Thursday, May 12, 2016

Review: Althea Korea


Racun belanja kosmetik Korea kembali menjangkiti saya ketika member grup IBB posting pengalaman belanja di Althea Korea, e-commerce terpercaya yang menjual produk kosmetik original dari Korea.

Para penebar racun ini terpilih menjadi beta tester dan diberikan credit Rp600 ribu untuk belanja di Althea Korea. Siapa sih yang nggak sirik? Hehehe.

Saya sempat ngecek website Althea, ternyata belanjaan dikirim langsung dari Korea sana. Ongkirnya bisa lebih dari Rp100 ribu. Free ongkir hanya berlaku kalau belanja minimal Rp500 ribu. Duile, mesti belanja bareng temen dong kalau nggak mau kena ongkir.

Tepat pada 18 April lalu, saya iseng klik website Althea lagi. Ternyata, mereka officially launching di Indonesia dan memberikan beberapa promo yang tentu sulit untuk ditolak.

Ada tiga promo: free credit point Rp100 ribu yang bisa langsung dipakai belanja berapapun, free ongkir untuk minimal belanja Rp300 ribu (lebih terjangkau dan nggak perlu patungan sama teman), dan free Korean beauty product for any purchase!

Long story short, saya membeli Laneige Water Sleeping Mask, Witch's Pouch Selfie Perfect Eyebrow, The Saem Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Water, Holika Holika Baby Pet Magic Mask Sheet, dan freebies Etude House Precious Mineral BB Cream Blooming Fit.


 Ada beberapa opsi pembayaran. Saya memilih transfer bank melalui ATM Bersama. Setelah menunggu 10 hari, akhirnya kiriman dari Korea tiba juga. Ini review belanja di Althea Korea.


Pros
+ Banyak pilihan produk makeup dan skincare brand Korea. Korean brand itu nggak hanya Etude House, Laneige, Holika Holika, Missha, dan The Face Shop lho!
+ Barang dijamin asli dan dikirim langsung dari Korea.
+ Melayani pengembalian barang dalam 30 hari dengan T&C.
+ Harganya bersaing bahkan bisa lebih murah dari online shop yang jual K-beauty products.
+ Ada beberapa opsi pembayaran.
+ Paket dikemas dengan sangat rapi. Althea membungkus pesanan dengan pink plastic bag, di dalamnya ada kotak box pink dilapisi bubble wrap. Setiap produk pesanan juga dilapisi bubble wrap.
+ Free sample! Saya kebagian Skinfood Black Sugar Perfect First Serum.

Cons
- Pesanan dikirim dalam 10-15 hari kerja. Para beta tester dikirimi barang lebih cepat, rata-rata 4 hari. Curiganya itu gimmick sih. Buktinya, saya perlu menunggu 10 hari untuk dikirim ke Jakarta.
- Jika masa promo free ongkir minimal belanja Rp300 ribu berakhir, tentu rasanya agak berat mengeluarkan uang ekstra untuk ongkir. Kalau mau free ongkir, harus belanja bareng sama teman hingga mencapai Rp500 ribu.


5 comments:

  1. aku prnh beli make up korea gitu dr olshop di korea, tapi barangnya beberpa kali di tahan bea cukai :(.. rata2 sih dibalikin akhirnya, tp ada 1 brg yg ga bisa di kasih ke kita, jd angus.. makanya aku ga prnh lagi pesen brg dr olshop luar kalo berbau kosmetik mbak.. kalo brg2 kyk baju dan sepatu sih ga pernah ada masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Fanny. Ketika order perdana di Althea ini, nggak ada masalah custom dan kiriman tiba 10 hari kemudian. Dari review yang saya baca, rata-rata yang beli di Althea Korea nggak mengalami masalah bea cukai.

      Delete
  2. review semuanya plissss hahaha

    ReplyDelete
  3. Halo, Salam kenal :)
    Perkenalkan nama saya Windi, dari jurusan Marketing UMN.
    Saat ini saya sedang melakukan penelitian mengenai "Behavioral Intention Konsumen Althea Indonesia".

    Saya minta waktu 5 menit ya :)

    Jika kamu :
    - berusia diatas 17 tahun
    - memiliki budget buat belanja kecantikan diatas Rp 300.000
    - pernah 1 kali berbelanja di website Althea

    Tolong isi kuisioner berikut:
    https://goo.gl/forms/8Wi7jH6lootfqDzh1

    Note : isi dengan email yang valid ya, karna akan ada hadiah pulsa Rp 50.000 bagi 4 orang responden yg beruntung.

    Terima kasih atas kesediannya menjawab kuesioner ini.
    Karna 1 jawaban dari kamu, udah bantu saya lulus :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.