tubuh sambil dipijat lembut sampai bersih. Setelah beberapa menit bilas kembali dengan air bersih.

Packaging:
Dikemas dengan botol plastik dengan tutup yang perlu ditekan untuk mengeluarkan cairan body wash. Tutup seperti ini tidak mudah bocor dan cairan yang dituang juga tidak bleber.

Texture, Color, Scent:
Cairan body wash ini memiliki tekstur kental dan berwarna putih seperi pearl. Ketika dibusakan, busanya cukup banyak, dan terasa halus di kulit. Ketika dikeringkan dengan handuk, kulit terasa lembap dan lembut, serta wangi khas bengkoang.

THAI Body Scrub Bengkoang


Claims:
Dengan kandungan Ekstrak Bengkoang dapat membatu kulit tampak lebih cerah dan lembut. Butiran scrub mampu membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam sehingga teras lebih halus dan lembut.

Ingredients: 
Aqua, Kaolin, Taic Polyethylene, Cetearyl alcohol, Glycerin, Glyceryl Stearate, Sodium Lauryl Sulfate. Titanium Dioxide, fragrance (Parfum) Components and Finished Freagrances , Pachyrrhizus erosus starch. Propylparaben. Butyl Paraben, Ethylparaben, Methylparaben, Phenoxyethanol.


How to Use:
Balurkan THAI Body Scrub ke seluruh tubuh, gosok dan melalukan pemijitan dengan arah melingkar, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, gunakan seminggu 2 kali.

Packaging:
THAI Body Scrub Bengkoang dikemas dengan jar plastik bertutup rapat tetapi tidak dilengkapi dengan spatula. Instruksi pemakaian dan ingredients terpampang jelas pada kemasan.

Texture, Color, Scent:
Seperti body scrub pada umumnya, THAI Body Scrub Bengkoang memiliki butiran scrub halus dan tidak terasa kasar ketika diusapkan ke kulit. Hasilnya, kulit terasa halus dan wangi bengkoang yang tahan lama.

THAI Body Lotion Bengkoang


Claims:
Mengandung sari Bengkoang (Pachyrrhizus erosus) yang berguna membantu mencerahkan dan melembabkan kulit sehingga kulit tampak lebih putih merata dan bercahaya.

Ingredients:
Aqua, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol, glycerin, Titanium Dioxide, Pachyrrhizus erosus starch, sodium Lauryl Sulfate, Alpha-arbutin, Dimethicone, Potassium Hydroxide, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Benzophenone-3, Octyl Methoxycinnamate, Petrolatum, Phonexyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Butyl Paraben, Propyparaben.


How to Use:
Usapkan secara merata ke seluruh bagian tangan, kaki serta bagian tubuh lainnya. Gunakan kapan saja diperlukan terutama setelah mandi.

Packaging:
THAI Body Lotion Bengkoang ini cukup tampil berbeda dibandingkan dengan body lotion pada umumnya. Meskipun isinya hanya 250ml, botolnya dilengkapi dengan pump sehingga banyaknya cairan body lotion bisa diatur. Body lotion seharga Rp19 ribu sudah pakai pump? 

Texture, Color, Scent:
Tekstur THAI Body Lotion Bengkoang ini terbilang cukup kental dan berwarna putih, warna yang identik dengan produk berbahan bengkoang. Ketika diusapkan ke kulit, body lotion mudah diratakan. Efeknya kulit terasa lembap, lembut, dan wangi.

Price:
THAI Bengkoang Body Wash 250ml Rp18.200
THAI Lulur Bengkoang Body Scrub 200gr Rp20.500
THAI Bengkoang Body Lotion 250ml Rp19.000

Where to Buy:
Produk THAI Cosmetic dapat dibeli melalui Tokopedia


FINAL THOUGHTS:
Rangkaian body care THAI Cosmetic Bengkoang ini terbilang komplet untuk perawatan tubuh, dari sabun mandi, scrub, hingga body lotion. Wanginya juga seragam, cocok buat kamu yang suka menggunakan aneka produk perawatan kulit dengan wangi yang sama satu dan lainnya.

Selain itu, kemasan produk THAI Cosmetic Bengkoang series terbilang higienis dan mudah digunakan dengan press cap dan pump, serta body scrub yang menggunakan jar plastik. Dengan ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran 250ml, 500ml, dan 1 liter untuk body wash dan body lotion, tentunya THAI Cosmetic Bengkoang series tepat digunakan bersama keluarga (family sharing).

Selain itu, produk body care THAI Cosmetic harganya sangat terjangkau. Untuk rangkaian THAI Cosmetic Bengkoang series, tidak sampai Rp70 ribu untuk tiga produk yang melembapkan dan mencerahkan kulit.

Varian Bengkoang ini diformulasikan untuk semua jenis kulit. Namun, untuk kamu yang concern dengan kandungan alkohol, parfum, SLS, dan paraben pada produk body care, produk THAI Cosmetic mengandung keempat bahan tersebut.





12 comments:

  1. Iya enak ya, mbak udah model pump. Kebanyakan kita yang harus pencet sendiri hihihi.

    ReplyDelete
  2. wanginya menyengat gak sih mbak ?

    ReplyDelete
  3. aku suka banget apapun yang dari bengkoang untuk perawatan kulit, yang ini kayaknya menarik deh win.

    ReplyDelete
  4. Waaa Kak Wina udah coba yang bengkoang? Waaa aku penasaran secara ku cinta sama yang madunya

    ReplyDelete
  5. Wahh kalao sepaket gini enak ya mbak, aromanya sama semua hehehe, aku penasaran sm scrubnya hihi

    ReplyDelete
  6. Aku lbh pgn body scrubnya sih. Kalo utk lotion aku agak ragu ganti produk ama yg skr :). Tp kalo body scrub, memang dr dulu suka banget nyobain berbagai merk :). Wangi bengkoang itu termasuk fav ku :). Segeeeer kalo udh pake perawatan tubuh yg beraroma bengkoang

    ReplyDelete
  7. Aku suka sama wanginya yang seri goats milk tapi jadi penasaran juga sama wangi yang seri bengkuang deh

    ReplyDelete
  8. Jadi ingin nyonba body lotion dari produk thai bengkuang nya nih..

    ReplyDelete
  9. murceee harganyaaa. pengen nyobain scrubnyaa :D

    ReplyDelete
  10. Aku juga udah nyobain body lotionnya Thai Cosmetic ini, aku cobain 3 varian tapi paling suka sama varian bengkoang wangi enakkkkkk banget.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. packagingan n ya keren ka kekinian banget

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.