Tuesday, January 16, 2018

Senka Perfect Whip


Akhirnya, perempuan Indonesia bisa mengadopsi metode membersihkan wajah dengan foam ala perempuan Jepang berkat Senka Perfect Whip, produk pembersih wajah dengan busa melimpah dari Shiseido.

Sudah menjadi rahasia umum jika kulit perempuan Jepang sangat disanjung. Bersih, cerah, mulus seperti porselen. Dari hasil browsing sana-sini, ternyata salah satu rahasia kulit flawless perempuan Jepang adalah memperlakukan kulit selembut mungkin. How come?

(Baca: Cetaphil Gentle Skin Cleanser)

Cara yang lazim dipraktikkan perempuan Jepang adalah mencuci wajah dengan busa sabun (foam) yang terbentuk dari cairan pembersih wajah dan foaming net. Menurut mereka, sebisa mungkin menghindari kontak langsung cairan pembersih wajah dengan kulit karena bisa memicu harshness or dryness. Makanya, membersihkan wajahnya dengan foam yang melimpah.



Senka merupakan salah satu brand skincare di bawah naungan Shiseido Group asal Jepang. Tentu nama besar Shiseido sudah tidak diragukan lagi dalam hal kualitas produknya. Kini, Senka telah hadir di Indonesia dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, untuk produk skincare brand Jepang dan beneran diproduksi di Jepang.

(Baca: Rivera Face Skincare)

Saya berkesempatan mencoba sensasi membersihkan wajah dengan foam ala Jepang dengan Senka Perfect Whip. Nggak ketinggalan, saya ingin berbagi ulasan Senka Perfect Whip setelah pemakaian selama dua pekan.



Claims:
Senka Perfect Whip is a gentle and deep cleansing facial foam. Formulated with naturally derived silk essence and extracted from natural white cocoons to create rich and refreshing foam that protects the skin’s natural moisture barrier.

Ingredients:
Aqua, Stearic Acid, PEG-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate SE, Polyquaternium-7, Fragrance, Disodium EDTA, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, Sodium Hyaluronate, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Citric Acid, Hydrolized Silk.



How to Use:
Squeeze an appropriate (about 2 cm) amount onto wet hands or foaming net, lather well using cold or lukewarm water, and cleanse face. Rinse off completely.

Pros:
+ Senka Perfect Whip terdiri dari dua kemasan, salah satunya travel size 40 gr, dilengkapi dengan tutup ulir, dan dikemas dengan squeezed tube.
+ Informasi produk terpampang jelas pada bagian belakang tube dan berbahasa Indonesia (berupa sticker).
+ Teksturnya itu rich, kental, very creamy, not your ordinary liquid facial wash.
+ Mengandung citric acid yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mempercepat regenerasi kulit, dan mengatasi bakteri pemicu jerawat.
+ Selain itu, ada kandungan hydrolized silk untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.
+ Buat busa dengan campuran Senka Perfect Whip dan air, untuk ekstra busa bisa menggunakan foaming net.
+ Nggak ada wangi yang menyengat dari Senka Perfect Whip meskipun ada kandungan fragrance.
+ Busanya terasa lembut namun padat, silky, smooth, dan bouncy. Enak banget diaplikasikan pada wajah.
+ Setelah dibersihkan, wajah terasa lembut dan lembab. Ngga terasa kering atau ketarik.
+ Diklaim cocok untuk semua jenis kulit namun ada kandungan alkohol. 

(Baca: Biokos Pure Balance)

Cons:
- Agak repot dan spending time untuk menghasilkan foam yang banyak dengan foaming net, terutama saat pagi hari. Takut terlambat, hehehe.
- Sayangnya masih mengandung alkohol, buat kamu yang berkulit sensitif patut dipertimbangkan.



Price:
Rp27 ribu for 40 gr
Rp65 ribu for 120 gr

Where to Buy:
Sociolla

Repurchase:
Yes

Rating:
4 out of 5



Ingin belanja Senka Perfect Whip di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.



7 comments:

  1. pengen banget nyobain senka karena lihat busa-busanya, hihihi

    ReplyDelete
  2. oh beda ya sama orang indonesia yg klo bersihin muka kadang suka digosok biar licin, itu busanya keliatan lembut banget ya

    ReplyDelete
  3. Oh, mungkin bener juga kalau pakai busanya. Cos kalau nempel sabunnya langsung ke muka biasanya terasa agak kering. TFS Mbak

    ReplyDelete
  4. waaah,, pengen coba nih.. Ini senka lagi hype banget.. cuma sayang, ngandung alkohol. Kulit aku cenderung sensitif.. Jadi maju mundur nih nyobain nya.. Takut kulit jadi merah" :(

    http://luella.id/

    ReplyDelete
  5. Kayaknya pada heboh cobain ini gegara busanya melimpah ya mba XD Setelah dibilas bikin licin gitu nggak sih mba?

    ReplyDelete
  6. aku sampe stock Senka ini di rumah lho mba Win! :D :D

    www.meylisa.com

    ReplyDelete
  7. isinya banyak, busanya juga banyak, dijamin awet :D
    maaci reviewnya

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.