Friday, April 20, 2018

Hidup Sehat dengan Greek Yogurt


Seiring dengan bergaungnya isu "Self Love", saya tergerak untuk lebih memedulikan diri sendiri, terutama menjaga kesehatan. Saya perlahan-lahan mulai aware dengan makanan atau minuman yang dikonsumsi supaya kesehatan tetap terjaga. Trigger-nya ketika saya diopname empat hari karena penyakit Gastroenteritis Akut (GEA).

Saya mulai memperbanyak konsumsi makanan kaya serat, seperti roti gandum dan muesli, mengurangi minuman bersoda dan bergula tinggi, mengganti susu beraneka rasa dengan susu sapi murni atau low fat, berlangganan katering online, minum vitamin C rutin setiap hari, dan mulai berolahraga sekali sepekan.

Namun, hasrat yang sulit dibendung itu adalah keinginan buat ngemil atau makan yang manis-manis, seperti cake, cookies, atau es krim. Saya pun sempat kewalahan mengerem hasrat ngemil, pengen mengunyah yang manis setiap habis makan siang.



Tetapi, saya sudah menemukan alternatif melampiaskan hasrat ngemil dengan mengganti camilan manis dengan yogurt. Jika biasanya yogurt dikonsumsi sebagai menu sarapan, saya lebih suka menikmati yogurt sebagai dessert. Rasa asam yang unik justru bikin segar dan melek, setelah kekenyangan makan siang. It feels like less guilty.

Yogurt yang lagi jadi favorit saya adalah Heavenly Blush Greek Classic, produk yogurt terbaru dari Heavenly Blush. Tahu dong, Heavenly Blush, brand lokal yang fokus memasarkan camilan sehat, seperti yogurt dan granola bar. Padahal bisnisnya berawal dari gerai frozen yogurt di mall terkemuka di Jakarta.

Kenapa mesti konsumsi greek yogurt? Soalnya, greek yogurt memberikan manfaat lebih dibandingkan dengan yogurt biasa. Dari sisi pengolahan, cairan whey dan laktosa pada yogurt reguler dihilangkan sehingga greek yogurt memiliki tekstur yang lebih thick dan lembut.



Dari segi manfaat, Heavenly Blush Greek Classic ini memiliki kandungan protein yang tinggi, karbohidrat lebih rendah, dan kandungan gula yang juga lebih rendah dibandingkan dengan yogurt pada umumnya. Selain itu, berkat tekstur yang lebih kental, greek yogurt ini pas banget buat mengganjal perut sehingga nggak cepat merasa lapar.

Nggak heran, saya doyan sekali menyantap Heavenly Blush Greek Classic sebagai camilan. Biasanya sih, saya suka seruput langsung dengan sedotan yang sudah tersedia. Kalau pengen lebih nikmat, saya suka memadukan greek yogurt dengan granola dan buah-buahan, seperti alpukat, pisang, atau strawberry. Buahnya dipotong-potong, disiram dengan greek yogurt, dan ditaburi granola.

Heavenly Blush Greek Yogurt ini juga mudah ditemukan di retailers, convinient store, maupun supermarket. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp10 ribu per satu kotak ukuran 200ml. Kemasannya sesuai genggaman jari dengan ilustasi bangunan khas Yunani yang bernuansa putih dan biru.



Sejak rutin mengkonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt, saya merasa perut lebih "plong" karena greek yogurt ini membantu melancarkan pencernaan. Thanks to the probiotics! Tubuh terasa lebih fit karena saya nggak mengkonsumsi kalori berlebih. Heavenly Blush Greek Yogurt ini berperan banget dalam membantu saya untuk hidup lebih sehat.

Kalau kamu juga punya pengalaman hidup sehat dengan Heavenly Blush Greek Yogurt, yuk berbagi cerita melalui C Challenge Blogger Competition yang diselenggarakan C Channel dan Heavenly Blush. Nggak tanggung-tanggung, kamu bisa berkunjung ke Yunani lho!

Selain itu, hadiahnya lima orang pemenang akan memperoleh voucher MAP Rp300ribu dan satu Show box Tummy Yogurt Bar dan lima orang pemenang akan memperoleh voucher MAP Rp200ribu dan satu Show box Tummy Yogurt Bar. Periode kompetisi ini dibuka tanggal 22 Februari-23 April 2018. Pengumuman pemenang berlangsung pada 23 Mei 2018.

Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di website C Channel. Yuk, ikutan!




6 comments:

  1. sepertinya aq harus coba minum ini deh karena bisa melancarkan pencernaan juga, akhir2 ini aq merasa makin berumur kok yah krn kebiasaan makan tidak selalu sehat jadi bab-nya tidak lancar dan efeknya jadi sering ngalamin konstipasi

    ReplyDelete
  2. Ya ampun kak, yogurt ini enak banged ternyata. Aku suka aku suka

    ReplyDelete
  3. Sejauh ini Heavenly Blush sih yang asamnya pas buat perutku. Aku baru pertama kali beli yogurt ini buat bikin smoothies kemarin. Hihihi. ENaaak :)

    ReplyDelete
  4. Aku baru tahu nih, jadi penasaran ingin nyoba..

    ReplyDelete
  5. aku sih bukan penikmat yogurt, tapi biasanya beliin adek atau keponaan yang emang suka yogurt

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.