Monday, May 16, 2016

Review: Indomie Real Meat


Akhir pekan lalu, mata saya tertuju pada rak mie instant dan menemukan Indomie dalam kemasan karton, mirip Bakmi Mewah, dengan judul Indomie Real Meat, mie instant goreng rasa ayam jamur.

Wah, Indomie varian baru nih! Saya pun membeli mie seberat 110gr itu seharga Rp7.400 di Alfamart.

Indomie mengklaim jika mereka menggunakan ayam asli pada mie Real Meat ini. Loh yang dulu-dulu nggak pakai ayam asli?

Di balik kemasan, tertera informasi bahwa isinya terdiri dari mie, pasta berisi ayam, jamur, kecap, minyak wijen dan lain-lain, saus cabe, dan bahan pelengkap berupa daun bawang kering.


Saat unboxing, ukurannya mie jauh lebih kecil dibandingkan Indomie goreng original, yang beratnya sekitar 70-an gram. Nggak ada kecap atau minyak karena sudah ada bumbu pasta ayam jamur.


Bahan pelengkap daun bawang cukup generous. Sayangnya, saat mie ditiriskan, justru ada daun bawang yang terbuang.


Setelah mie ditiriskan, pasta dan saus cabe siap diaduk supaya rata. Wow, potongan ayam dan jamurnya beneran real. Jamur kancing dipotong pipih sedangkan potongan ayam kira-kira ukuran 1-2 cm.


Rasanya sedap, rasa manis mendominasi. Namanya juga mie goreng. Mie-nya cukup kenyal dan berminyak, nggak kering. It's delicious but not my cup of tea.

Rasa manis berminyak dari ayam dan jamur ini bikin mie terasa seperti semur di lidah saya. Saya prefer Indomie original kemasan jumbo deh, hehehe.


18 comments:

  1. Belum nyobain :((
    Kelihatannya enak banget nih mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, enak sih. Semoga segera beredar di minimarket deket rumah ya, mbak.

      Delete
  2. Oh mie nya keriting keriting halus ya.. Kayaknya dulu pernah deh indomie punya varian mie yang seperti ini.. Tapi aku sih jarang makan mie instant hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tekstur mie-nya seperti Indomie keriting yang bungkusnya kemasan doff. Bahkan ada bumbu kuahnya. Menurut saya sih, masih lebih enak yang mie keriting itu.

      Delete
  3. Oooo... lebih kayak semur ya mba rasanya? Iya, klo yg indomie jumbo apalagi yg bungkusnya biru itu loh mantep ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manis-manis berminyaknya itu mengingatkan saya pada rasa semur. Tetapi, agak berasa seperti suwiran ayam pada mie ayam. Kira-kira seperti itu.
      Indomie jumbo itu solusi untuk yang makan Indomie sebungkus kurang, dua bungkus kebanyakan, hehehe

      Delete
  4. Tetep prefer ke mie goreng biasa ya, Mbak?
    *jadi mikir - mikir kalo mau beli*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah selera sih ya. Saya lebih suka Indomie goreng original tetapi tetap suka cobain varian baru Indomie goreng, :)

      Delete
  5. Replies
    1. Iya sih, dibandingkan dengan Indomie bungkus biasa, satu bungkus mie varian ini bisa dapat tiga bungkus Indomie goreng original, hehehe.

      Delete
  6. aaghhhh aku nyari2 mie ini blm nemu... udh ke alfamart deket rumah, indomart, ttp ga ada -__-.. mw cari ke carrefour juga nih.. jd intinya biasa aja ya mbak.. soalnya bnyk yg nulis reviewnya, ini lebih enak drpd bakmi mewah :D.. tapi krn aku jg blm prnh rasain sendri, jd ga mau ngomong dulu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, rasanya lebih tasty, berani bumbu dan ukuran jamur dan ayamnya terbilang besar meskipun porsi mie-nya lebih kecil sedikit dari Indomie goreng original.

      Delete
  7. belom nyobainnn bisa nih dicobain besok XD
    sama bakmi mewah enakan mana kak?

    http://rusydinat.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sih pecinta Indomie garis keras, hehehe. Tentu lebih enak bumbunya Indomie dong :D

      Delete
  8. Belum pernah nemu ini di mart2 yg saya datangi. Tapi sepertinya saya tak bisa pindah ke lain hati. Indomie goreng biasa aja :D

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau kalau ada indomie baru itu mbak :D aaah, mau cobaaaain :3

    ReplyDelete
  10. Wah ada yang kemasan karton. Baru tau varian baru ini.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.