Wednesday, February 28, 2018

Lanore Supreme Glow


Salah satu masalah yang kerap dialami oleh perempuan yang tinggal di negara beriklim tropis adalah wajah yang mudah berminyak dan ancaman sinar UVA dan UVB. Oleh karena itu, produk makeup dan skincare yang memberikan hasil akhir matte dan mengandung sunscreen menjadi incaran, salah satunya adalah rangkaian Lanore Supreme Glow.

Saya berkesempatan mencoba tiga produk unggulan Lanore dari Clozette Indonesia. Rangkaian Lanore Supreme Glow terdiri dari Lanore Whitening & Anti-Aging CC Cream SPF 40+/PA++, Lanore Brightening Powder Foundation SPF 10+/PA++, dan Lanore Brightening Loose Powder.

Ketiga produk Lanore ini diproduksi di Taiwan dan dipasarkan di Indonesia melalui PT Surya Dermato Medica Laboratories yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. 

Rangkaian Lanore Supreme Glow ini dikemas dalam box karton bernuansa abu-abu dan silver, serta disegel plastik. Jadi, selalu pastikan produk Lanore yang dibeli masih tersegel plastik. Adapun, kemasan powder foundie dan loose powder bernuansa silver yang memantulkan bayangan kita alias bisa dipakai buat ngaca, hehehe.

Berikut ulasan Lanore Whitening & Anti-Aging CC Cream SPF 40+/PA++, Lanore Brightening Powder Foundation SPF 10+/PA++, dan Lanore Brightening Loose Powder pada kulit saya yang berminyak, acne prone, visible large pores, memiliki noda bekas jerawat, dan warna kulit medium.

Lanore Whitening & Anti-Aging CC Cream SPF 40+/PA++

 
Correct & Cover cream atau yang lebih dikenal dengan nama CC cream ini tampil dengan kemasan tube bertutup ulir dan jika dalam kondisi baru, ujungnya tersegel dengan stiker silver.

Kemasan tube Lanore Whitening & Anti-Aging CC Cream ini mirip dengan kemasan L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation dan Revlon PhotoReady BB Cream Skin Perfector. Namun, kelebihannya cairan CC cream ngga mudah keluar sehingga aman dari bocor atau terbuang percuma.

Lanore Whitening & Anti-Aging CC Cream ini memiliki kandungan vitamin B3, vitamin C, vitamin E, Peptide, green tea extract, aloe extract, dan Hyaluronic Acid yang mampu membantu menjaga kulit tetap cerah, lembap, meratakan warna kulit (uneven skintone), menyamarkan garis-garis halus dan noda hitam. CC cream ini sudah dilengkapi dengan kandungan tabir surya SPF 40+/PA++ yang terbilang cukup untuk melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas.



Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream ini terdiri dari dua pilihan, yaitu Light Beige dan Sandy Beige. Saya mendapatkan shade Sandy Beige yang ternyata shade-nya satu tingkat lebih gelap dari warna kulit saya.

Tekstur Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream ini cukup kental namun mudah dibaurkan menggunakan jari maupun sponge. CC cream-nya cepat meresap namun ngga terasa kering melainkan lembap. Coverage-nya medium, noda bekas jerawat cukup tersamarkan, pori-pori juga less visible tanpa memicu clogged pores. Saya suka CC cream Lanore karena terasa ringan, ngga terasa berat, dan nggak creasing.


Lanore Brightening Powder Foundation SPF 10+/PA++



Ini adalah powder foundation pertama yang saya punya sehingga semangat sekali ingin mencoba. Ketika produk Lanore Brightening Powder Foundation tiba, ternyata rupanya mirip dengan two way cake atau bedak padat.

Kemasan Lanore Brightening yang dilengkapi dengan built in mirror dan sponge. Bentuknya compact berbentuk bulat dengan tutup berwarna silver yang bisa dipakai untuk berkaca, hehehe. Saya akui Lanore terbilang niat untuk mengemas rangkaian produk Lanore Supreme Glow ini.

Lanore Brightening Powder Foundation memiliki kandungan SPF 10+/PA++ dan Arbutin yang membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada kulit wajah. kandungan UVA dan UVB filter melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar matahari. 



