Thursday, January 25, 2018

The Body Shop Matte Lip Liquid in Nairobi Camellia


Akhirnya, punya liquid lipstick baru pada awal tahun ini! Setelah cukup lama penasaran dengan The Body Shop Matte Lip Liquid apalagi sudah diulas Lippielust, saya membeli lip liquid ini dengan menambah Rp29 ribu setelah dipotong voucher belanja dari Female Daily dan The Body Shop Indonesia.

Dari delapan pilihan warna, saya memilih Nairobi Camellia karena warnanya cenderung mauve dan terbilang aman untuk digunakan sehari-hari. Saat di-swatch ke punggung tangan, warnanya pigmented banget dan cantik. Nah, ketika diaplikasikan ke bibir, saya  merasa tekstur dan formulanya agak mengecewakan karena ngga terlalu pigmented dan susah diratakan.

(Baca: Tips Merawat Bibir)




Kalau reapply, jatuhnya ngga bagus karena sisa lipstick sebelumnya akan terlihat jelas. Oleh karena itu, perlu menghapus lipstick lebih dulu dan mengaplikasikan lip balm lebih dulu sebelum reapply.

(Baca: Review Posy Beauty)

Buat yang penasaran dengan The Body Shop Matte Lip Liquid shade Nairobi Camellia, berikut ulasannya.

Claims:
The Body Shop meluncurkan Matte liquid lipstick dengan tekstur creamy yang mudah diaplikasikan dan memberikan warna intense dalam sekali pulasan. Tahan lama dan memiliki formula yang ringan.

Ingredients:
Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone, Cera Alba/Beeswax/Cire Dabeille, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Cyclopentasiloxane, Talc, Propylene Carbonate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Dimethicone Crosspolymer, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Phenoxyethanol, Benzyl Benzoate, Parfum/Fragrance, Aqua/Water/Eau, Benzyl Alcohol, Linalool, Geraniol, Limonene, CI 77891/Titanium Dioxide, CI 15850/Red 6, CI 19140/Yellow 5 Lake.

PAO:
18 months


Pros:
+ Nama shade terletak pada body tube lip liquid, berbeda dengan lip cream pada umumnya yang meletakkan stiker nama shade pada bagian dasar tube.
+ Aplikatornya nyaman digunakan, serupa dengan aplikator lip cream pada umumnya.
+ Teksturnya creamy, ada wangi mirip permen.
+ Longevity 4-5 jam, akan terhapus kalau makan-minum.
+ Velvet matte finish.
+ Mudah dihapus dengan tisu atau menggunakan lip makeup remover/ micellar water.
+ Terdapat delapan pilihan warna yang wearable untuk daily look.
+ Paraben free, cruelty free, and 100% vegan.

(Baca: GLOU Liptreat)



Cons:
- Kemasannya mirip dengan NYX Soft Matte Lip Cream, mengingat The Body Shop dan NYX berada di bawah naungan L'oreal. So, that's so ordinary, nothing's special.
- Not transfer free.
- Tekstur shade Nairobi Camellia agak susah diratakan.
- Shade Nairobi Camellia ini ngga terlalu pigmented namun perlu dipulas beberapa kali supaya bisa menutupi dark inner lips.
- Kalau bibir kering meskipun sudah pakai lip balm, The Body Shop Matte Lip Liquid akan memperjelas bagian bibir yang kering dan mengelupas. Pastikan bibir benar-benar mulus dengan pakai lip scrub.


Price:
Rp129 ribu

Where to Buy:
Gerai The Body Shop dan online purchase

Repurchase:
No

Rating:
3 out of 5



9 comments:

  1. Warnanya cantik dan bener-bener aman dipakai sehari-hari ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  2. Long lastingnya abis makan or minum berapa lama win? soalnya aku agak males pulas lipstick berulang. Tapi aku suka banget Body Shop karena kandungan parabennya ngak ada.

    ReplyDelete
  3. Warnanya tapi oke lho Mbak di bibir hehe.

    ReplyDelete
  4. Mbaaaak, aku juga abis nyoba lip liquidnya TBS punya adekku. Warna-warnanya asli cakep banget ya. Mana pas dipake enggak bikin kering. Padahal bibir aku sering pecah-pecah lho. Nah, yang warna Nairobi Camellia kudu aku coba juga nih. Nabung nabuuung ini mah hehe.

    ReplyDelete
  5. kayaknya buat bibir kering yaa mba? aku susah banget dpt lipstik liquid yg cocok karena suka buat bibir kering

    ReplyDelete
  6. Baru tau TBS punya liquid lip juga haha Btw, warna pas di swatch neon banget ya mba Win, tapi pas dipake bisa lebih kalem gituuuu <3

    ReplyDelete
  7. Warnanya bagus mbak,, aku suka dengan warnanya.

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget sama lip liquid ini, selain warnanya yang pas dengan warna bbir. lip liquid ini gak bikin kering...

    ReplyDelete
  9. warna nya suka banget ga terlalu mencolok

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.