Monday, January 8, 2018

GLOU Liptreat in Purple Martin


Ulasan lipstick perdana pada 2018, yakni GLOU Liptreat shade Purple Martin. Dari sekian banyak brand kosmetik lokal yang bermunculan dengan matte liquid lipstick, GLOU Cosmetics hadir dengan lipstick konvensional bernuansa nude, mauve hingga bold.

Nama produk GLOU Liptreat juga didasari dari keinginan GLOU Cosmetics menghadirkan produk lipstick yang memberikan kenyamanan sekaligus merawat bibir. Slogannya saja "Every lip deserves a treat". Nggak heran, GLOU Liptreat mengandung bahan-bahan alami karena GLOU Cosmetics berkomitmen menggunakan seminim mungkin bahan kimiawi yang lazim digunakan oleh produsen lipstick lainnya.

(Baca: Tips Merawat Bibir)



Saya mendapatkan GLOU Liptreat shade Purple Martin yang dideskripsikan sebagai deep vibrant purple, warna lipstick yang agak jarang ditemukan pada kancah perlipstikan lokal. Saat ini, GLOU Liptreat baru merilis enam warna yang terinspirasi dari nama-nama burung, seperti Pink Parrot, Rose Finch, Fruit Dove, Flamingo, Scarlet Macaw, dan tentu saja Purple Martin.

(Baca: Maybelline Color Sensationals The Loaded Bolds)

Pas banget warna Purple Martin sesuai dengan Pantone Color of The Year: Ultra Violet. Sekalian saja saya create look yang bertemakan Ultra Violet dengan GLOU Liptreat shade Purple Martin. Berikut ulasan pemakaian GLOU Liptreat shade Purple Martin.

Ingredients:
Castor (Ricinus Communis) Oil, Isononyl Isononanoate, Cyclopentasiloxane, Oryza Sativa Bran Oil, Phenyl Trimethicone, CI 45410:2, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Ozokerite, Beeswax, Ceresin, CI 45380, CI 77120, Nylon-12, Candelila (Euphorbia Cerifera) Wax, CI 15850:2, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopherol, BHT, CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77007, Flavor, VP/Hexadecene Copolymer, Phenoxyethanol, Octyldodecanol, Ethylhexylglycerin, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/ Methicone 
Copolymer.



Pros:
+ Kemasannya berupa tube lipstick material plastik berwarna dark grey. Lipstick dikemas dengan box karton berwarna senada. Nama GLOU di-emboss warna gold pada box karton.
+ Nggak perlu khawatir tutup lipstick gampang lepas karena harus terdengar bunyi "klik" dulu saat memastikan lipstick tertutup dengan aman.
+ Informasi ingredients dapat ditemukan pada kemasan box karton. Selain itu, ada informasi expiry date.
+ Mengandung rice bran oil yang kaya vitamin, manfaat anti-aging dan antioksidan, mencerahkan warna bibir, mempertahankan kelembapan bibir, dan melindungi dari sinar UV.
+ Paraben free and cruelty free.
+ Formulanya ringan, terasa lembut di bibir.
+ Nggak bikin bibir kering melainkan tetap lembab seperti menggunakan lip balm.
+ Satin finish. Oleh karena itu, staying power-nya 4-5 jam tanpa makan-minum.
+ Kalau reapply, lipstick tetap bisa menyatu dengan baik.

(Baca: Review NYX Liquid Suede Cream Lipstick)




Cons:
- Harganya agak pricey dibandingkan dengan lipstick US drugstore dan brand lokal lainnya.
- Pigmentasi shade Purple Martin agak sheer pada bibir saya yang agak gelap di bagian inner lips sehingga perlu pulas beberapa kali.
- Not transfer proof, kiss proof.
- Kalau makan, lipstick bisa terhapus semua. 

Price:
Rp129 ribu untuk 4,3 gram

Where to Buy:
GLOU Cosmetics

Repurchase:
No

Rating:
3 out of 5


10 comments:

  1. heuheu mahal banget mbak lipstick lokal yah padahal

    ReplyDelete
  2. Wah warnanya cakep juga ya. Aku suka teksturnya Glou buat sehari-hari apalagi kalau lagi bosen sama liquid lipstick hihihi

    ReplyDelete
  3. Aku suka warnanya tapi lihat pigmentasinya kecewa krn ini kan warnanya bold yah... Jadi ngarep warnanya bener2 bisa cover warna dasar bibir dengan sempurnah

    ReplyDelete
  4. Mahal juga ya, tapi ungunya apik..

    ReplyDelete
  5. Warna lipstiknya Lime Crime banget mba Win! XD So cute kemasannya juga mihihihi

    ReplyDelete
  6. Wah mahal ya untuk itungan lipstik lokal dan baru, aku anti bgt sama lipstik yang transfer, ngeri banget klo lagi makan or minum rame2, lipstiknya transfer ke gelas dll, malu banget hihihi

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. CAKEP BANGET WARNA UNGUNYAAA. tapi sayang kurang nge-cover yah kak. huhu..

    Lia,

    ReplyDelete
  8. Jadi ini merek lokal apa bukan, Mbak? Kalau lokal, bagus banget kemasannya kayak merek luar.

    Warnanya juga bagus, bikin keliatan fierce :D Dan kelihatan keluar warnanya. Padahal bukan matte kan?

    ReplyDelete
  9. Aku suka bgt ungu, tp kalo dijadiin lipstik, sayangnya ga cocok ama akunya :D. Krn kulitku rada gelap, yg ada bikin wajah rada kusam mba :D. Tp di mba cocok tuh warnnya :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.