Tuesday, February 6, 2018

L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation 105 Natural Beige


Beli foundation secara online itu agak tricky karena hanya bermodal ulasan orang-orang dan arm swatches. Hal ini saya alami ketika ingin membeli L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Pasalnya, saya nggak kunjung menemukan shade foundie yang diincar saat berkunjung ke beberapa konter L'oreal di mall.

Entah karena L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation ini sedang hits dan dicari banyak beauty enthusiasts sehingga shade yang sering saya temukan cenderung terlalu gelap untuk warna kulit saya yang yellow undertone. Saya sempat bingung memilih antara L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation 105 Natural Beige atau 107 Fresh Beige.

(Baca: Pond's Magic Powder BB)

Dari berbagai sumber yang saya baca, salah satu cara yang tepat dalam memilih warna foundie adalah dengan mengaplikasikannya dari jawline ke leher. Warnanya yang paling mendekati dan sebaiknya satu tingkat di atas warna kulit. Saya pun memilih L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation 105 Natural Beige.


Ketika produknya tiba, saya senang sekali karena L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation 105 Natural Beige nyaris sama dengan warna asli kulit wajah saya. Ketika dibaurkan ke wajah, rasanya kayak nggak pakai foundie sama sekali namun wajah terlihat lebih cerah dan noda pada wajah sedikit tersamarkan.

(Baca: Sephora Mattifying 8HR Pressed Face Powder)

Berikut review L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation shade 105 Natural Beige.

Claims:
Achieve a matte finish that won’t fall flat with this air-light, longwearing liquid formula. Lightweight and creamy, foundation goes on smooth with a demi-matte finish that lasts up to 24 hours—hiding imperfections for a smooth, clear complexion. Longwear without the compromise. Never masky, never cakey, never dull – Infallible Pro-Matte™ is L’OrĂ©al’s new generation of longwearing makeup.

Ingredients:
Aqua/Water/Eau, Dimethicone, Isododecane, Nylon-12, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Silica, Butylene Glycol, Peg-10 Dimethicone, Isohexadecane, Isononyl Isononanoate, Pentylene Glycol, Synthetic Fluorphlogopite, Bis-Peg/Ppg-14/14 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Acrylates Copolymer, Disodium Stearoyl Glutamate, Disteardimonium Hectorite, Calcium Gluconate, Perlite, Magnesium Gluconate, Tocopherol, Aluminum Hydroxide [+/- May Contain: CI 77891/Titanium Dioxide, CI 77941, CI 77492, CI 77499/Iron Oxides] FIL D167252/1.



Pros:
+ Teksturnya ringan dan mudah dibaurkan menggunakan tangan dan silisponge. Saya belum pernah mencoba menggunakan beauty blender atau foundation brush.
+ Formulanya lightweight, ngga terasa cakey.
+ Nggak tercium aroma yang wangi atau chemical dari cairan foundie.
+ Menahan minyak pada wajah lebih lama dibandingkan foundie yang pernah saya coba, wajah bisa matte tanpa minyak sekitar 4-5 jam (tentu dibantu dengan setting powder Pond's Magic Powder BB).
+ Nggak oxidized, nggak luntur meskipun wajah sudah terkena air wudhu dua kali. Makeup tetap on sampai sore pulang kerja lho (di dalam ruangan ber-AC).
+ Demi-matte finish.
+ Paraben free!
+ Cocok untuk tipe kulit normal-berminyak.

Cons:
- Harganya cukup pricey dibandingkan dengan liquid foundie dari US drugstore lainnya.
- Saya ngga sreg dengan packaging berupa tube dengan tutup ulir. Cairan foundie suka keluar berlebih dan terbuang sia-sia pada tutupnya.
- Menonjolkan dry patches, terutama bekas jerawat yang sedang mengering. Untuk menyiasatinya, saya suka oleskan Lucas Papaw Ointment lebih dulu di bagian yang kering.
- Teksturnya agak thick dan cepat kering begitu diaplikasikan di wajah. Saya suka foundie yang keringnya ngga secepat itu supaya bedak atau finishing powder bisa menempel lebih baik.
- Nggak berhasil menutupi dengan sempurna pori-pori yang besar, bekas jerawat, dan noda hitam pada wajah saya.



Price:
Rp169 ribu

Where to Buy:
Sociolla

Repurchase:
No

Rating:
3 out of 5

Ingin belanja L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.



5 comments:

  1. Udah lama pengen coba.. Gampang teroksidasi nggak ya mbak?

    ReplyDelete
  2. aku lagi belajar pake foundation nih mbak, gara2 kepincut liquid foundie punya adikku hihi biasanya sehari2 cuma pake bedak plus eyeliner aja

    btw mukaku berminyak, sepertinya setelah baca mau coba produknya nih

    ReplyDelete
  3. Terima kasih review-nya Mbak Wina. Aku sebenernya pengen coba, tapi ragu karena harganya mahal.

    ReplyDelete
  4. harus dicoba nih kebetulan banget aku lagi suka pakai foundation nih.. heheh

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.