Lanore Brightening Powder Foundation memiliki dua pilihan warna, antara lain: Natural dan Golden Beige. Saya mendapatkan Lanore Brightening Powder Foundation shade Golden Beige yang warnanya cukup sesuai dengan warna kulit saya. 

Butiran powder foundie-nya halus dan ringan. Ketika dicolek pakai tangan, pigmentasi powder foundie cenderung sheer. Tetapi, ketika diaplikasikan ke wajah yang telah menggunakan moisturizer dan sunscreen, coverage Lanore Brightening Powder Foundation terbilang medium. Noda bekas jerawat dan dark spot tersamarkan. 

Powder foundie ini juga lightweight, ngga terasa berat atau dempulan banget. Hasilnya matte finish, cukup menahan minyak wajah sekitar 3-4 jam. 


Lanore Brightening Loose Powder



Meskipun wajah saya berminyak dan sangat direkomendasikan menggunakan loose powder, saya cenderung memilih pressed powder supaya praktis. Ketika mencoba Lanore Brightening Loose Powder ini, saya cukup surprise karena butiran bedaknya menyatu dengan warna kulit, terasa ringan, dan mudah diratakan. 

Lanore Brightening Loose Powder memiliki tekstur yang lembut dan halus, memiliki kandungan Arbutin dan Hyaluronic Acid sebagai nutrisi kulit yang mampu membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Loose powder terdiri dari dua pilihan warna: Natural dan Beige.

Kemasannya berupa jar plastik dengan tutup berwarna silver, senada dengan Lanore Brightening Powder Foundation dan dilengkapi dengan puff. Nggak ada aroma menyengat yang tercium dari Lanore Brightening Loose Powder. 


Saya biasanya menggunakan brush untuk mengaplikasikan loose powder ini ke wajah. Meskipun powdery, nyaman saja menggunakan brush untuk aplikasi loose powder yang lebih merata. 

Lanore Brightening Loose Powder ini memberikan hasil matte finish. Saya mendapatkan shade Beige dan cukup mencerahkan wajah saya yang memiliki skintone medium. Kemampuan menahan minyak sekitar 3-4 jam dan perlu touch up jika habis berwudhu.


SUMMARY:
 

Rangkaian Lanore Supreme Glow ini diformulasikan untuk semua jenis kulit. Ketiga produk yang saya coba tidak mengandung paraben dan fragrance sehingga cukup aman dicoba untuk pemilik kulit sensitif. Selain itu, rangkaian Lanore Supreme Glow dibuat khusus untuk perempuan yang tinggal di daerah beriklim tropis. Namun, pilihan shade perlu ditambah terutama untuk kulit sawo matang.

Produk-produk Lanore Supreme Glow dijual dengan harga terjangkau dan bisa diperoleh di toko kosmetik, Watsons, dan dibeli secara online di Tokopedia, Shopee, dan lain-lain.

Clozette Indonesia
IG: @clozetteid 

Lanore Indonesia
 IG: @lanore.id 
Twitter: @lanore_id

11 comments:

  1. kadang2 tuuh istri kalo dandan lamaa bgt, yang suami tingkatkan kesabaran

    ReplyDelete
  2. Powder Foundation kemasannya esklusif banget ya mbak.
    Tapi kalau cuma tahan 3-4 jam, wahh, ga cukup nahan minyak diwajahku dong hahaha, ribet kalo hrs sering retoch.

    ReplyDelete
  3. Waaaaah aku baru denger tentang Lanore ini, kayanya CC creamnya oke yaaaaaa

    ReplyDelete
  4. Aku jadi penasaran sama loose powdernya kaak.

    ReplyDelete
  5. Langsung penasaran pengen coba setelah lihat review ini. Kayaknya cucok deh~

    ReplyDelete
  6. Waah ini powder foundienya cocok for daily ya kak.... coveragenya nggak full tapi oke. plus packagingnya aku suka..

    ReplyDelete
  7. Weh ada di Watson jugak! :D Kisaran harganya berapa sih mba ini?

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.