Wednesday, April 4, 2018

Bebas Drama Beli Tiket Kereta Api


Salah satu penanda semakin dekatnya bulan puasa adalah ketika PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menjual tiket kereta api untuk mudik. Proses pembelian tiket kereta acapkali ngga bebas drama, seperti koneksi internet terganggu, terpaksa begadang, atau tiba-tiba kesulitan melakukan transfer pembayaran.

Apalagi, drama paling horor: kehabisan tiket kereta api! Ini mimpi buruk banget buat teman-teman yang ngebet mudik naik moda transportasi kereta api. Padahal kereta api merupakan transportasi favorit karena nyaman, ber-AC, tersedia penjualan makanan & minuman, dan harganya terjangkau. 

Oleh karena itu, saya memilih menggunakan kereta api kalau mau ke Bandung. Rasanya lebih nyaman menggunakan kereta karena nggak perlu terjebak macet di jalan tol. Bahkan tersedia colokan listrik pada setiap kursi, ada gantungan buat taruh jaket, penyangga botol minuman, dan toilet yang bersih. Makin banyak yang memilih kereta api pastinya.

(Baca: Summerbird Bed & Brasserie)

Tetapi, sepertinya KAI berbenah diri. Buktinya, kini tersedia beragam pilihan mitra KAI untuk cari tiket kereta sehingga membuat pengguna bisa membeli tiket kereta api lebih mudah, praktis, dan aman. Istilahnya, KAI turut mengikuti perkembangan zaman yang kini berorientasi digital. Beli tiket kereta api pun tidak perlu mengantre panas-panasan di stasiun karena sudah tersedia secara online.



Salah satu mitra yang ditunjuk KAI untuk menjual tiket kereta api adalah Tokopedia. Proses pembelian tiket kereta api melalui Tokopedia nggak sulit kok, cukup sentuhan jari, tiket mudik berhasil dikantongi. Modalnya hanya handphone dan koneksi internet yang lacar jaya.

Caranya, tinggal tentukan tujuan keberangkatan/kepulangan dan jadwal keberangkatan dan/atau kepulangan. Tokopedia memberikan fitur informasi harga tiket termurah dan durasi perjalanan tercepat, yang mungkin saja tidak ditemui pada mitra KAI lainnya.




Setelah beres pilih kereta yang sesuai dengan jadwal yang dimau, langkah selanjutnya adalah memilih kursi yang akan ditempati nanti. Wah, KAI nggak kalah nih dengan maskapai penerbangan. Naik kereta saja bisa memilih kursi yang diinginkan. 

Selanjutnya, tinggal menyelesaikan pembayaran tiket kereta api yang dipesan. Pembayaran pemesanan tiket kereta api melalui Tokopedia juga semakin mudah karena tersedia beberapa metode pembayaran, seperti TokoCash, virtual account, instant payment, kartu kredit, gerai ritel seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, kantor pos, Kioson, bahkan JNE. 

(Baca: Yello Hotel Harmoni)

Ada diskon channel KAI Rp7.500 sehingga bebas biaya layanan senilai Rp7.500. Untuk yang pertama kali membeli tiket kereta api melalui Tokopedia, akan mendapatkan cashback hingga Rp85 ribu lho! Untuk pembelian berikutnya, tetap bisa dapat cashback sampai dengan Rp50 ribu. Cashback seperti ini agak sulit ditemukan pada penyedia tiket kereta api lainnya.



Dengan membeli tiket kereta api melalui Tokopedia, dijamin bakal drama free! Apalagi dapat cashback, beli tiket kereta api jadi lebih murah. Sisa uangnya bisa dialokasikan untuk jajan atau beli oleh-oleh.

Selain itu, jangan lupa mengecek secara berkala kanal Promo Events Tokopedia karena banyak pilihan acara sesuai minat kamu: konser musik, olahraga, kuliner, seni dan budaya, hingga seminar. Nggak perlu lagi antre panjang karena transaksi bisa dilakukan dengan sentuhan jari melalui aplikasi Tokopedia. Dijamin aman, nyaman, dan tersedia berbagai pilihan metode pembayaran. 

Jadi, siap mudik atau jalan-jalan dengan kereta api nih? 



3 comments:

  1. aku sering beli tiket kereta tapi belom pernah nyobain beli di tokopedia ini sih :D
    kayaknya besok buat tiket lebaran bisa deh nyobain beli disini hihi

    ReplyDelete
  2. Wahhh sama banget mbak, skrg aku kalau beli tiket KA selalu di Tokped, byk promonya hihihi, aku beberapa kali dpt cashback, mayan banget hehehe

    ReplyDelete
  3. kl mdh begitu beli tiket kereta jd pingin dah lama gak naik kereta,

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.